• Home
  • News
  • Saat di Binjai, Gubernur Canangkan Gerakan Puasa Senin Kamis
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 23 Mei 2017 21:34:00

Saat di Binjai, Gubernur Canangkan Gerakan Puasa Senin Kamis

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Binjai (Pelita Batak) :
Meskipun beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah, namun Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi tetap mencanangkan gerakan Puasa Sunnah Senin Kamis (Pusaka) sebagai momentum syiar Islam di seluruh kabupaten/kota yang ada. Selain ibadah, hal ini dinilai memperkuat tali persaudaraan sesama.

"Walaupun kita tahu, Kota Binjai bukan kota besar, tetapi di sini selalu ada inovasi yang dibuat oleh seluruh elemen masyarakat terutama pemerintahnya. Salah satunya adalah launching e-Goverment beberapa waktu lalu. Sekarang pencanangan gerakan Puasa Senin Kamis," ujar Gubernur dalam sambutannya dalam kegiatan Pencanangan Gerakan Pusaka di Masjid Agung Kota Binjai, Senin (22/05/2017).

Acara yang dikemas sekaligus dengan berbuka puasa bersama di halaman masjid, berlangsung khidmat. Apalagi, pencanangan gerakan ini dikatakannya sudah dimulai sejak dua tahun lalu di Kota Binjai. Sehingga momentum besar seperti ini menurut Gubernur, perlu digaungkan hingga ke seluruh kabupaten/kota yang ada.

"Walaupun di Medan sebenarnya juga sudah sering dilaksanakan gerakan seperti ini, tetapi kita menyambut baik karena ternyata di Binjai sudah sejak dua tahun lalu," sebut Erry.

Diakui Gubernur, pencanangan gerakan Puasa Sunnah Senin Kamis dilakukan berdekatan dengan datangnya bulan suci Ramadan. Di mana, puasa dilakukan selama sebulan penuh setiap hari. Namun sebagai sebuah langkah syiar Islam, tentunya hal ini harus terus dijalankan secara berkelanjutan. Sehingga setelah Ramadan berlalu, di Sumut, gerakan ini bisa semakin meluas hingga ke seluruh kabupaten/kota.

"Saya terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, hendaknya terus berkelanjutan dan ditingkatkan pada masa mendatang. Jangan sampai berhenti," sebut Erry.

Begitu juga dalam hal menggelorakan puasa Sunnah Senin Kamis ini, diharapkan Gubernur silaturahim juga semakin massif, tali persaudaraan se bangsa dan sebagainya tanah air semakin kokoh. Sebab menurutnya gerakan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat khususnya terhadap diri sendiri.

"Mari kita gelorakan gerakan Puasa Sunnah Senin Kamis ini ke seluruh Sumut. Manfaatnya akan dirasakan sejauh mana kita semua dapat melaksanakannya dengan baik," kaya Erry.

Sementara Wali Kota Binjai HM Idaham menyebutkan bahwa pencanangan gerakan Pusaka tingkat Provinsi sejatinya mereka lakukan sejak dua tahun lalu. Namun dengan berbagai kendala, baru tahun ini hal tersebut bisa direalisasikan. Karenanya atas nama masyarakat, dirinya berharap hubungan baik serta bimbingan dari Gubernur mendapat berkah.

"Tentu kehadiran Gubernur ini membawa kesan positif terhadap apa yang hampir dilupakan selama ini. Ternyata pak Tengku Erry yang mempatenkan gerakan ini," sebut Idaham.

Acara dilanjutkan dengan ceramah singkat Ustadz Sofian Saha dan berbuka puasa bersama, salat magrib berjamaah serta makan malam. Hadir juga Ketua Majelis Puasa Sunnah Senin Kamis, Ikrom.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Audensi PP GMKI dengan Presiden Joko Widodo

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia memberikan dukungan terkait sikap pemerintah yang tegas dalam menanam nilai-nilai Pancasila yang telah dilakukan oleh Preside

  • Bupati Humbahas Canangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke 14 dan HKG PKK ke 45

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat/BBGRM ke 14 tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Hari Kesatuan Gerak/HKG PKK ke 45, Senin 21 Agustus 2017 dicanangkan oleh Bupati

  • Ternyata Debat Kandidat Berdampak Besar, Teridentifikasi Puluhan Ribu Suara Beralih Dukungan ke Djoss

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kelompok Relawan Sihar Kawan Kita berhasil mengidentifikasi 212.408 pemilih pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus atau Djoss. Capaian tersebut merupakan hasil kerja penggal

  • Wagub Nurhajizah Marpaung: Remaja Harus Jadi Pelopor Gerakan Memakmurkan Masjid

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI Purn Dr Nurhajizah Marpaung SH MH mengharapkan para pemuda dan remaja menjadi pelopor menggerakan masyarakat ke Masjid. Hal ini dikatakan Wagub

  • Mentan Optimis Sumut Kembali Lima Besar Produksi Padi

    4 tahun lalu

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengejar target produksi pertanian padi, jagung dan kedelai (Pajale) di tahun 2016. Dengan demikian, Sumut dapat kembali menempati urutan lima besar nasional sebagai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb