• Home
  • News
  • Rapat Perdana: PIKI Sumut Ambil Peran Strategis Sumbang Pembangunan di Sumut
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 04 Maret 2017 12:47:00

Rapat Perdana: PIKI Sumut Ambil Peran Strategis Sumbang Pembangunan di Sumut

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Ketua DPD PIKI Sumut John Eron Lumban Gaol memimpin rapat perdana didapmingi Jadi Pane SPd dan bersama pengurus lainnya.

Medan (Pelita Batak) :
Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Sumatera Utara (DPD PIKI-SU) melakukan pembenahan dan penguatan internal. Mendorong pertumbuhan dan peningkatan peran strategis dan berkontribusi bagi pembangunan Sumatera Utara.

Kontribusi dalam upaya memebrikan berbagai pemikiran dan masukan bagi pemerintah. Bentuk penguatan program strategis yang bisa dilakukan dalam jangka pendek, menengah, dan panjang.

Diawali konsolidsi internal dilakukan agar PIKI kuat secara organisatoris. Sebagaimana disampaikan Ketua DPD PIKI Sumut John Eron Lumbangaol SE didampingi oleh Sekretaris DPD PIKI Jadi Pane SPd, dan Bendahara Delphi Masdiana Ujung SH MSi di kantor Sekretariat DPD PIKI Sumut, Jumat (3/3/2017).

John Eron mengatakan, saatnya PIKI Sumut berperan aktif untuk menghimpun berbagai pemikiran dari intelektual Kristen untuk membangun Sumut ini. "Diera teknologi digital saat ini sudah saatnya kita mendorong lahirnya berbagai pemikiran bernas untuk membangun Sumut," ujarnya. Diakui John Eron, selama ini DPD PIKI Sumut kurang maksimal dalam melakukan pergerakan. Setelah kita lakukan evaluasi, maka kedepan DPD PIKI harus berperan lebih optimal agar kemajuan itu bisa kita raih bersama.

Ditambahkan Jadi Pane SPd sebagai sekretaris, langkah–langkah konkrit yang dilakukan oleh DPD PIKI dalam waktu dekat adalah sosialisasi visi dan misi DPD PIKI yang harus dipahami oleh semua orang, dengan demikian DPD PIKI akan dilihat sebagai kaum pemikir yang diharapkan lebih optimal.

“Kemudian kita akan lakukan konsolidasi di 33 Kabupaten/Kota. DPD PIKI Kabupaten/Kota akan kita berdayakan sehingga program–program strategis DPD PIKI lebih efektif diimplementasikan di Kabupaten/Kota. Kita harapkan dalam waktu tiga bulan kedepan DPD PIKI Sumut akan melakukan upaya agar semua DPC PIKI Kabupaten/Kota bisa terbentuk dalam waktu dekat," ujarnya.



Para Pengurus DPD PIKI Provinsi Sumut Foto Bersama Setelah Selesai
Rapat Penguatan Program Strategis Di Kantor DPD PIKI Sumut

DPD PIKI Sumut juga akan mmebentuk Kelompok Kerja (Pokja) sesuai dengan kompetensi para anggota. "Kita tahu di DPD PIKI banyak kaum inteleltual dengan berbagai latar belakang keilmuan maupun pengalaman. Dengan demikian Pokja ini akan bergerak sesuai dengan kapasitas masing–masing yang bisa melakukan berbagai kajian. Kajian-kajian ini akan diseminarkan dalam bentuk dialog interaktif, diskusi panel, seminar yang mengundag semua komponen untuk duduk bersama. DPD PIKI Sumut akan membangun dan mengedepankan dialog untuk menyelesaikan berbagai masalah di Sumut. Sebagai contoh, masalah keberagaman dan radikalisme akan kita diskusikan dengan duduk bersama sehingga  penyelesaiana masalahnya adalah menyeluruh. Hal-hal seperti inilah yang akan kita upayakan secara berkelanjutan," tegas Jadi Pane lagi.

Rapat Penguatan Progran Strategis DPD PIKI Sumut ini diikuti oleh para anggota DPD PIKI Sumut seperti dr. Horas Rajagukguk, SpB FINACS, Gabarel Sinaga SP, Aleksander Perkasa Sitepu SE, Dr. Adolfina Elisabeth Koamesekh MHum, Binsar Simatupang SE MM, Dr. Esteria Manurung MPd, Ir. Jannerson Girsang, Dr. Budiman Sinaga SH MH, Juandi Sidabutar SPd MSi, Mislan Sihite SE MSi, Rahel Sukatendel SSos MSi, Pangihutan Hutagalung ST, Jhonny Marbun SSos, Saur Sihaloho SSos, Jahartap Yustin ST MT, nurhawati Simamora SSos MSi, Pdt. Steven Kumenit, iong Hanna Simbolon, Dra. Susi Merry Junita Sinaga, Saur Panjaitan SE, Tiopan Tampubolon SP MTh.(REL/TAp)

 

  BeritaTerkait
  • Rapimnas II Kadin 2017: Ivan Batubara Imbau Kadin se-Sumut Fokus Tingkatkan Kualitas SDM di Daerah

    3 tahun lalu

    Batam (Pelita Batak):Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara mengimbau anggota Kadin Kabupaten/Kota untuk fokus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM

  • Wapres Buka Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016

    4 tahun lalu

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perbedaan suku, adat istiadat dan agama justeru membuat Indonesia kuat. Perbedaan tersebut juga merupakan kekayaan khazanah bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain.

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Kelompok Pakar GKT : GM dan Segenap Jajaran Harus Berjuang Keras agar Kawasan Danau Toba Masuk Unesco Global Geopark (UGG)

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Proses pengusulan Kawasan Danau Toba menjadi Unesco Global Geopark sedang berlangsung. Harapan untuk bergabung menjadi bagian dari taman bumi dunia semakin optimis setelah tim ass

  • Kelompok Pakar Sarankan Kabupaten Sekawasan GKT Agar Bina Kelompok Masyarakat Bidang Seni, Budaya dan Pementasannya

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemerintah melalui Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba (BP GKT) berkordinasi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumut, harus terus melakukan upaya konservasi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb