• Home
  • News
  • Popdasu ke XIII Digelar di Padangsidimpuan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 24 Juli 2018 07:30:00

Popdasu ke XIII Digelar di Padangsidimpuan

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Pj Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke XIII tahun 2018 yang dilaksanakan di Padangsidimpuan, Senin (23/7) sekira Pukul 15.30 Wib, bertempat di Stadion HM Nurdin Nasution.

Ketua panitia Kadispora Provsu Baharuddin yang di dampingi Kabid pemuda dan olahraga Provsu Rusli dalam laporannya menyampaikan dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara hanya Kabupaten Nias Selatan, dan Tobasa yang tidak mengirimkan atlit pelajarnya, sedangkan jumlah peserta yang mengikuti Popdasu ke XIII tahun 2018 ini sebanyak 2019 orang terdiri dari para atlit, pelatih dan offisial.

POPDASU ke XIII dimulai dari tanggal 21 sampai dengan 28 Juli 2018 dan untuk lokasi atau tempat pertandingan yaitu, untuk cabang olahraga Bulu Tangkis di tempatkan di gedung Sari Putra, Tennis Meja di aula MAN 2 Model, Gulat di aula SMKN 1 selanjutnya Bola Volly di lapangan SMKN 1, Pencak Silat di Gedung serbaguna Harapan Bunda Sihoring koring, Sepak Takrau dilapangan SMAN 3, Atletik di Stadion HM. Nurdin Nasution (eks Stadion Naposo) kota Padangsidimpuan.

Pj.Walikota DR. H Sarmadan Hasibuan SH, MM berterimakasih kepada Pemprovsu yang telah mempercayakan Kota Padangsidimpuan sebagai tuan rumah Popdasu ke XIII 2018. 

"Melalui Popdasu ini kami berharap terjaring bibit atlit potensial pelajar sesuai dengan tema Popdasu yang ke XIII 2018 yaitu Berjayalah di bumi dalihan natolu dengan olahraga terus membangun prestasi yang berdaya saing.

Bertandinglah dengan menjunjung sportifitas, dan khusus kota Padangsidimpuan jadilah tuan rumah yang baik sehingga meraih prestasi yang gemilang.

"Selamat datang di kota Padangsidimpuan dan Selamat bertanding kepada para atlit, tumbuhkan nilai nilai persatuan, kobarkan semangat perjuangan karna melalui ini untuk mengharumkan Provinsi Sumut akan lebih mudah kita wujudkan, raih prestasi ciptakan persaudaraan antar atlit pelajar se Sumut," pungkasnya.

Sementara Pj Gubernur Sumut Eko Subowo pada kesempatan tersebut mengatakan Popdasu adalah suatu even olahraga tingkat daerah yang di ikuti oleh atlit pelajar yang berprestasi dari kabupaten/kota se Sumut dan juga sebagai puncak pembinaan dan bentuk kordinasi segaligus evaluasi atlit pembinaan pelajar yang dilakukan pemerintah kabupaten/kota.

"Diharapkan melalui even ini dapat memacu dan memotivasi lahir atlit pelajar yang handal dan mampu berprestasi ditingkat nasional, regional dan internasional. Kepada seluruh atlet yang mengikuti Popdasu agar dapat memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, daerah hingga sekolah masing-masing," ujarnya.

Even ini merupakan puncak pembinaan dan titik kulminasi sebagai evaluasi hasil pembinaan olahraga pelajar sejak usia dini yang dilakukan pemerintah kabupaten / kota semua Sumatera Utara.

Menurut dia, untuk menjadikan atlet yang berprestasi memerlukan waktu yang cukup panjang karena atlet berprestasi tidak akan lahir tanpa pembinaan yang dilakukan secara berjenjang dan berkesinabungan. Oleh sebab itu menjadikan atlet merupakan tanggungjawab kita bersama antara pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah provinsi Sumatera Utara.

"Pembinaan harus dilakukan sejak usia dini dengan memberdayakan klub-klub olahraga pelajar dan pemassalan olahraga di sekolah, sehingga pembibitan atlet akan lebih terarah dan terbina. Agar regenerasi atlet dapat terus berjalan sebagai cikal bakal atlet Sumut yang handal pada masa yang akan datang," sebutnya

Eko Subowo juga berpesan untuk Kabupaten Nias Selatan, dan Tobasa yang tidak mengirimkan atlet pelajarnya dalam kegiatan Popdasu ke XIII. Semoga kedepan kedua Bupati tersebut dapat mengirimkan atletnya dimasa mendatang.

Usai memberikan sambutan Pj.Gubernur Sumut, Eko Subowo,PJ.Walikota Padang Sidimpuan Drs.Sarmadan Hasibuan, Danrem 023/KS Kolonel Inf. M. Fadjar, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Kapolres Kota Padang Sidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, Kadispora Prov.Sumut, Baharuddin Siagian, Anggota DPR-RI komisi VII Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj.Taty Aryani Tambunan, Sekda Kota Padang Sidimpuan Drs.Zulfeddi Simamora Para SKPD Kota Padangsidimpuan Kontingen POPDASU dari 30 kontingen Kabupaten dan Kota se Prov Sumut dan segenap tamu undangan melepas balon ke udara sebagai tanda pembukaan Popdasu ke XIII tahun 2018 di Kota Padangsidimpuan. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Gubernur Sumut Erry Nuradi : Kesehatan Jiwa Penting Bagi SDM Produktif

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan kesehatan jiwa merupakan bagian penting terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang produktif dan sekaligus merupakan aset bangsa yang berharga.

  • Polres Padangsidimpuan Amankan Bawang Asal India

    3 tahun lalu

    Padangsidempuan (Pelita Batak): Polres Kota Padangsidempuan melalui Operasi pekat yang digelar oleh Satuan Reskrim, Senin 29 Mei 2017 berhasil mengamankan 37 karung bawang merah impor asal India.Infor

  • Tabligh Dzikir Akbar Tabagsel Untuk Indonesia Satu Berdaulat

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Bertempat di halaman  Markas Batalyon Infanteri 123/Rajawali Jalan Iman Bonjol Padangmatinggi Kota Padangsidimpuan digelar Tabligh Dzikir Akbar dan Doa Bersama Ma

  • 600 Hektar Lahan PLTA Simarboru Sudah Bersertifikat

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan ( Pelita Batak) : Keberadaan Pembangunan PLTA Simarboru (Sipirok-Marancar dan Batangtoru) membawa keuntungan bagi daerah kabupaten Tapanuli Selatan yaitu penyerapantenaga kerja, pertum

  • DPRD Kota Padangsidimpuan Sesalkan Pemko Tak Gelar Upacara Harlah Pancasila

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang tidak melaksanakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi pergunjingan dan ramai menjadi pemberitaan sejumla

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb