• Home
  • News
  • Porwil Sumatera X Bengkulu, Sumut Peringkat Kedua dan Riau Juara Umum
KSP Makmur Mandiri
Senin, 11 November 2019 09:15:00

Porwil Sumatera X Bengkulu, Sumut Peringkat Kedua dan Riau Juara Umum

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Kontingen asal Provinsi Sumatera Utara (Sumut) finish diposisi peringkat kedua dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X Bengkulu. Pesta olahraga Se-Sumatera yang digelar sejak 2 November ini pun berakhir dan ditutup secara resmi di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu.
 
Perbendaharaan medali Sumut atas 25 emas, 16 perak dan 26 perunggu tak mampu menyaingi Riau yang berada dipuncak klasemen dengan 35 emas, 23 perak dan 37 perunggu.



Dibanding dengan Porwil IX/2015 di Bangka Belitung, posisi Sumut naik satu tingkat dari posisi ketiga ke urutan kedua. Perolehan medali emas juga bertambah dari 24 menjadi 25.
 
Sedangkan tuan rumah, Bengkulu, harus puas ditempat ketiga yang hanya kumpulkan 23 emas, 13 perak dan 18 perunggu. Disusul Sumatera Barat diposisi keempat, 23 emas, perak dan perunggu masing-masing 30 medali. Bangka Belitung lengkapi posisi lima besar atas 14 emas, 25 perak dan 24 perunggu.
 
Ketua Kontingen Sumut Prof Agung Sunarno mensyukuri hasil yang diraih  di Porwil Bengkulu. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet, pelatih dan skuad kontingen atas perjuangan, dedikasi dan kerjasamanya mengantarkan Sumut Bermartabat melalui  olahraga.
 
Namun Agung mengakui, perjalanan kontingen yang dipimpinnya tidak semuanya mulus. Banyak kerikil menghadang yang diluar prediksi. "Saya bukan ingin mencari kambing hitam.
 
Namun tidak sedikit kendala yang dihadapi di Bengkulu. Seperti kehadiran atlet-atlet import di hampir semua cabor kontingen Bengkulu, yang proses mutasinya disinyalir bermasalah," akunya yang dihubungi.
 
Agung  menambahkan, persoalan non teknis bertambah, soal ketentuan PB Olahraga yang bervariasi. Seperti di renang, atlet Pelatnas bisa mengikuti pertandingan lebih dari satu nomor atau gaya. Sehingga Riau yang memiliki perenang Pelatnas, bisa meraup13 medali emas di cabor akuatik tersebut.
 
"Sedangkan di atletik, Sumut sesungguhnya punya empat atlet Pelatnas, tapi mereka hanya tampil di satu nomor. Kalau atlet Pelatas Sumut boleh turun di banyak nomor, tentu ceritanya akan lain. Begitupun atletik Sumut mampu menyumbangkan sembilan medali emas," katanya. (GC|TAp)
  BeritaTerkait
  • Pertina Sumbang 11 Medali, Romein Manalu : Kebanggan Bisa Harumkan Sumut

    2 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumut turut menambah koleksi perolehan medali untuk Kontingen Sumatera Utara yang menduduki peringkat kedua setelah Riau di Pekan Ola

  • Guru SMP Global Prima Juara I dan II di Ajang Kompetisi Olimpiade Guru Tingkat SMP/ MTS se-Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dalam rangka program tahunan Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) sejak tahun 2009, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan didukung

  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Ini Daftar Perolehan Medali Pesparawi Nasional 2018 di Pontianak

    tahun lalu

    Pontianak (Pelita Batak)Pesparawi Nasional XII telah resmi ditutup  pada Jumat (3/8/2018) setelah berlangsung sejak 30 Juli kemarin dan dibuka oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Po

  • Gubsu Motivasi Para Atlet Asal Sumut Pertahankan Posisi dan Jangan Lupa Berdoa

    3 tahun lalu

    Bandung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi, MSi mengharapkan kontingen Sumut di PON XIX Jabar tetap semangat, pertahankan posisi, junjung tinggi sportifitas dan jangan lupa berdoa sebelum bertanding.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb