KSP Makmur Mandiri
Selasa, 03 Maret 2020 11:37:00

Remapping: HKBP Centre-Borneo

BAGIKAN:
IST | Pelita Batak
Balikpapan (Pelita Batak):
Pembangunan HKBP CENTRE Distrik XXVII Borneo dimulai pada 15 Agustus 2014. Seiring perkembangana jaman, awalnya HKBP Centrer ini memiliki satu lahal yang cukup luas seluas 1 Ha. Sampai hari ini, HKBP Centre sudah mempunyai lahan seluas 3 Ha. 

HKBP Centre ini akan dikembangkan menjadi salah satu pusat kegiatan HKBP di Kalimatan ini dengan tujuan penguatan dan pembinaan persekutuan dan spiritual. 

HKBP Centre ini digagas oleh bapak Praeses HKBP Distrik XXVII, Pdt. Banner Siburian pada masa itu. Pembinaan ditingkat distrik memang sudah sangat perlu yang dirangkai dengan beberapa kegiatan di alam. Jangkauan ke luar Kalimantan ini, tentunya harus menghabiskan dana yang lumayan besar. Diakhir tahun 2019 lalu, Pemerintah menetapkan bahwa Kalimantan Timur menjadi titik yang akan dijadikan ibu kota Negara (IKN). 

Melihat kondisi tersebut, HKBP memulai dengan kegiatan REMAPPING PELAYANAN HKBP di Kalimantan ini. Salah satu, sasaran dari remapping tersebut adalah pengembangan akan Distrik Centre HKBP Distrik XXVII Borneo. Untuk itulah, Ibu Kepala Departemen Marturia, Pdt. Dr. Anna Ch Vera Pangarbuan, bapak Praeses HKBP, Pdt. Mangatur Manurung, Pdt. Horas Purba, Pdt. Kacon Nababan, Pdt. Hantus Hutapea, Pdt. Same Siahaan, Pdt. Abednego Sitompul, Ketua Sekolah Pendeta, Pdt. Robert Silitonga, para pendeta resort, pelayan penuh waktu, para panitia dan seluruh rombongan turut mengikuti kunjungan ke lokasi HKBP Distrik Centre dan pos pelayanan di Samboja. 

Kunjungan pertama, rombongan menuju HKBP Distrik Centre. Lahan yang diperhatikan oleh panitia, bapak Pasaribu selaku ketua panitia HKBP Centre ini selalu memikirkan akan pengembangan yang strategis kedepannya, secara khusus dalam persiapan IKN di Kalimantan Timur ini. Ibu Kadep Marturia menyampaikan bahwa kita harus mempersiapkan yang terbaik untuk HKBP dan dunia. 

Bagaimana kita mengupayakan HKBP Centre ini menjadi pusat perhatian nasional dan internasional. Inilah refleksi kita yang hadir pada saat ini, ditempat ini, tutur ibu kadep. 

Seusai memberikan arahan dan bimbingan, ibu kadep dan rombongan menanam pohon buah disekitar kawasan tanah HKBP Center. Pohon buah ditanam dengan beralaskan doa dan harapan kedepannya akan pengembangan HKBP Centre ini. Satu persatu pohon ditanah dan disiram dengan baik. Kiranya ini menjadi kelanjutan yang selalu dipupuk untuk pengembangan dihari-hari berikutnya. Terima kasih buat panitia dan juga seluruh pelayan penuh waktu, pahalado secara khusus Praeses HKBP Distrik XXVII Borneo yang tetap semangat memikirkan pengembanagan HKBP Centre ini. Kiranya Tuhan memberikan kekuatan kepada panitia dan seluruh stackholder dalam pengembangan HKBP Centre ini.(*)
  BeritaTerkait
  • MENKUMHAM RI Apresiasi HKBP Adakan Konsultasi Nasional Remapping

    9 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Pimpinan HKBP, Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing bersama rombongan bersilaturahmi dengan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH, M.Sc, Ph

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Respons Permintaan Ephorus HKBP, Walikota Jambi Janji Segera Terbitkan IMB HKBP Aurduri Jambi

    3 tahun lalu

    Penulis: Pdt. Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBPWalikota Jambi bapak Syarif Fasha, ME mengatakan berjanji secepatnya menerbitkan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) Gereja HKBP Aurduri

  • Renungan pada Ibadah Pembukaan Konas Remapping HKBP, Menyongsong Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) 28 Pebruari 2020 di Balikpapan

    8 bulan lalu

    Oleh: Pdt Dr. Robinson Butarbutar, Ketua Rapat Pendeta HKBPTeks: Jeremia 29: 7 Usahakanlah kesejahteraaan/syalom kota ke mana kamu Aku telah kubuang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan sebab di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb