• Home
  • News
  • Rakyat Minta Sembako Pada Polisi, KNPI Apresiasi Kapolri
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 20 Juli 2021 14:08:00

Rakyat Minta Sembako Pada Polisi, KNPI Apresiasi Kapolri

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Rakyat Minta Sembako Pada Polisi, KNPI Apresiasi Kapolri

Jakarta (Pelita Batak):

Kapolri Listyo Sigit menyampaikan agar warga masyarakat yang kesulitan dan kehabisan bansos meminta sembako ke polisi. Sikap itu layak diapresiasi sebagai sikap bijak ditengah penanganan Covid19 varian Delta yang semakin membuat petugas PPKM dan masyarakat kesulitan.

Publik melihat sikap Kapolri Sigit itu seolah bisa merasakan kesulitan masyarakat selama kebijakan PPKM Darurat. Sekaligus mampu menenangkan masyarakat yang marah ditengah banyak bentrokan polisi saat bertugas menjalankan PPKM Darurat, ujar Dikson Ringo Ketua DPP KNPI.

Sikap Kapolri itu sangat bijak dan memberi solusi bagi warga yang mengalami kesulitan hidup belakangan ini. Seruan dan sikap itu memberi harapan ditengah sulitnya hidup warga selama pandemi. 

Kebijakan Kapolri ibarat ibarat memberi harapan bagi masyarakat kalau pemimpin masih peduli dengan masyarakat disaat penerapan kebijakan PPKM Darurat yang terkesan arogan dan tidak manusiawi, tambah Ketua Bid. Politik DPP KNPI tersebut.

Haris Pertama Ketum KNPI juga mendorong masyarakat agar tidak sungkan mengadu pada polisi bila mengalami kesulitan hidup selama pamdemi ini. 

Masyarakat tidak boleh sampai kelaparan, banyak warga yang isolasi mandiri (Isoman) meninggal dunia sejak Juni 2021, mungkin saja karena mereka tidak ada makanan untuk di makan.

Menurut Lapor Covid-19, lebih dari 650 warga positif Covid-19 meninggal saat isolasi mandiri sejak Juni hingga hari ini, Minggu, 18 Juli 2021. Berdasarkan laporan tim data Lapor Covid-19, hingga pukul 15.00 WIB, tercatat 682 kematian isolasi mandiri dan di luar rumah sakit, (Tempo.co, Minggu, 18 Juli 2021 15:43 WIB).

DPP KNPI mendukung sikap Kapolri Sigit yang mau meringankan beban masyarakat. Sebab sebagian masyarakat terdampak dari Kebijakan PPKM Darurat ini, hidupnya bergantung pada aktivitas harian. Bila hari ini tidak bekerja maka besok tidak bisa makan.(*)

  BeritaTerkait
  • Konsolidasi Kepemimpinan Polri dan Makna Reformasi Polri Terhadap Nawacita

    3 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Dan Anggota Komisi Politik & Hukum DPR-RI)Institusi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Tito Karnavian, MA, Ph.D sudah sem

  • Pelaku Penganiayaan Terhadap Salamat Sianipar Harus Dijerat Hukum

    11 jam lalu

    Toba (Pelita Batak):Video penganiayaan terhadap Selamat Sianipar (45) yang viral di media sosial, yang kemudian diketahui direkam di Desa Sianipar Bulu Silape, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumate

  • Ini Ulasan Firman Jaya Daeli Pada Seminar Sekolah Lemdik-Sespimti Polri

    5 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam hal ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dari aspek sistem ketatanegaraan (Sistem Konstitusi UUD 1945 dan Sistem Legislasi/Tap MPR RI) pada hakekatnya mengandung dan men

  • Demo Disebut Hanya Memperburuk Kondisi Ekonomi yang Tengah Lesu

    5 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Yopie Hidayat, kolumnis ekonomi yang juga mantan Juru Bicara Wapres Boediono, menegaskan, saat ini, kondisi ekonomi global tengah dalam kondisi sangat tidak bagus, bahkan bis

  • Indonesia Raya, Negara Pancasila, dan Polri Yang Profesional, Moderen, dan Terpercaya

    4 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Di DPR-RI) Jajaran Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian sedang dan terus menunjukkan "Kelas Terhormat Dan Membang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb