• Home
  • News
  • Satgas HBB Dideklarasikan di Medan, Diketuai Adventus Purba
KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 Agustus 2020 12:48:00

Satgas HBB Dideklarasikan di Medan, Diketuai Adventus Purba

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Satuan Tugas Himpunan Bangso Batak (Satgas HBB) akhirnya dideklarasikan di Hotel Antares Jalan Sisimangaraja Medan, Saptu (01/08/2020) sore sekira pukul 14.00 WIB.

Acara yang cukup meriah ini dihadiri oleh tokoh-tokoh Batak dari dalam maupun luar pulau Sumatera hal itu tampak tatkala pagelaran budaya Batak lewat tarian (Tortor) digagas sebagai pembuka acara sekaligus sebagai penyambutan para tamu yang datang yang dimulai dari depan Aurora Room tempat acara dilaksanakan.

Selanjutnya sebagai pembuka acara dimulai dengan laporan panitia yang dirangkai dengan memperkenalkan para pengurus Satgas HBB dengan ketua Adventus Purba sementara Sekretaris dipercayakan kepada Humpu Simaremare ST.

Mantan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin Samsul, Brigjen Jhon Sihombing, Profesor Simanjuntak serta perwakilan dari institusi  pemerintah, swasta maupun organisasi kepemudaan lainnya tampak menuduki kursi undangam yang disediakan.

Samsul Arifin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja dan terbentuknya satgas HBB.

”Saya mengaspresiasi Satgas HBB ini belum dilantik tetapi sudah bekerja dengan membagikan paket sembako , program yang paling penting untuk masyarakat adalah ,masyarakat harus makan ,masyarakat harus bekerja ,masyarakat harus sehat ,kalau hal tersebut tidak dapat terlaksana ,jangan diharapakan masyarakat dapat sejahtera,” ucap mantan Bupati Langkat ini.

Sementara itu, Brigjen Jon Sihombing dalam sambutannya lebih mengedepankan pembentukan karakter yang kreatif penuh inovasi.

"Konsep kepemudaan saat ini harus bergeser pola pikirnya dengan Ormas yang lain, konsep kepemudaan dengan mengandalkan pakaian loreng, petenteng petenteng kesana kemari tidak tentu arah, akan tergerus dan akan ketinggalan jaman pada saat yang akan datang. Dan saya berharap dari lahirnya Satgas kepemudaan diHBB, harus lebih kreatif dan inovatif misalnya dengan melakukan kegiatan pertanian. Ada contoh konkrit yang bisa kita ambil seperti pembukaan lahan yang kosong untuk dijadikan lahan pertanian Jahe merah yang harganya 150 Rp /Kg, coba kita hitung hitung kalau lahan yang kita tanam sekitar satu Ha, berapa hasil yang kita dapat, dan saya mengharapkan agar hal demikian dapat dipikirkan kedepannya, dan bila perlu Kodam I/BB siap membantu dengan mengerahkan alat beratnya untuk membuka lahan kalau diminta, kita siap," ucapnya dihadapan pengurus HBB dan para undangan.
Ketua DPP HBB Lamsiang Sitompul SH,MH dalam sambutannya memaparkan fenomena yang terjadi khususnya lingkungan dan Suku Batak dengan berbagai permasalahannya.

"Didalam HBB program kita telah berjalan untuk melihat dan merumuskan program konkrit, seperti kepedulian akan sesama yang terdampak Covid -19 dan aksi terhadap kerusakan Ekosistem lingkungan Danau Toba,dan yang paling menyayat hati dan membuat kita prihatin adalah Ancaman Hukuman mati di Malaysia terhadap saudara kita Jonatan Sihotang,TKI asal Pematang Siantar dan kita masih berkordinasi dengan berbagai pihak yang berkompeten, dan masih banyak lagi kedepannya ide ide dan masukan agar orang batak bisa lebih baik, ucapnya.

Selanjutnya Ketua Satgas HBB mengatakan tetap berkomitmen sebagai organisasi yang taat dengan peraturan serta siap bekerjasama dengan berbagai pihak tanpa memandang suku,ras maupun golongan.
"Sebagai organisasi kepemudaan kita berorientasi kepada program sosial tanpa memandang suku dan agama, dan kami siap menerima masukan dari saudara saudara kami dan melakukan jalinan kerja sama," tukas Adventus didalam sambutannya.

Acara ini juga tutut dihadiri Sekjen DPP HBB yaitu Luhut Situmorang, anggota Satgas HBB Kota Medan, Deli Serdang, Pemuda Batak Bersatu (PBB ) dan lainnya.(TAp|TN|rel)
  BeritaTerkait
  • Pimpinan Gereja di Sumut Minta Revisi Perpres No 49 Tahun 2016 tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOPKPDT)

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Pemimpin Gereja-gereja di Sumatera Utara mengeluarkan pernyataan sikap, Rabu 22 Juni 2016 sebagaimana ditulis ulang Jendela Toba, terkait Peraturan Presiden No 49 tahun 2016 t

  • Komunitas Pecinta dan Pelestari Ulos Serta Para Tokoh Bicara Tentang Ulos

    4 tahun lalu

    Ulos semakin santer dibicarakan akhir-akhir ini. Bahkan, sejumlah tokoh masyarakat batak kini sudah sepakat untuk mendaftarkan kain ulos yang secara umum dipahami masyarakat sebagai kain tenun ikatnya masyarakat batak ke lembaga dunia, UNESCO.

  • DPR RI dan DPD RI Sambut Baik Ulos Warisan Budaya Tak Benda Nasional Menuju Unesco

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Sebagai tindak lanjut dari bebagai kegiatan baik Hari Ulos maupun pameran ulos, serta Seminar Ulos Nasional yang telah diselenggarakan oleh Yayasan Pemberdayan Perempuan

  • Para Pejabat Sumut Ini Ikut Tax Amnesty

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tiga petinggi Sumatera Utara yaitu Gubernur HT Erry Nuradi, Kapoldasu Irjen Pol Drs Raden Budi Winarso, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewik Pusung beserta anggota DPD RI Parlindungan Purba dan Dedi Iskandar Batubara secara ber

  • Satgas Waspada Investasi Sumut Dikukuhkan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi bersama Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kepala Kantor OJK Wilayah 5 Sumbagut Lukdir Gultom melakukan penand

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb