• Home
  • News
  • Presiden Jokowi Minta Proyek LRT Jakarta dan Palembang Selesai 2018
KSP Makmur Mandiri
Senin, 06 Februari 2017 16:03:00

Presiden Jokowi Minta Proyek LRT Jakarta dan Palembang Selesai 2018

BAGIKAN:
JAY/Humas Setkab
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (Ratas) mengenai perkembangan pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Jakarta maupun di Palembang, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (6/1) siang.
Jakarta(Pelita Batak): Menurut Presiden, perkembangan pembangunan LRT itu perlu terus dirapatkan karena apapun serial pembangunan infrastruktur harus dicek terus, cek terus , dan dicek lagi. 
 
"Apa yang menjadi hambatan kendala yang ada di lapangan, apakah terkait dengan pembebasan lahan, apakah terkait dengan pembiayaan, ataupun tata ruang, sampai soal mengenai infrastruktur pendukung, dan segera dicarikan jalan keluarnya," tuturnya, Senin 6 Februari 2017.
 
Yang kedua, lanjut Presiden, Indonesia memang belum mempunyai pengalaman di bidang ini, baik dalam pembangunan LRT, pembangunan MRT (Mass Rapid Transport), maupun pembangunan kereta api cepat. Sehingga diharapkan dari pembangunan yang pertama ini, baik MRT, LRT, maupun kereta api cepat bisa dipakai sebagai sebuah pembelajaran oleh teknologi, sehingga bermanfaat untuk langkah-langkah ke depan.
 
Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa pembangunan LRT bersifat lintas kementerian dan daerah. Oleh karena itu, perlu sinergi dan kerjasama dengan lintas kementerian dan daerah. "Ini bisa dijadikan sebagai model kerja sama yang dapat diterapkan di kota-kota lainnya," ujarnya.
 
Melalui Ratas, Presiden ingin memastikan bahwa pembangunan LRT ini bisa selesai tepat waktu, yaitu tahun 2018 atau maju sedikit masuk ke 2019. Hal ini, karena pada 2018, Indonesia  akan memiliki perhelatan olahraga berkelas internasional, Asian Games 2018 yang akan datang.
 
Rapat terbatas dihadiri antara lain oleh Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri  BUMN Rini Soemarno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Kepala BPKP, Dirut Adhi Karya, Dirut WaskIta Karya, Dirut Jakarta Propertindo, Dirut PT KAI, dan pejabat lainnya.(R2)
  BeritaTerkait
  • Tengku Erry Video Conference dengan Presiden di Underpass Titi Kuning Soal Sertifikasi Tenaga Kerja

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi secara  serentak di seluruh Indonesia tahun 2017 di Gelora Bung Karno, Senayan Jak

  • Menko Luhut B Pandjaitan: Proyek-proyek Kerjasama Indonesia Jepang Tunggu finalisasi

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan menyampaikan beberapa kemajuan yang telah dicapai dalam kunjungannya ke Jepang beberapa waktu lalu. Pada media briefing di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (23/12/2016),

  • Pengusaha Deklarasi Mendukung, Jokowi : Tunjukkan, Presiden Mana yang Ngecek Jalan Sampai 8 Kali

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Bagi Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo, pembangunan infrastruktur sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Infrastruktur yang memadai dinilai

  • Ini Parpol yang Bisa Usung Calon KDH di Pilkada

    5 tahun lalu

    Dalam UU ini diatur antara lain, bahwa Partai Politik yang dapat mendaftarkan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota merupakan Partai Politik yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Yayasan Pencinta Danau Toba Kritisi Kinerja Badan Otorita yang Belum Hasilkan Rencana Induk

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sejak dicanangkan pengembangan Kawasan Danau Toba (KDT) sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan terutama setelah dibentuk Badan Otorita Pengelola Kawasan Pari

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb