• Home
  • News
  • Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Terminal Bus Kampung Rambutan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 10 Juni 2021 11:14:00

Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Terminal Bus Kampung Rambutan

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Terminal Bus Kampung Rambutan

Jakarta (Pelita Batak):

Presiden Joko Widodo pada Kamis, 10 Juni 2021, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta. Vaksinasi tersebut ditujukan bagi para pelaku transportasi dan pedagang di sekitar terminal.

"Pagi hari ini kita melakukan vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan yang kita berikan kepada para pelaku transportasi karena Kampung Rambutan adalah _hub_ transportasi," ujar Presiden dalam keterangannya di lokasi, selepas peninjauan.

Kepala Negara berpandangan, vaksinasi bagi para pelaku transportasi ini menjadi salah satu yang diprioritaskan karena mengingat interaksinya dengan masyarakat sangat tinggi. 

"Kemudian mobilitas ke luar kota juga sangat tinggi sehingga kita berikan prioritas," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, sedikitnya ada 1.000 orang yang mendapat suntikan vaksinasi. Presiden berharap, vaksinasi ini akan memberikan perlindungan bagi penerimanya dari penyebaran Covid-19.

"Kita harapkan dari kurang lebih 1.000 (orang) pada hari ini yang divaksinasi ini akan memberikan perlindungan terhadap penyebaran Covid-19," tandasnya.

Untuk diketahui, vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan akan berlangsung selama 12 hari dengan sasaran vaksinasi sebanyak 5.000 orang. Sebanyak 4.000 di antaranya merupakan pelaku transportasi mulai dari pengemudi bus, pengemudi angkot, petugas teknis operasi bus, petugas administrasi, hingga petugas loket. Sedangkan 1.000 orang lainnya merupakan para pedagang warung atau kios di terminal.

Proses vaksinasi setiap harinya dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 15.00 WIB dengan sistem istirahat secara bergantian tanpa mengurangi pelayanan terhadap perserta vaksin. Adapun vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi di Terminal Bus Kampung Rambutan antara lain, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

  BeritaTerkait
  • Presiden Tinjau Vaksinasi Bagi 1.500 Orang di Pelabuhan Tanjung Priok

    3 hari lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Setelah meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Presiden Joko Widodo pada Kamis, 10 Juni 2021, kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal lainnya

  • Kunjungan Kerja ke Jateng, Presiden Akan Tinjau Sejumlah Infrastruktur dan Vaksinasi Massal

    2 hari lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana pada hari ini, Jumat, 11 Juni 2021, bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah (Jateng) guna melakukan kunjungan kerja (kunker). Dengan

  • Vaksin Sinovac Disimpan di Bio Farma Bandung

    6 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu malam, 6 Desember 2020, langsung dibawa menuju Kantor Pusat Bio Farma di Kota Bandun

  • Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal bagi SDM Kesehatan

    4 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Presiden Joko Widodo pada Kamis, 4 Februari 2021, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para SDM di sektor kesehatan. Vaksinasi massal tersebut digelar d

  • Empat Langkah Pemda untuk Tangani Pandemi dan Dampak Covid-19

    4 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Penanganan pandemi Covid-19 beserta dampak yang ditimbulkannya membutuhkan gerak dan langkah luar biasa dari seluruh pihak. Oleh sebab itu, saat membuka Musyawarah Nasional VI A

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb