• Home
  • News
  • Polres Tobasa Sigap Melayani Dumas dan Informasi Masyarakat
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 26 Februari 2020 15:20:00

Polres Tobasa Sigap Melayani Dumas dan Informasi Masyarakat

BAGIKAN:
Lambok Butar butar | pelitabatak
Tobasa (Pelita Batak):
Polres Toba Samosir Sumatera Utara berani tampil beda memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung terjun ketengah-tengah masyarakat dengan pelayanan prima karena Polri merupakan pelayan masyarakat kapanpun dan dimanapun.

Hal ini dikatakan Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo belum lama ini di sela- sela konfersi pers terkait beberapa kasus yang terjadi akhir akhir ini di wilayah hukum Polres Tobasa

Mengingat itu, Polri merupakan pelayan masyarakat sebagai sebagai pengayom, dan pelindung  masyarakat untuk menciptakan paradigma baru bahwa Polri selalu dekat dengan masyarakat dan di cintai masyarakat.

Sehingga paradigma lama polri yang di takuti masyarakat sedikit demi sedikit menghilang, jangan pernah menyakiti, karena masyarakat bagian dari polisi.

AKBP Agus Waluyo juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar selalu memberikan pelayanan prima dan  terbaik kepada masyarakat agar polisi kedepanya semakin dekat dan di cintai oleh masyarakat.

Agus menjelaskan dalam memberikan pelayanan prima Kepolisian anggota Polres Tobasa harus siap melayani masyarakat selama 1×24 jam setiap harinya.

Pelayanan prima Kepolisian Resort Tobasa siap menerima laporan maupun pengaduan serta informasi yang berkaitan dengan sitkamtibmas apalagi  menjelang pilkada yang akan digelar September mendatang.

"Tidak hanya pagi atau siang hari namun malam haripun Polres Tobasa selalu siap memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat yang memerlukan," Ucap Agus.

Pengaduan dan informasi masyarakat selalu mendapatkan pelayanan yang terbaik oleh SPKT Polres Tobasa dengan harapan masyarakat mendapatkan pelayanan dengan cepat dan tepat sehingga masyarakat merasa puas dan, pihak polres  juga sudah membukan pelayanan pengurusan sim secara online dan saat ini bisa di akses langsung.

"Tingkat kepuasan masyarakat dalam memperoleh Pelayanan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Hal ini akan berdampak positif dalam upaya polri membangun kepercayaan masyarakat," tambahnya.

"Masyarakat tidak perlu sungkan atau takut dalam menyampaikan pengaduan maupun laporan, karena meskipun tengah malam anggota siap memberikan pelayanan terbaik dan tidak dikenakan biaya," tambahnya.

"Untuk itu bagi masyarakat di wilayah ini yang mempunyai suatu permasalahan yang berkaitan dengan kriminal maupun gangguan kamtibmas silahkan hubungi Saya atau datang langsung  ke Polres Tobasa, kami siap memberikan pelayanan terbaik dan prima, karena biar bagaimana pun polisi harus mengutamakan kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Pernyataan Kapolres ini diamini oleh beberapa masyarakat termasuk penggiat sosial M.Maria Sitorus,dimana akhir akhir ini pengaduan masyarakat ibu Saida Sibarani terkait surat keberatan tentang sebidang tanah milik Alm Marojahan Sibarani (ayahanda Saida pemilik lahan sesuai SKT).

"Begitu ibu Saida menyerahkan surat keberatan atas lahan yang dikelola orang lain sementara Saida pewaris dari ayahnya sebagai pemegang SKT atas tanah itu kapolres cepat tanggap dengan mengerahkan personil termasuk unit SPKT ,bahkan menurut info yang beredar akan diadakan mediasi guna memberi kenyamanan dan keadilan bagi masyarkat Tobasa,bravo untuk Kapolres," katanya. (Lambok Butar Butar)
  BeritaTerkait
  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  • Balige Heboh, Penangkapan 10 Orang Terduga Teroris Tersiar Sosmed

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah sebelumnya tanpa meninggalkan pesan di Siborongborong, Tapanuli Utara, lagi-lagi 10 orang warga Lampung tersebut dikabarkan diamankan di Balige, Tobasa, Selasa (6/12/2016) sekitar pukul 00:30 WIB.

  • Kapolri, Menpan dan Gubernur Apresiasi Polisi Elektronik Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian secara resmi meluncurkan sistem aplikasi e-Policing (Polisi Kita) Sumatera Utara di lapangan Merdeka Medan, Minggu (05/02/2017). Kapolri

  • Kasi Intel Kejaksaan Tobasa : Seharusnya Polres Tidak Hanya Tetapkan Kuasa Pekerja dan PPK Jadi Tersangka

    3 tahun lalu

    Tobasa(Pelita Batak): Kasus pembangunan jaringan listrik yang berbiaya Rp 6,1 miliar pada Tahun 2013 di Dinas Tata Ruang Wilayah Pemungkiman (Tarukim) Tobasa masih menjadi perbicangan masyarakat. P

  • YPDT Siap Kerja Sama Dengan Masyarakat yang Tertekan Oleh PT TPL

    3 tahun lalu

    Balige(Pelita Batak): Jika ada masyarakat yang tertekan ataupun yang tertindas oleh PT TPL, Yayasan Pecinta Danau Toba (YPDT) menyatakan siap untuk membantu masyarakat. Sebab berdasarkan informasi,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb