• Home
  • News
  • Rapat Pembentukan Pengurus P3TSU Kota Medan Berjalan Sukses, Muslim Sikumbang Terpilih Ketua
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 21 Desember 2018 06:12:00

Rapat Pembentukan Pengurus P3TSU Kota Medan Berjalan Sukses, Muslim Sikumbang Terpilih Ketua

BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Penasehat P3TSU Sumut Parlindungan Purba SH MM diabadikan bersama peserta rapat
Medan (Pelita Batak):
Rapat pembentukan Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) Kota Medan berlangsung sukses, Minggu (16/12/2018). Rapat yang digelar di komplek Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia itu menyepakati susunan kepengurusan yang diketuai Muslim Sikumbang yang merupakan pedagang di Pasar Kwala Bekala.

Rapat yang dihadiri penasehat P3TSU Sumut, Parlindungan Purba SH MM itu dipimpin Ketua Umum Zulkifli Chaniago, Sekretaris Rifai Siregar, Wakil Ketua Tomi Jaya Putra dan Muslim Sikumbang yang merupakan ketua 1. Kepengurusan yang baru diharapkan mampu menjadi wadah pemersatu pedagang khususnya dalam menampung aspirasi untuk diteruskan ke pihak-pihak terkait.

"Kepengurusan yang baru kita harapkan dapat menjadi representasi atau perwakilan pedagang di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Medan, menjadi penyambung aspirasi dari kepentingan pedagang kepada pemerintah dan instansi terkait," kata Parlindungan Purba SH MM yang juga wakil Ketua Komite II DPD RI.

Parlindungan yang kini juga maju menjadi calon DPD RI nomor urut 31 dari dapil Sumut itu, menyampaikan bahwa peran pasar tradisional di Indonesia khususnya Sumut sangat vital untuk menopang perekonomian daerah. Dimana banyak usaha-usaha perdagangan dari yang formal dan yang tidak formal yang ternyata bisa menopang perekonomian keluarga masyarakat Sumut. 

Pedagang di pasar tradisional mestinya mendapat tempat khusus dalam hal program pemerintah. "Sudah nyata kita rasakan, bahwa pasar tradisional tidak bisa tergantikan, sudah menjadi bagian dari budaya bangsa kita," kata senator asal Sumut itu.

Parlindungan juga menyampaikan, dirinya berniat akan terus mendorong pedagang di kabupaten dan kota lainnya untuk membentuk P3TSU masing-masing daerah. "Mungkin saya ingin bentuk kemudian di Binjai, Langkat, Deliserdang dan Tebingtinggi bahkan daerah lainnya," katanya.

Adapun susunan Pengurus P3TSU yang terpilih ialah  Ketua Umum, Muslim Sikumbang (Pasar Aksara); Ketua Harian, Yusuf Ginting  (Pasar Kuala Bekala);  Wakil ketua I, N Daram (Pasar Kp. Lalang); Sekretaris Umum, Iqbal Harmon (Pasar Pestisah); Bendahara Umum, Gani Z (Pasar  Petisah); Wakil bendahara, Ardiman Koto (Pasar Bakti); dan pengurus lainnya.

Sebagai ketua Umum P3TSU Sumut, Zulkifli Chaniago mengucapkan terimakasih kepada Parlindungan Purba SH MM yang telah mendorong pembentukan kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota Se Sumut. "Pada hari ini kita difasilitasi penasehat kita, bapak Parlindungan Purba, dan selalu memberikan perhatian bagi pedagang pasar tradisional, kita patut bersyukur atas perhatian yang diberikan," katanya.

Sementara itu, Muslim Sikumbang selaku ketua terpilih mengucapkan terimakasih kepada pengurus P3TSU provinsi dan penasehat Parlindungan Purba yang memberikan perhatian kepada pedagang pasar tradisional di Medan. Sejumlah pasar di kota Medan yang dikelola PD Pasar Medan maupun swasta memiliki potensi yang cukup luar biasa yang harus mendapat perhatian. 

Pihaknya percaya, dengan adanya kepengurusan P3TSU Kota Medan hak dan aspirasi pedagang akan lebih didengar pemerintah. (TAp) 
  BeritaTerkait
  • Mubes Generasi Muda Pasaribu Medan : Marisi Dame Pasaribu Terpilih Ketum 2017-2019

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Deklarasi dan Musyawarah Besar (Mubes) I Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya Tahun 2017 bertemakan "Marsada tu Hamajuon" di Convention Hall Hotel Pardede International Medan,

  • MUI : Sumut Layak Jadi Tuan Rumah Rekernas

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Koordinator Wilayah Sumbagut Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Dr KH Basri Barmanda menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sumut (Gubsu) Tengku Erry Nur

  • Perayaan HUT Toga Simamora Debataraja Kota Medan ke 44 Sukses dan Meriah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Parsadaan Toga Simamora Debataraja, Boru/Bere (PATOTA) Kota Medan merayakan HUT Ke-44 sekaligus melantik Badan Pengurus Harian Patota Kota Medan Periode 2018-2022 Wisma Taman Sari

  • Dinas P3APM Bentuk Kepengurusan FK PUSPA 2019-2024 Dukung Kesejahteraan Perempuan & Anak

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan membentuk Kepengurusan Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk

  • P3SU Diharap Jadi Mitra Pemko Medan Tata Pasar Tradisional

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ratusan pedagang menghadiri acara pelantikan pengurus  Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (DPC P3TSU) Kota Medan periode 2019-2024 di G

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb