• Home
  • News
  • Rayakan Natal, YPDA Santuni Anak Yatim
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 14 Desember 2017 17:41:00

Rayakan Natal, YPDA Santuni Anak Yatim

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Rektor UDA, REKTOR ISTP, PENDETA di abadikan bersama anak yatim piatu usai ibadah natal di Hermina Hall, Rabu (13/12)
Medan (Pelita Batak):
Keluarga besar Yayasan Perguruan Darma Agung (YPDA) yang menaungi Universitas Darma Agung, Institut Sains dan Teknologi TD. Pardede, Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung  (UDA/ISTP/APP-DA) merayakan natal bersama mahasiswa dan anak yatim dari panti asuhan Rafhael di Hermina Hall, Rabu (13/12) dengan penuh hikmat dan suka cita.

Suka cita natal di UDA begitu terasa dengan persembahan lagu dan liturgi dari dosen, mahasiswa dan anak yatim piatu dari panti asuhan Rafhael yang begitu bersemangat hadir  di Hermina Hall, adapun tema natal dikutip dari "(Kolose 3:15) Hendaklah damai sejahtera Kristus  memerintah dalam hatimu" dan Sub Tema : Melalui perayaan natal ini, keluarga besar Yayasan Perguruan Darma Agung  (UDA/ISTP/APP-DA) menjadi pembawa damai.

Dalam khotbahnya Pdt. Bernard Pasaribu, Mmin, mengatakan, hendaklah damai natal mengisi hati kita semua, agar perpecahan sesama anak bangsa bisa terhindar. Melalui natal ini Pdt. Bernard Pasaribu, mengajak agar semua keluarga besar UDA/ISTP/APP-DA  terutama mahasiswa agar tidak mudah percaya berita hoax apalagi memposting dan membagi berita hoax, karena bisa memicu perpecahan. "saat ini banyak kita lihat pertikaian yang bukan tidak mungkin menuju perpecahan yang semua bersumber dari berita hoax, saya berharap seluruh civitas UDA/ISTP/APP-DA bila menggunakan media sosial buatlah setatus-setatus yang baik  dan menyejukkan agar bisa membawa damai dan mengurangi ketegangan antar sesama anak bangsa," ungkap pendeta HKBP Perteks. TD Pardede tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung, Ny. Sariaty PR. Siregar Br. Pardede yang diwakili Rektor UDA, Dr. Jaminuddin Marbun, SH,M.Hum mengatakan agar melalui natal ini keluarga besar UDA/ISTP/APP-DA menjadi pembawa damai ditengah-tengah semua golongan.

Rektor ISTP, Ir. Janter Napitupulu, MT yang mewakili ketiga institusi mengajak keluarga besar YPDA mengucapkan syukur karena di tahun ini masih bisa merayakan natal bersama.

Mewakili Panti Asuhan Rafhael Pdt Osman Simangunsong mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar UDA/ISTP/APP-DA yang menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong anak-anak di panti asuhan yang didirikannya itu. "Kami mengasuh anak-anak ini bukan karena kemampuan, namun Tuhan yang kami andalkan. Mereka datang dengan berbagai persoalan. Untuk itu, kami berdoa agar UDA ke depan semakin jaya dan lulusannya sukses di mana pun mengabdikan diri," ujarnya.

Sementara itu ketua panitia natal Drs. Rosma Nababan, M.Si dalam laporannya mengatakan terimakasih kepada Ketua Umum YPDA yang telah mempercayakan perayaan natal kepada seluruh panitia. Rosma Nababan yang juga Dekan FKIP ini mengatakan,  Natal ini UDA/ISTP/APP-DA juga menyantuni anak yatim berupa pemberian sembako, uang serta paket makan cepat saji, serta kolekte yang terkumpul akan diberikan kepada panti asuhan Elim di Siantar. Rosma Nababan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak-pihak terkait sehingga natal ini berjalan dengan sukses. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Wabub Madina : Jabatan Tidak Ada Arti Tanpa Adanya Doa...

    4 tahun lalu

    Madina (Pelita Batak) : Sebanyak 221 pejabat Eselon II, III dan IV yang baru dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) M Jakfar Sukhairi Nasution, Selasa (31/1/2017)

  • Gubernur Sumut Dukung Perayaan Natal PTMBB Kota Medan Sekitarnya

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara Dr HT Erry Nuradi MSi mendukung perayaan natal Punguan Toga Manalu Boru dohot Bere (PTMBB) Kota Medan sekitarnya yang akan dilaksanakan pada Minggu (10/12/

  • Bersama Anak Panti Asuhan, Keluarga Besar YP Antasari Rayakan Natal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):keluarga Besar Pendidikan (YP) Pangeran Antasari merayakan Natal bersama anak-anak dari Panti Asuhan di Kota Medan, di sekolah tersebut di Gereja POUK Maranatha Helvetia. 

  • Sambutan Ketua Umum GMKI dalam Perayaan Natal Nasional GMKI di Samarinda

    4 tahun lalu

    Salam sejahtera bagi kita semua, Bapak-Ibu dan Saudara-saudari yang kami hormati, kelahiran Yesus di dunia tidak hanya menjadi milik umat Kristen saja, melainkan merupakan milik peradaban manus

  • Junimart Girsang Santuni Korban Kebakaran Parongil Kabupaten Dairi

    4 tahun lalu

    Parongil (Pelita Batak): Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang dan sejumlah organisasi memberikan sumbangan kepada korban kebakaran, Sabtu (4/6) di Jalan Gereja Kelurahan Parongil, Kecama

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb