• Home
  • News
  • Rayakan Ulang Tahun Ke-5 di Indonesia, LINE WEBTOON Gelar Kontes Terbesar di Indonesia
KSP Makmur Mandiri
Senin, 27 Januari 2020 10:04:00

Rayakan Ulang Tahun Ke-5 di Indonesia, LINE WEBTOON Gelar Kontes Terbesar di Indonesia

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Jakarta (Pelita Batak):
Memasuki tahun ke-5 di Indonesia, LINE WEBTOON, platform webcomic terbesar di dunia dengan lebih dari 60 juta pengguna di seluruh dunia dan layanan webtoon terbaik di Indonesia, akan mengadakan Kontes Webtoon terbesar berjudul 'Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati'. Ini adalah bagian dari komitmen LINE WEBTOON untuk memberdayakan para kreator komik Indonesia di skala lokal dan global serta mengembangkan industri webtoon di negara ini.

"Seiring dengan pertumbuhan pesat kami di pasar Indonesia, generasi muda memberikan tanggapan secara aktif terhadap layanan kami dan sekarang, kami memiliki lebih dari 2 juta pengguna yang datang ke layanan kami setiap hari. Kami sangat berterima kasih kepada semua pembaca LINE WEBTOON di Indonesia dan juga semua kreator lokal berbakat yang telah tumbuh bersama kami," kata Hana Cha, Kepala Global Webtoon Asia Tenggara. "Tetapi kami tidak ingin berhenti di situ, kami akan terus berupaya untuk menemukan kreator lokal yang berbakat dan bergerak maju untuk menyediakan konten yang menghibur yang pastinya akan menjadi sukses di Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar LINE WEBTOON. Oleh karena itu, tahun ini kami mengadakan 'Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati' untuk menemukan beragam kisah cinta dari Indonesia," tambahnya.

LINE WEBTOON sebelumnya telah melakukan banyak kegiatan di Indonesia untuk mewujudkan komitmen ini, seperti LINE WEBTOON CONTEST 2015 dengan Annisa Nisfihani dan webtoon 'Pasutri Gaje' sebagai pemenang, serta Kontes LINE WEBTOON pada 2018 dengan 'Just Friends' oleh CL NOV sebagai pemenang. Tahun ini, LINE WEBTOON akan mengadakan kontes ke-3 dengan tema romantis berjudul 'Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati'.

​Dengan tema besar 'Mencuri Hati', Kontes Webtoon 2020 telah dibuka sejak 13 Januari-30 April 2020, dengan total hadiah hingga Rp 500.000.000 dan pemenang akhir akan diumumkan pada 30 April 2020. Pemenang akhir akan dipilih setelah 3 putaran penjurian. Pemenang babak pertama akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan webtoonists LINE WEBTOON. Putaran ke-2 akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan juri tamu istimewa yang sangat memahami tentang industri kreatif di Indonesia. Sedangkan babak final akan dilakukan melalui voting pembaca.

​​LINE WEBTOON telah menjadi mitra yang memberikan kesempatan bagi para kreator lokal Indonesia yang berbakat untuk berkarya dan menunjukkan kreativitas mereka di pasar global. Beberapa seniman lokal Indonesia dengan judul-judul webtoon mereka telah membangun fandom global yang besar seperti Archie The Cat dengan 'Eggnoid'; Annisa Nisfihani dengan 'Pasutri Gaje', 'My Pre-Wedding', dan kolaborasinya dengan ilustrator Ellie Goh lewat 'Virgo and Sparkling'; serta Avisiena & Savenia Melinda dengan 'Terlalu Tampan'.

​​Eggnoid sendiri telah dibaca lebih dari 790 juta kali secara global dan telah menghibur pembaca di Indonesia, AS, Jepang, Taiwan dan Thailand. Sementara 'Pasutri Gaje' dan 'Terlalu Tampan' telah menghibur dan mengguncang pembaca di 4 negara seperti Indonesia, Jepang, Taiwan dan Thailand dengan masing-masing telah dibaca lebih dari 633 juta dan 352 juta kali secara global.

​​Selain itu, karena popularitas beberapa judul seperti 'Terlalu Tampan' dan 'Eggnoid' di kalangan pembaca Indonesia, judul-judul ini mendapatkan begitu banyak perhatian dari industri perfilman. Alhasil, judul-judul ini diadaptasi ke dalam film yang akhirnya membuat judul-judul ini semakin populer.

​​"Kami percaya kreator Indonesia memiliki begitu banyak potensi dan LINE WEBTOON akan senantiasa menyambut para kreator lokal baru Indonesia. Kami berusaha untuk terus menemukan bakat lokal Indonesia dan mendukung mereka agar sukses di pasar global melalui platform kami. Kami berharap bahwa 'Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati' akan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat mengekspresikan serta memperluas kreativitas mereka, dan platform LINE WEBTOON dapat membuka banyak pintu peluang bagi kreator-kreator Indonesia yang berbakat dan kreatif, karena kami percaya bahwa ekonomi kreatif dapat menjadi pendorong utama ekonomi Indonesia setelah adanya pertumbuhan yang kuat dan positif yang terjadi dalam  beberapa tahun terakhir. Jadi, mari menjadi bagian dari 'Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati' dan mari berkreasi!" tutup Hana Cha.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Khotbah Natal Pemprovsu, 19 Desember 2018 di Hotel Danau Toba, Medan, pkl 17.00: "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" (1 Korintus 1:30)

    tahun lalu

    Oleh: Pdt Dr. Robinson Butarbutar, Ketua Rapat Pendeta HKBPHP/WA: 0812-62472015Sub Tema: "Dengan Perayaan Natal Pemprovsu Berhikmat Melayani Masyarakat Menuju Sumut Lebih Bermartabat."PengantarSaudara

  • Twitter sebagai Tempat Pertama Masyarakat Indonesia Berbagi Informasi dan Keseruan

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Tahun 2016 menjadi tahun di mana berbagai momen kebudayaan, olahraga, hiburan, politik, hingga gerakan kemanusiaan menjadi #RameDiTwitter. Dengan sifatnya yang live dan conve

  • Bazaar Buku Big Bad Wolf Hadir Untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November, Bazaar Buku terbesar di dunia Big Bad Wolf hadir pertama kalinya di Medan untuk meningkatkan minat baca masyaraka

  • Sampai 12 November, Bazaar Buku dengan Diskon Hingga 80% Buka 24 Jam di Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Warga kota Medan masih bisa menikmati Bazaar buku terbesar di dunia Big Bad Wolf, hingga 12 November 2018. Kota Medan menjadi kota ketiga di Indonesia untuk pelaksanaan bazaar yan

  • Ini Pendapat Ephorus Emeritus HKBP Pdt JR Hutauruk tentang Pdt Robinson Butarbutar

    3 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :<br></br> Emeritus Ephorus HKBP (Periode 1998-2004) Pdt Dr JR Hutauruk meminta kepada seluruh warga jemaat dan para calon untuk tetap menjaga semangat kedamaian serta persatuan HKBP dalam melaksanakan Sinode Godang d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb