• Home
  • News
  • Rayakan Natal, Punguan Mantan Parhobas Taput Berdoa untuk Para Sahabat
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 03 Desember 2019 19:53:00

Rayakan Natal, Punguan Mantan Parhobas Taput Berdoa untuk Para Sahabat

BAGIKAN:
Adol Frian Rumaijuk | PelitaBatak
Keluarga besar Punguan Mantan Parhobas Taput foto bersama usai ibadah perayaan natal di Restoran Kenanga Medan, 03 Desember 2019
Medan (Pelita Batak):
Punguan Mantan Parhobas Taput (PMT) merayakan natal bersama, Selasa (3/12/2019) di Cendana 1, Restoran Kenanga Jl Jamin Ginting Medan. Lewat perayaan natal yang berlangsung hikmat dan penuh kebersamaan itu, menjadikan perkumpulan ini semakin kompak di hari yang akan datang terlebih di tahun 2020 yang akan datang.

Harapan itu disampaikan Penasehat Dr RE Nainggolan MM dalam sambutannya. Kebersamaan yang sudah terjalin sejak dibentuknya kumpulan ini pada 4 April 2014, kebersamaan tetap semakin bersemangat. "Setiap tahun semakin bersemangat dan semakin bertambah berkat. Kita akui bahwa kaum ibu lah yang membuat punguan ini semangat dan semangat. Puji Tuhan dari perjalanan kumpulan kita ini, kita tetap dalam kebersamaan dan anggota semakin bertambah," ujar mantan Bupati Tapanuli Utara ini.

Sebelumnya, dalam renungan Natal yang dibawakan Pdt Mikson Simarmata,STh, menjabarkan tentang makna tema natal "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yoh 15:14-15)", dan Sub tema : "dengan semangat Natal Kristus, marilah kita jaga persaudaraan antara sesama anggota PMT dan masyarakat".

Menurut Injil Yohannes, ada tiga tingkatan yang harus diketahui dan diteladani pengikut Kristus. Pertama Percaya. Dimana orang yang percaya Yesus belum tentu murid Yesus. Kemudian yang kedua murid. Seorang murid akan mengetahui kebenaran dan kebenaran akan memerdekakan. Dan yang ketiga adalah Sahabat. 

"Menjadi sahabat tidaklah mudah. Namun apa yang menjadi indikasi seorang sahabat? Tentu dalam iman percaya kita harus dilandasi kasih yang diajarkan Yesus. Maka level menjadi sahabat itu tidak mudah. Bagaimana sahabat menurut perspektif Yesus, saling mengasihi dengan alat ukur perintah Tuhan Yesus," katanya.

Lebih lanjut dikatannya, menjadi seorang sahabat, harus tahu apa yang diperbuat Tuhannya. "Dengan istilah saat ini, harus update data dengan Tuhan Yesus, terus komunikasi lewat doa. Sehingga hari demi hari hidup kita semakin berkenan kepada Tuhan," katanya.

Sementara itu, Ketua BPH PMT, Ir Julius Silaen menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota yang tetap saling menopang satu sama lain. Perjalanan punguan PMT menjelang enam tahun, tetap dalam kesatuan dan kebersamaan.

Dikatakan Julius, bahwa sesuai dengan visi kumpulan adalah 'Bahagia hidup sampai tua'. "Mari kita berdoa terus baik dalam suka maupun duka," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga secara khusus diadakan doa bersama untuk anggota kumpulan dan keluarga yang mengalami sakit saat ini supaya Tuhan memberikan kesembuhan. Doa dipimpin oleh Pdt Mikson Simarmata STh. Suasana teduh dan haru tergambar dari seluruh anggota yang turut dalam doa.

Usai ibadah dan doa bersama, diadakan acara hiburan dan saling menyapa satu sama lain. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Syukuran Tahun Baru di Kediaman Torang Lumbantobing (TOLUTO) Membawa Semangat Bagi Pendukung TOMAN

    2 tahun lalu

    Tarutung(Pelita Batak): Sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai desa dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara datang menghadiri syukuran Tahun Baru Rabu 3 Januari 2018 yang diselenggarakan

  • Tim Suksesi Nikson-Mauliate Pada Pilkada 2014 yang Lalu Siap Memenangkan TO-MAN Pada Pilkada Taput 2018

    2 tahun lalu

    Siborongborong (Pelita Batak) :Sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di kelurahan pasar Siborongborong melakukan temu kangen (sihol-sihol) bersama mantan Bupati Tapanuli Utara dua Periode yakni T

  • Rayakan Natal, Punguan Situmorang Suhut Ni Huta Kota Medan Dukung dan Doakan Edwin P Situmorang

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Secara bersama-sama, atas nama Punguan Situmorang Suhut Ni Huta, Boru, Bere/Ibebere se Kota Medan sekitarnya berdoa dan menyatakan siap memenangkan Edwin P Situmorang SH MH di P

  • Rayakan Natal, Punguan Raja Sitanggang Dohot Boru (Purasitabor) Kota Medan Doakan Keturunannya Sukses dalam Pengabdiannya

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Perayaan Natal Punguan Raja Sitanggang Dohot Boru (Purasitabor) Kota Medan berlangsung sukses dan meriah di hall Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia, Minggu (16/12/2018). D

  • Hadiri Natal Oikumene PGI Wilayah Sumut, Dr RE Nainggolan Harapkan Pemerintah Selesaikan Persoalan Tempat Ibadah

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tokoh masyarakat, Dr RE Nainggolan MM berharap pemerintahan Joko Widodo -Ma'ruf Amin segera memberikan solusi dan jalan keluar untuk persoalan pendirian rumah ibadah (gereja)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb