• Home
  • News
  • Resmi Dilantik, Ketua Umum Punguan Raja Siagian dohot Boruna Se-Jabodetabek Harap Pengurus dan Ruas Kompak
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 31 Maret 2021 13:32:00

Resmi Dilantik, Ketua Umum Punguan Raja Siagian dohot Boruna Se-Jabodetabek Harap Pengurus dan Ruas Kompak

BAGIKAN:
ist| Pelita Batak
Drs. Imanuel Bonjol Siagian, MH, Ketua Umum PRSB Se-Jabodetabek 2021-2024 memberikan sambutan pada Acara Pelantikan.
Jakarta (Pelita Batak):
Dalam acara Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Punguan Raja Siagian Dohot Boruna (PRSB) Se-Jabodetabek periode 2021-2024, Sabtu (27/03/2021), di Gedung Kartika, Graha Zeni Angkatan Darat, Matraman, Jakarta Timur, Drs.Imanuel Bondjol Siagian, MH berharap, agar Pengurus dan seluruh Keluarga Besar Raja Siagian Dohot Boruna Se-Jabodetabek, solid dan kompak

“Saya berharap, agar seluruh Pengurus dan ruas (anggota) Keluarga Besar Raja Siagian Dohot Boruna Se-Jabodetabek, solid dan kompak. Kemudian kita harus maju, dan maju terus, sesuai dengan program-program yang kita sepakati bersama. Selanjutnya pengurus harus berupaya handal, artinya dapat dipercaya masyarakat Batak, khususnya bagi ruas di Jabodetabek ini,” katanya dalam sambutan usai dirinya dilantik menjadi Ketua Umum.

Drs.Imanuel Bondjol Siagian, MH dilantik berdasarkan SK Dewan Paniroi (Dewan Penasehat) Nomor: 0007/PRSB/SK/III/2021 Tentang Penetapan Ketua Umum Punguan Raja Siagian Dohot Boruna (PRSB) SeJabodetabek, yang dibacakan oleh anggota Dewan Paniroi, St. Ir. Johnny Siagian. Sedangkan yang melantikadalah Plt. Ketua Dewan Paniroi, John Pieter Siagian,.

Bondjol Siagian (sapaan akrab) juga menekankan, agar para pengurus Punguan (Perkumpulan) membuka hati dalam pelayanannya, dan mampu menerima kritik konstruktif.


Manortor Pengurus baru PRSB Se-Jabodetabek, dipimpin Kabid Sosial, Dugar Siagian (kiri), Ketua Umum, Drs.Imanuel Bondjol Siagian, MH (tengah) dan Sekretaris Umum, Bangun B.Siagian, SE., MM (kanan).

“Perlu saya tekankan kepada seluruh pengurus, bahwa dalam menjalankan bahtera PRSB ini, saudara-saudara sudah ikut sebagai crew bahtera ini, untuk mencapai satu tujuan. Saya meminta, pada saat ini juga, detik ini juga, harus membuka hati, untuk pelayanan kita. Agar tidak timbul perpecahan. Bahwa perbedaan pendapat itu jangan selalu dipandang sebagai permusuhan. Tapi itu adalah sebuah kemajemukan, yang semuanya memang harus bermuara kepada kepentingan dan kemajuan punguan,” tandasnya, diiringi tepuk tangan hadirin.

Lebih lanjut, Bondjol Siagian yang berpasangan dengan Sekretaris Umum, Bangun B, Siagian, SE.,MM mengatakan, untuk mencapai visi ke depan, ada beberapa langkah sebagai misi yang akan dilakukan.

“Ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebagai misi yaitu: Pengurus harus menjaga marwah PRSB yang baik dihadapan anggota maupun masyarakat. Setiap Pengurus harus meningkatkan pelayanan dengan menggerakan setiap anggota agar mampu melaksanakan program yang sudah direncanakan dan sudah disepakati. Setiap Ketua-ketua Wilayah harus mampu mendata, menata, dan menjalin hubungan kekeluargaan dengan sesama anggota di wilayahnya. Pengurus harus mampu merangkai komunikasi dengan seluruh anggota dengan menggunakan media teknologi yangsudah ada. Pengurus juga harus mampu mendorong kualitas hidup para anggota yang berdasarkan iman,” tandasnya.

Selain itu, Ketua Umum yang lama berkiprah di Institusi pendidikan ini juga mengatakan, pengurus nantinya akan lebih banyak melibatkan kalangan milenial PRSB dalam kegiatan kepemudaan. Dalam bentuk kegiatan sosial, olah raga, seni budaya, termasuk membuat pelatihan-pelatihan.

Lebih jauh, suami dari Ibu boru Tambunan dan ayah 7 (tujuh) anak ini mengatakan, jika melirik kumpulan marga-marga lainnya, sudah ada yang membuat Punguan hingga tingkat Nasional, bahkan tingkat dunia.

“Saya percaya, nantinya Punguan Raja Siagian ini akan meningkatkan diri menjadi Punguan se-Indonesia, bahkan se Dunia,” ungkapnya disambut tepuk tangan. 

Dalam acara pelantikan yang hanya dihadiri sekitar 60-an orang itu terdiri dari: Anggota Dewan Paniroi, Pengurus Baru yang terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH), 18 orang Ketua Bidang, dan 12 orang Ketua Wilayah. Sementara yang lainnya mengikuti acara lewat link livestreaming youtube yang disediakan panitia.

Usai membacakan jajaran pengurus, Plt. Ketua Dewan Paniroi, John Pieter Siagian menyerahkan Bendera Pataka, dan Tunggal Panaluan (tongkat kepemimpinan Batak) kepada Ketua Umum yang baru. Setelah itu, Ketua Umum, Imanuel Bondjol Siagian didampingi Sekretaris Umum, Bangun B. Siagian, SE., MM bersama Dugar Siagian, memimpin acara manortor (menari) dengan mengelilingi pelataran panggung, diiringi musik gondang.

Turut memberikan sambutan mewakili Dongan Tubu Siagian (Sesama Kakak Beradik Marga Siagian), pengacara kondang Saor Siagian, SH., MH. Sedangkan sambutan mewakili Dewan Paniroi, disampaikan Plt. Ketua Dewan Paniroi, John Pieter Siagian.

Sementara itu, Bondjol Siagian mengantikan Ketua Umum periode 2017-2020 Ir. Makden Siagian, M.Sc yang masa jabatannya diperpanjang setahun, karena situasi Covid-19. Acara sebelumnya diawali dengan Ibadah Ucapan Syukur, dengan Pengkhotbah Pendeta Banner Siburian, M.Th.

Acara diisi oleh hiburan penyanyi B-Voice Trio dan penyanyi Ida Simamora. Acara yang dipandu MC, Danny PH Siagian, SE.,MM itu berlangsung lancar tanpa terasa hingga lima setengah jam, dengan jeda makan siang usai Ibadah Pengucapan Syukur.(BINGS | DANS)
  BeritaTerkait
  • Mubes Generasi Muda Pasaribu Medan : Marisi Dame Pasaribu Terpilih Ketum 2017-2019

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Deklarasi dan Musyawarah Besar (Mubes) I Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya Tahun 2017 bertemakan "Marsada tu Hamajuon" di Convention Hall Hotel Pardede International Medan,

  • Pesta Syukuran Tahun 2017 dan Pelantikan Pengurus Punguan Simataraja Raja Simarmata Se Kalimantan Selatan

    4 tahun lalu

    Banjarmasin(Pelita Batak): Pesta Syukuran Perkumpulan Marga Simarmata Boru, Bere, Ibebere Se Kalimantan Selatan sekaligus pelantikan pengurus berlangsung dengan penuh sukacita yang bertempat di ged

  • Bulan April, Turunan Manik Raja Se Indonesia Akan Gelar Mubes Pertama di Samosir

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Pengurus Pusat Punguan Manik Raja Dohot Boruna Se Indonesia bersama dengan Panitia Mubes I 2017 adakan rapat persiapan Musyawarah Besar di Lapo Ondihon, Jalan Raya Pramuka Ja

  • Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Sukses

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Suku  Batak sejak lama dikenal telah dianugerahi kearifan lokal yang bernama Dalihan Natolu. Dalihan Natolu ini mengajarkan tentang adat yang harus dijaga dalam silsilah ketu

  • Kata Sambutan Bachtiar Sitanggang Pada Peluncuran Buku 'RAJA SITEMPANG ANAK NI RAJA NAI AMBATON'

    8 bulan lalu

    UBHARA JAYA BEKASI (Pelita Batak):Horas. Selamat siang, Selamat Hari Minggu.Atas nama Tim Penulisan Buku TAROMBO RAJA SITEMPANG ANAK NI RAJA NAI AMBATON mengucapkan terimakasih atas perkenan Bapak-bap

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb