• Home
  • News
  • Saling Ejek, Kepala Abang Dibacok Hingga Tewas
KSP Makmur Mandiri
Senin, 13 Maret 2017 23:18:00

Saling Ejek, Kepala Abang Dibacok Hingga Tewas

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Doloksanggul (Pelita Batak) :
Berman Sihite (35), pria lajang warga Desa Silaeang, Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), tewas mengenaskan di perladangan miliknya setelah dibacok berpuluh kali oleh adik sepupunya, Dimson Sihite (33), Senin (13/3) sekira pukul 12:00 WIB.

Informasi dihimpun, peristiwa mengenaskan ini, hanya karena persoalan sepele. Yakni selisih paham dan adu mulut.

Korban dan pelaku Senin (13/3) pagi sama-sama bekerja di ladang mereka. Bahkan keduanya masih sempat ngopi dan merokok bersama.

"Tadi malam mereka memang sudah ada selisih paham dan saling ejek mengejek. Kemudian, tadi pagi mereka sama-sama bekerja di perladangan mereka yang kebetulan berbatasan. Nah, pas mau istirahat siang, mereka saling adu mulut lagi sambil keduanya sama-sama merokok," ujar warga sekitar yang mengaku bermarga Sihite.

Dalam pertengkaran adu mulit itu lanjutnya, Si adek sepupu bilang kubunuhlah kau kepada abang sepupunya. "Lantas abang sepupu menjawab, kalau kau berani bunuhlah, katanya, dan langsung membacoki korban dengan sebilah parang berbentuk sabit sampai puluhan kali hingga tewas di tempat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Sileang, Sunarto Purba mengatakan, kalau Dimson (pelaku-red) sudah menyerahkan diri kepolisi. “Pelaku sudah menyerahkan diri kepolisi, sedangkan korban sudah dilarikan ke RSU Doloksanggul,”ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pelaku memiliki dua anak diketahui pisah rumah dengan istri dan kedua anaknya yang tinggal di Jambi.

“Dismon benar asal Desa Sileang. Tapi secara administrasi, dia sudah pindah dari desa kami. Dia dulunya meminta surat pindah ke Jambi. Dimana yang kami ketahui, dia sudah menikah dan memiliki dua anak. Tapi, beberapa tahun belakangan ini, dia pulang lagi ke kampung. Tapi tidak bersama istri dan anaknya,” ujar Sunarto.

Ditanya, apakah ada motif lain dibalik tindakan pelaku, Sunarto mengaku tidak tahu. “Kita tidak tahu apa motif pelaku hingga nekad menghabisi abang sepupunya itu. Biarlah penyidik dari kepolisian yang mengungkap apa yang menjadi motif pelaku,” ujarnya.

Kapolres Humbahas AKBP Nicolas Ary Lilipaly membenarkan peristiwa tersebut. “Kita masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku yang langsung menyerahkan diri ke Pollsek Dolok Sanggul. Keterangan sementara dari pelaku yang kami dapat, motifnya adalah sakit hati karena ejek ejekan,”ujarnya.

Dia juga mengatakan kalau pelaku kini sudah diamankan. “Sekarang pelaku sudah dibawa ke Mapolres Humbahas, guna proses lanjutan,” tukasnya.

Kasat Reskrim Polres Humbahas, AKP Jhonsar Banjarnahor mengatakan, bahwa tersangka Dismon Sihite saat pemeriksaan mengaku bahwa dirinya merasa mendapat bisikan gaib bahwa korban telah membuat guna-guna terhadap dirinya. Sehingga, ia emosi dan nekad untuk membunuh korban. “Memang awalnya tadi malam mereka katanya sudah sempat adu mulut. Dan esok harinya, saat di perladangan mereka yang kebetulan berbatasan keduanya saling adu mulut lagi. Lalu pelaku mengancam membunuh korban. Dan ancaman itu pun terjadi. Sampai saat ini kita masih terus memeriksa pelaku,” tandasnya.

Sementara Pihak RSU Dolok Sanggul, melalui dr Henry Manalu mengatakan, bahwa korban mengalami luka koyak yang cukup parah sebanyak dua puluh satu bagian di tubuhnya. “Luka korban yang sangat serius itu di bagian kepala atas ada enam, bagian wajah lima, kepala bagian belakang tiga, tangan kanan dua, di dada satu, di punggung belakang atas satu, di bahu kiri tiga, serta tengkorak kepala yang pecah sampai otak sangat terlihat rusak,” terang dr Henry. (FH)

  BeritaTerkait
  • Usai Ikat Kerjasama, Ephorus Berikan Kuliah Umum di Universitas Islam Negeri Banda Aceh

    2 tahun lalu

    Banda Aceh (Pelita Batak):Pimpinan HKBP Ompu i Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar - Raniry Banda Aceh bertempat di Gedung Museum UIN Ar -

  • Ditembak, Penembak Pemilik Toko Air Soft Gun Diringkus

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tim gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan menangkap tujuh pria diduga pelaku pembunuhan terhadap Indra Gunawan alias Kuna (45),  pemilik toko "Kuna Air Rifle

  • Sadis, Satu Keluarga Dibantai Hingga Tewas di Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Warga yang bermukim di Jl Rumah Potong Hewan/Kayu Putih, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli heboh. Pasalnya, warga dikejutkan dengan pembantaian satu kelu

  • Ustadz Maulana: Paten Berarti Keteguhan Pendirian Dan Istiqomah

    4 tahun lalu

    Serdangbedagai (Pelita Batak) : Puluhan ribu masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) menyambut kedatangan mantan bupatinya Tengku Erry Nuradi yang kini menjabat Gubernur Sumatera Utara. Tengku E

  • Peristiwa Kematian Tahanan Polsek Batangtoru Masih Tanda Tanya Keluarga

    4 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Beberapa kejanggalan dalam kasus kematian Rifzal Riandi Siregar (25), Tahanan Polsek Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan dalam kasus penganiayaan Oknum Anggota Polisi itu di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb