• Home
  • News
  • Satgas Covid 19 Sidimpuan Kembali Perpanjang PPKM Hingga 26 Juli
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 22 Juli 2021 09:52:00

Satgas Covid 19 Sidimpuan Kembali Perpanjang PPKM Hingga 26 Juli

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Satgas Covid 19 Sidimpuan Kembali Perpanjang PPKM Hingga 26 Juli

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) Kota Padangsidimpuan melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga 26 Juli 2021 mendatang.

Perpanjang PPKM di Kota Padangsidimpuan ini dituangkan dalam surat edaran nomor 765/ Satgas Covid 19/2021 tanggal 21 Juli 2021 yang ditanda tangani Walikota selaku Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution, SH.

Penerapan PPKM itu merupakan salah satu upaya untuk pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID 19 yang dalam pelaksanaan sudah beberapa kali diperpanjang di Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya diterapkan di tanggal 14 Juni hingga 27 Juni yang kemudian diperpanjang sejak 28 Juni hingga 12 Juli 2021. Selanjutnya kembali diperpanjang sejak 12 Juli hingga 20 Juli dan diberlakukan lagi hingga 26 Juli 2021 merujuk instruksi mendagri nomor 23 tahun 2021.

Perpanjangan PPKM itu masih mengadopsi surat edaran satgas penanganan Covid 19 Kota Padangsidimpuan terdahulu terkait PPKM  berbasis Mikro sampai pukul 21.00 wib jam operasional bagi restoran, rumah makan, cafe, warung kopi, warung minuman dan saat beroperasional, pelaku usaha dan pengunjung wajib menerapkan Protokol Kesehatan.

Demikian juga untuk kegiatan pariwisata seperti tempat hiburan, karaoke dan live musik, wajib membatasi pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas tempat. Wajib terapkan Protokol Kesehatan dan tutup jam 21:00 WIB.

Mengizinkan kegiatan keagamaan seperti pengajian, dengan syarat jumlah yang hadir hanya 50 persen dari kapasitas tempat yang disiapkan dan menerapkan Prokes.

Terkait kemalangan, acara tahlilan bagi umat Islam dan persemayaman bagi umat agama lain diizinkan hanya satu malam atau satu hari saja.

Camat dan lurah serta kepala desa, wajib melakukan pengawasan secara aktif pelaksanaan PPKM Mikro ini sampai ke tingkat lingkungan dan dusun.

Terhadap pelanggaran ketentuan ini, akan dikenakan sanksi yang tegas oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan dan instansi berwenang lainnya.(STR)

  BeritaTerkait
  • Satgas Covid 19 Sidimpuan Perpanjang PPKM Mikro Hingga 12 Juli 2021

    satu bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kota Padangsidimpuan memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro terhitung s

  • PPKM Sidimpuan Diperpanjang Hingga 20 Juli

    2 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kota Padangsidimpuan diperpanjang hingga 20 Juli 2021 mendatang.Perpanjang PPKM di Kota Padangsidim

  • Satgas Covid 19 Sidimpuan Gelar Razia Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes

    2 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Petugas gabungan, Satpol PP Kota Padangsidimpuan, Polres Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinkes Padangsidimpuan kembali menggelar razia pene

  • Warga Sidimpuan Gelar Pesta, Diduga Akibat Tidak Tahu Perpanjangan PPKM

    6 hari lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Adanya perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kota Padangsidimpuan hingga 26 Juli 2021 tampaknya tidak tersosialisasi kepada

  • Pemerintah Terapkan PPKM Darurat, DPP Horas Bangso Batak Ajak Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul, SH,MH menerima kedatangan rombongan Direktur Binmas Polda Sumut di Kantor DPP HBB Jl Abdul Hakim

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb