• Home
  • News
  • Ramadan Pohan Sebut Ada yang Ingin Peras Dirinya
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 20 Juli 2016 10:46:00

Ramadan Pohan Sebut Ada yang Ingin Peras Dirinya

BAGIKAN:
Internet
Ramadhan Pohan

Medan (Pelita Batak)

Setelah beredarnya informasi penangkapan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Ramadhan Pohan, Selasa (19/7/2016) beredar pesan di WhatsApp (WA) yang disebut-sebut sebagai jawaban dari mantan calon wali kota Medan itu. Dalam pesan itu, ia membantah adanya penangkapan dan ia dalam posisi membantah pengaduan yang menyeret namanya.

"Insya Allah saya sehat dan ngga benar info penangkapan itu. Ini ada donatur minta ganti rugi kalah pilkada saya," jelasnya dalam pesan tersebut, Rabu (20/7/2016).

Lebih lanjut, pesan itu "Dia kasinya ke orang, padahal saya ngga perintah utang, juga ngga terima uang sepeserpun dan tak ada perjanjian utang piutang antara saya dgn mereka atau siapapun. Orang melapor, haknya. Saya dalam posisi membantahnya dan minta bukti-bukti. Sudah saya sampaikan dalam pemeriksaan polisi lalu".

Bahkan dalam pesan itu, Ramadhan mengaku ada orang yang mau memerasnya, dengan menyebarkan info bohong tersebut. "Saatnya saya akan kasi keterangan lagi ke polisi," tutupnya.

Diketahui, Personil Kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditreskrimum Polda Sumut), menangkap Ketua Pelaksana Tugas (Plt) DPC Partai Demokrat Kota Medan, Ramadhan Pohan, dari rumahnya di DKI Jakarta, Selasa (19/7/2016). Terkait kasus dugaan penipuan uang senilai Rp 24 miliar, yang dipinjam dari simpatisan sewaktu mencalonkan diri menjadi calon Walikota Medan pada Pilkada Medan 2015, atas laporan para korban.

“Iya memang benar, tersangka Ramadhan Pohan dijemput paksa dari rumahnya di Jakarta, dikarenakan tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Sumut,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Polisi Dra. Rina Sari Ginting, seraya menjelaskan, Ramadhan pernah diperiksa dengan status masih sebagai saksi.

Diberitakan karakternews.com, setelah dilakukan pendalaman penyidikan dan penyelidikan, akhirnya penyidik Polda Sumut menetapkan mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Ramadhan Pohan ini sebagai tersangka. Namun, saat dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka, mantan calon Walikota Medan ini tidak hadir dengan alasan gula darahnya sedang naik.

Rina menyebutkan penyidik Polda Sumut sudah melakukan dua kali pemanggilan. Namun, beberapa kali alasan tidak bisa hadir. Sehingga, Ramadhan Pohan diketahui berada di Kota Medan yang terlacak melalui IT, tapi dirinya (Ramadhan-red) tidak datang ke Polda Sumut untuk memenuhi panggilan.

“Sesuai UU, jika panggilan kedua tidak hadir, maka wajib dilakukan jemput paksa. Berdasarkan Undang-Undang, maka Politisi Partai Demokrat ini dijemput paksa oleh personil Kepolisian dari Polda Sumut di DKI Jakarta, pada Selasa (19/7/2016),” ungkap Kombes Rina Ginting.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Ramadhan Terbelit Kasus, Ruhut Sitompul: Jangan Main Api Kalau Tidak Mau Terbakar

    4 tahun lalu

    Pemeriksaan Ramadhan Pohan di Polda Sumut tengah berlangsung, terkait kasus dugaan penipuan. Politisi Demokrat ini ternyata telah meminta petunjuk ke rekannya Ruhut Sitompul, meminta tolong lewat pesan singkat.

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  • Saat di Binjai, Gubernur Canangkan Gerakan Puasa Senin Kamis

    3 tahun lalu

    Binjai (Pelita Batak) :Meskipun beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah, namun Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi tetap mencanangkan gerakan Puasa Sunnah Seni

  • Pertamax Motorsport Ikut Mendukung Program Fastin' Fastout Vol. 3 di Sentul

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan, Pertamax Motorsport ikut berpartisipasi dalam program Fastin' Fastout Vol. 3 yang kali ini didigagas oleh komunitas Goodrides.

  • Kadin Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen turut terlibat aktif dalam mendongkrak pertumbuhan perekonomian Sumut. Sebagai pintu gerbang Indonesia bagian

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb