• Home
  • News
  • Presiden Jokowi: Vaksin Covid-19 Gratis
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 16 Desember 2020 14:47:00

Presiden Jokowi: Vaksin Covid-19 Gratis

Presiden juga akan menjadi yang pertama menerima vaksin Covid-19
BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Jakarta (Pelita Batak):
Presiden Joko Widodo memutuskan bahwa vaksin Covid-19 bagi masyarakat akan tersedia secara gratis atau tanpa dikenakan biaya sama sekali. Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan masukan dari masyarakat sekaligus melakukan perhitungan anggaran keuangan negara.

Hal itu disampaikan oleh Presiden dalam pernyataannya yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, dari Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 16 Desember 2020.

"Jadi, setelah banyak menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, perhitungan ulang, mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis," ujarnya.

"Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," Presiden menegaskan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju, lembaga, dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi massal pada tahun anggaran 2021.

Kepala Negara juga telah memerintahkan Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden sekaligus menegaskan bahwa Kepala Negara akan menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama kali. Hal ini untuk menepis keraguan masyarakat akan keamanan vaksin yang disediakan.

"Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman," tuturnya.

Selain itu, Presiden tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan secara berkala untuk kebaikan bersama.

"Terakhir, saya ingatkan agar masyarakat untuk terus berdisiplin menjalankan 3M: menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semuanya," tandasnya.(Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
  BeritaTerkait
  • Presiden Jokowi Ajak Peran Serta Masyarakat dalam Vaksinasi Covid-19

    4 minggu lalu

    Bogor (Pelita Batak):Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu mendatang. Hal itu dikemukakan P

  • Kesan Presiden Jokowi Setelah Divaksin Covid-19 untuk Pertama Kalinya

    3 hari lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Presiden Joko Widodo menjadi pihak pertama yang menerima suntikan dosis vaksin Covid-19 perdana pada Rabu, 13 Januari 2021, di Istana Merdeka, Jakarta."Syukur alhamdulillah pagi

  • Jamita Evangelium 22 Maret 2020 Minggu Letare, Marlas ni roha ma hamu "Las ni roha di bagasan Tuhan i" (Psalmen 69: 30-37)

    10 bulan lalu

    Sian Parsameanta, STT-HKBP di PematangsiantarPdt Dr Robinson ButarbutarDi tingkion di sandok portibion, di tongatonga ni angka jolma na marTuhan dohot na so marTuhan, na manomba Debata nang  angk

  • Khotbah Minggu XVIII Setelah Trinitatis, 11 Oktober 2020: Hamba yang Melayani (Markus 10:35-45)

    3 bulan lalu

    Oleh Pdt. Dr. Robinson Butarbutar (Ketua Rapat Pendeta HKBP) Saudara-saudara dalam nama Yesus Kristus...       Sedikit berbeda dari tema Minggu di almanak HKBP, yaitu 'Kepemim

  • Dukung Penerapan Work From Home Bagi Pekerja, Attendance by Talenta Hadirkan Solusi Pengelolaan Absensi Perusahaan Gratis!

    10 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai aktif menyerukan kebijakan baru work from home kepada masyarakat, khususnya di Jakarta. Secara langsung, Jokowi memberikan saran agar masyara

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb