• Home
  • News
  • Sambut Desember, PBB Ranting Putri Deli Gelar Bakti Sosial di Gereja
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 28 November 2020 18:47:00

Sambut Desember, PBB Ranting Putri Deli Gelar Bakti Sosial di Gereja

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Pengurus Ranting PBB Putri Deli Kuta Tualah Namorambe Deliserdang diabadikan bersama pengurus Gereja HKBP Putri Deli, Sabtu (28/11/2020)
Namorambe (Pelita Batak):
Menjelang bulan Desember yang identik dengan perayaan natal bagi warga jemaat Kristen, Pimpinan Anak Ranting Pemuda Batam Bersatu (PBB) Putrideli Kuta Tualah Namorambe Deliserdang mengadakan bakti sosial di Gereja HKBP dan GMI Putrideli, Sabtu (28/11/2020). Kegiatan kebersamaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan ajakan kepada masyarakat bahwa keberadaan PBB adalah dari masyarakat untuk masyarakat.

Bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan gereja tersebut dipimpin langsung Ketua Ranting Ronald Reymond Lumbantoruan, Sekretaris serta pengurus dan anggota lainnya. Pengurus gereja HKBP dan GMI juga menyambut baik kepedulian Pengurus Ranting PBB Putri Deli terhadap kegiatan-kegiatan sosial di lingkungannya.

Dikatakan Ronald Reymond sebagai salah satu organisasi kepemudaan di tengah masyarakat, PBB akan terus berkolaborasi dengan masyarakat mewujudkan keharmonisan dalam keberagaman. Terlebih dalam menjaga keutuhan NKRI lewat kerjasama dan kepedulian bersama.

"Tidak seberapa yang bisa kita lakukan, terutama saat ini gereja-gereja di lingkungan kita akan bersiap menyambut perayaan natal. Walau kita ketahui, tahun ini perayaan pasti akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat dampak Pandemik Covid-19 ini," ujarnya.

Untuk itu, kata Ronald, tanpa mengurangi makna perayaan natal, seluruh warga tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. "Virus ini adalah musuh kita bersama, dan harus kita lawan bersama-sama dengan mematuhi protokol kesehatan dan saling mendukung," ujarnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Kembali Gelar Baksos, Ketum N4J RE Nainggolan Ajak Warga Gunakan Hak Pilih dengan Hati Nurani

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Untuk Jokowi (N4J) bekerja sama dengan yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) kembali melakukan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan grat

  • Sambut HUT Korps Marinir ke - 71, Yonif-8 Marinir Gelar Donor Darah

    4 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak) : Dalam rangka menyambut hari jadi Korps Marinir ke-71 tahun 2016, prajurit Yonif-8 Marinir menggelar bakti sosial donor darah di Balai Kesehatan Yonif-8 Marinir, Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Selasa (11/10/2016).

  • Dihadiri Bupati Aunur Rafiq, Gereja HKBP Karimun Gelar Pengobatan Gratis

    4 tahun lalu

    Karimun (Pelita Batak): Dalam rangka memperingati hari jadi ke-64 tahun, gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Karimun menggelar bakti sosial berupa pemberian pemeriksaan kesehatan gratis kep

  • Sambut Geopark Toba Masuk GGN UNESCO, KMDT Gagas Natal Bertema Wisata Bersama Masyarakat

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Komite Masyarakat Danau Toba bentuk panitia perayaan Natal bersama masyarakat se-Kawasan Danau Toba Tahun 2020. Rangkaian kegiatan perayaan natal akan dilaksanakan awal Desember h

  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb