• Home
  • News
  • Sambut Bupati Demak, Bupati Taput Beri Ulos Sebagai Cinderamata
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 11 Oktober 2019 13:25:00

Sambut Bupati Demak, Bupati Taput Beri Ulos Sebagai Cinderamata

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Taput (Pelita Batak):
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi istri Satika Simamora menyambut kunjungan Bupati Demak Mohammad Natsir yang juga didampingi Suntari, istrinya bertempat di Kanopi Rumah Dinas Bupati-Tarutung Kamis, (10/10/2019). Sebagai cinderamata atas kunjungan tersebut, Bupati memberikan ulos.

Kunjungan sehari Bupati Demak yang disertai Sekda Singgih Setyono, para Asisten dan beberapa pimpinan OPD adalah sebagai 'benchmarking' (studi banding) bidang pemerintahan dan pelayanan umum di Kabupaten Tapanuli Utara.

"Selamat datang Bapak Bupati Demak bersama seluruh rombongan di Tapanuli Utara. Semoga kunjungan kerja seperti ini akan semakin mempererat silaturahmi dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di dua Kabupaten," awal sambutan Bupati.

Nikson juga menjelaskan beberapa program yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun ini, seperti pada sektor kesehatan, infrastruktur jalan, pertanian, pendidikan dan pariwisata serta pertanian.

"Di sektor pertanian kita menjalankan program pupuk bersubsidi bayar pasca panen, pasar lelang beberapa komoditi pertanian yang didukung dengan jaminan harga, mekanisasi pertanian, pembukaan jalan interkoneksi antar desa," lanjut Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tapanuli Utara tidak lupa mempromosikan tenun ulos kepada para tamu.

"Kita bersama Ibu Ketua Dekranasda Taput berupaya keras agar Tenun Ulos semakin digemari masyarakat luas. Tenun ulos yang dulunya hanya untuk disandang dan sarung, sekarang sudah dimodifikasi sebagai bahan pakaian. Tenun ulos Tapanuli Utara telah meraih beberapa penghargaan dan yang terakhir meraih juara terbaik pada Festival Tenun Nasional Tahun 2019," ucap Bupati.

Bupati Demak Muhammad Natsir mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh Bapak Bupati Tapanuli Utara dan berharap ke depan akan semakin terjalin kerjasama kedua Kabupaten.

"Kunjungan ini sebagai wujud kebersamaan kedua Kabupaten. Terima kasih atas penyambutan Bapak Bupati bersama Ibu. Semoga kunjungan ini akan memberi nilai tambah dalam upaya kedua Kabupaten untuk kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara dan Demak," ucap Bupati Moh. Natsir.

Dalam pertemuan ini juga dihadiri asisten II Osmar Silalahi dan Asisten III Satya Dharma Nababan, para pimpinan OPD, Ketua MUI dan para pengurus Pujakesuma Tapanuli Utara, kedua Kepala Daerah saling tukar cendramata yang dilanjutkan dengan ramah tamah.(*|TAp)
  BeritaTerkait
  • Komisi V DPR RI Kunjungi Humbahas, Lihat Sipinsur dan Parulohan

    2 tahun lalu

    Humbahas(Pelita Batak): Anggota Komisi V DPR RI yang terdiri atas Dr Michael Wattimena SE MM selaku ketua tim (Partai Demokrat), Dr Capt Anthon Sihombing (Partai Golkar), Hj Saniatul Lativa SE MM (Par

  • Meriah dan Membludak: JTP Didoakan Keluarga Besar Hutagalung, Boru dan Bere se-Taput

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak): Syukuran & Doa Bersama Pomparan Siraja Hutagalung, Boru dan Bere se Tapanuli Utara, dalam rangka memberangkatkan Dr. Jonius Taripar P. Hutabarat S Si, M.Si (JTP) untuk men

  • Kukuhkan Pengurus DPC Taput, Ketum N4J Ajak Seluruh Relawan Turut Kembangkan Potensi Daerah

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPC N4J Tapanuli Utara periode 201

  • Kalung Bunga Sambut Rombongan Gubernur di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi bersama Ibu Evi Diana br Sitorus disambut penuh suka cita Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di kantor Pus

  • Bupati Taput Kunker Selama 2 Hari ke Kecamatan Garoga.

    2 tahun lalu

    Garoga (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Kunjungan Kerja selama 2 hari (23-24 Juni) ke Kecamatan Garoga didampingi beberapa Anggota DPRD Taput Sahat Sibarani, Poltak Pakp

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb