• Home
  • News
  • Risiko Terlalu Sering Memasak dengan Minyak Goreng dan Cara Mengatasinya dengan Sanwoo Air Fryer
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 29 Januari 2020 15:22:00

Risiko Terlalu Sering Memasak dengan Minyak Goreng dan Cara Mengatasinya dengan Sanwoo Air Fryer

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Memasak menjadi semakin mudah dan sehat dengan Sanwoo Air Fryer
Jakarta (Pelita Batak):
Survei Sosial Ekonomi Nasional pada tahun 2018 menunjukkan bahwa konsumsi minyak goreng di Indonesia meningkat rata-rata 3.51% dari tahun 2014-2018.

Makanan olahan dengan cara digoreng sangat digemari masyarakat Indonesia. Rasa gorengan yang gurih dan renyah di mulut memang adiktif. Namun tidak bisa dipungkiri, bahwa memang ada banyak sekali bahaya di balik penggunaan minyak goreng untuk menggoreng.

Faktanya, menggoreng makanan dengan minyak goreng dapat merusakkan dungan vitamin di alam bahan makanan bahkan berpotensi turun hingga mencapai angka 25%.

Bahayanya lagi, saat minyak goreng dipanaskan dengan suhu tinggi, lemak akan teroksidasi dan berubah menjadi asam lemak bebas. Asam lemak bebas inilah yang nantinya akan menjadi lemak trans yang berbahaya bagi tubuh. Lemak trans yang masuk kedalam tubuh lama-kelamaan bisa mengendap di pembuluh darah dan menyebabkan berbagai masalah bagi kesehatan. Contoh-contoh penyakit ekstremnya adalah jantung, kanker, diabetes, obesitas, kolesterol, dan masih banyak lagi.

Dari sini kita bisa belajar bahwa mengurangi atau menghentikan pemakaian minyak akan menjadi solusi optimal untuk menjaga kesehatan. Ada beberapa cara untuk mengurangi atau menghindari asupan makanan berminyak, salah satunya adalah dengan menganti makanan berminyak dengan pilihan yang lebih sehat. Misalnya, alih-alihjajankegeraifast food, cobalah membuat burger sendiri di rumah dengan daging sapi tanpa lemak, selada, dan roti gandum.

Contoh lainnya adalah masakan ikan dan ayam. Keduanya merupakan menu makanan sehari-hari dan sumber protein yang dibutuhkan tubuh. Namun, tentu saja kandungan gizi di dalamnya akan hilang dengan digoreng.
Alternatif metode memasak yang lebih sehat tanpa menggunakan minyak adalah dengan menggunakan Air Fryer. Air Fryer merupakan salah satu alat memasak inovasi terbaru dalam dunia kuliner yang sesuai dengan kebutuhan untuk hidup sehat karena menggunakan heated air atau angin panas yang ditiup dari atas.

Muhamad Tofan, Sales Director Sanwoo Indonesia mengatakan, "Faktanya, Air Fryer tidak hanya digunakan oleh ibu rumah tangga, tetapi juga digunakan oleh kaum milenial muda yang mempunyai kesadaran terhadap kesehatan tubuh dan makanan. Untuk itu, Sanwoo hadir untuk membantu mendukung dengan teknologi yang canggih hasil desain dan penelitian tim R&D kami di Korea."

Untuk membantu para orang tua modern yang berusaha untuk beralih kesolusi memasak yang lebih sehat dan ekonomis, Sanwoo memenuhi permintaan masyarakat dengan menciptakan Air Fryer yang mempunyai spesifikasi Super Rapid Heated Air, sehingga proses masak akan menjadi lebih cepat dan juga optimal dengan hasil yang lebih enak, gurih, dan jauh lebih sehat.

"Bukan hanya itu saja, Sanwoo Air Fryer juga menggunakan teknologi hemat listrik yang hanya mengeluarkan biaya rata-rata sebesar Rp 176 setiap kali masak. Hemat listrik, menghilangkan penggunaan minyak, dan mengurangi kadar lemak sampai 85% adalah keunggulan dari kami. Ini bukan hanya mencakup metode memasak yang lebih sehat dan hemat. Penetrasi kesadaran diri masyarakat untuk hidup sehat juga sudah tinggi, maka cara masak pun harus lebih efektif", ujarnya.(*)
  BeritaTerkait
  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    3 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • BELI PISANG GORENG KE SIBORONG-BORONG

    3 tahun lalu

    DARI bulan Juni sampai Agustus 2017 kami sudah tiga kali singgah di Siborong-borong. Biasanya kami singgah di kota pacuan kuda itu selalu ingin membeli ombus-ombus, sejenis makanan yang terbuat dari t

  • Masak Daging Babi? Ini Caranya Agar Tak Hilang Rasa

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Ternyata bukan saja di daerah Sumatera Utara dan beberapa daerah di Indonesia, daging babi menjadi bahan masakan khas di negeri Tiongkok. Pada Tahun Baru China atau Imlek, daging

  • Ciri Peradangan Kanker Payudara: Tanpa Benjolan, Tapi Lebih Ganas

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Inflammatory breast cancer alias peradangan kanker payudara adalah kanker payudara yang langka dan agresif, dan dapat menyebabkan payudara tampak merah dan bengkak. 

  • Panduan untuk Berbelanja yang Aman di Hari Libur Menjelang 2017

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Kita akan segera memasuki musim membeli holiday gift. Toko-toko sudah memenuhi stoknya dengan banyak sekali perangkat terhubung yang wajib dimiliki, dimulai dari aksesoris dan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb