• Home
  • News
  • Sampaikan Sejumlah Aspirasi Masyarakat, DPRD Sumut Terima Audiensi DPP Horas Bangso Batak
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 16 Januari 2021 09:43:00

Sampaikan Sejumlah Aspirasi Masyarakat, DPRD Sumut Terima Audiensi DPP Horas Bangso Batak

BAGIKAN:
IST | Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menerima rombongan DPP Horas Bangso Batak (HBB) di ruang Rapat Pimpinan DPRD Provinsi Sumut, Kamis (14/1/2021).

Dalam silaturahmi yang berlangsung dengan khidmat dan hangat itu, Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak Lamsing Sitompul,SH,MH didampingi sejumlah pengurus menyampaikan bahwa kedatangan DPP HBB selain silaturahmi juga memohon bimbingan dan arahan dari Ketua DPRD Sumut agar tidak salah memperjuangkan aspirasi masyarakat dan kiranya organisasi berbasis kemasayarakatan itu bisa lebih baik lagi demi kejayaan Indonesia.

Lamsiang Sitompul menyebutkan HBB yang beridiri sejak 2019 dan berkantor di Komplek Classic No 77 Jl. Abdul Hakim Setia Budi Medan dan telah berbedan hukum serta terdaftar di Kemenkuham. Kepengurusan dan anggota yang bergabung di dalam HBB tidak membeda-bedakan suku, agama dan ras. Kehadiran organisasi ini adalah karena keprihatinan akan tindakan-tindakan intoleran dari sekelompok orang yang merasa paling memiliki negeri ini dibanding yang lain. Organisasi ini tetap berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Selain ketua umum, juga hadir Ketua Satgas DPC Deli Serdang, Manapun Tindaon, Sekjen satgas DPC Deli Serdang Hengki Boyke Nainggolan, Bendahara Satgas DPC Deli Serdang Jaster Sinurat, Sekjend DPC Medan Reki Nelson Barus SH, Ketua Satgas DPC Medan Budi Sinurat.

Kemudian, Ketua DPK Medan Denai Tumbur Sirait, Ketua DPK Medan Timur Bontor Hutauruk, Ketua Humas/IT Medan Denai Hasiholan Sirait, Bidang Hukum DPK Medan Denai, Tulus Roy Bana Siahaan SH, Sekjen HBB  Luhut Situmorang, Humas DPP Lamser Sihombing, Humas DPP, Hendri Surbakti.

Dalam kesempatan ini, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Nelson Barus menyampaikan aspirasi yang diterimanya dari masyarakat bahwa perlunya penataan pengaturan jadwal keberangkatan ferry penyeberangan dari Ajibata ke Pulau Samosir dan sebaliknya dari Pulau Samosir ke Ajibata agar menjadi perhatian utama dari lembaga legislatif mengingat selama ini sering tertunda keberangkatan masyarakat lainnya. Seringya terjadi kemacetan panjang lalulintas Medan-Tanah karo dan sebaliknya akibat dari kurang memadainya lebar badan jalan sehingga pada hari-hari besar dan liburan kemacetan tak terhindarkan. Oleh karenanya mohon kepada DPRD Sumut dapat memikirkan agar dapat mengusulkan pembangunan jalan layang atupun jalan tol.

Selanjutnya, Ketua DPC Satgas HBB Kabupaten Deliserdang Mangapul Tindaon juga menyampaikan aspirasinya terkait sulitnya tanah wakaf untuk pemakaman umat Kristiani di Kabupaten Deliserdang khususnya Kec. Percut Sei Tuan, kec. Sunggal dan Helvetia. Dalam Pertemuan ini mohon agar DPRD Sumut memperhatikan keluhan masyarakat dimaksud dan berharap segera dapat terealisasi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumut Drs., Baskami Ginting berterimakasih atas kunjungan audiensi HBB dan mendukung program organisasi HBB, karena organisasi masyarakat ini tidak membedakan suku, agama dan ras yang majemuk. HBB tujuannya positif, menjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945, inilah yang sellau perlu diperbaiki, namun perlu diketahui permasalahan di Kabupaten/Kota disampaikan ke DPRD Kab/Kota disampaikan ke DPRD Sumut. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Terima APDESI Se-Tabagsel, Gubernur Ingatkan Pentingnya Musyawarah Menyangkut Dana Desa

    4 tahun lalu

    Padangsidempuan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengingatkan kepada pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-kawasan Tapanuli Bagian Selatan

  • YSKI dan Bupati Gelar Baksos di Pangaribuan Taput

    4 tahun lalu

    Pangaribuan (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang dipimpin Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM didampingi Kordinator Keman

  • Aksi Begal Masih Meresahkan Warga Medan

    5 tahun lalu

    Pemko Medan diminta untuk ikut serta dalam memberantas begal yang kini keberadaannya sangat meresahkan masyarakat. Salah satunya dengan menurunkan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk menertibkan para pedagang sparepart bodong yang menggelar lapa

  • Gubernur Segera Sampaikan Ranperda APBD ke Mendagri

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menegaskan Pemprovsu segera melakukan langkah-langkah dalam mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan berkaitan dengan APB

  • Guru Honor Simalungun Juga 'Mengadu' ke Gubernur

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Usai berunjukrasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utarara (Sumut), Rabu (26/4/2017), seratusan massa guru honor dan aktivis long marsch ke Kantor G

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb