• Home
  • News
  • Polres Taput Gelar KKR dan Doa untuk Pilkada Damai
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 07 Juni 2018 05:57:00

Polres Taput Gelar KKR dan Doa untuk Pilkada Damai

BAGIKAN:
Humas Pemkab Taput
Forkopimda hadiri KKR dan doa
Tarutung(Pelita Batak): Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward R. Tampubolon bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani dan Doa Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh Polres Taput di Terminal Madya Tarutung, Selasa, 5 Juni 2018.

Khotbah KKR disampaikan Pdt. Bambang Jonan dengan thema 'Sungguh, Alangkah Indahnya, Apabila Saudara-saudara Diam Bersama dengan Rukun' (Mazmur 133:1) juga dihadiri para Tokoh Agama.

Dalam sambutan Bupati Taput yang dibacakan oleh Sekda, mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dan pro aktif dalam mensukseskan seluruh kegiatan pembangunan, salahsatunya adalah pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

"Mari kita gunakan hak suara dan selalu menjaga kekondusifan Kabupaten yang kita cintai ini," akhir sambutan Bupati.

Pada kesempatan sebelumnya, Kapolres Tapanuli Utara mengatakan bahwa acara ini merupakan program 'cooling system' menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara. "Kita berdoa bersama agar pesta demokrasi berjalan damai. Polri dan TNI bersama seluruh elemen masyarakat harus seiring menjaga kedamaian sehingga melahirkan pemimpin yang diberkati Tuhan," ucap Horas Silaen.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan beberapa hal penting seperti penggunaan media sosial yang lebih bijaksana tanpa mengakibatkan kebencian dan perpecahan. "Daerah kita ini dikenal dengan budaya Dalihan Natolu karena hita do saonnari, hita do sogot, hita do haduan,"  akhir sambutan Kapolres.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan ramai dihadiri masyarakat serta dihibur oleh artis Ibukota Nowela dan Michael Panjaitan.(humas)
  BeritaTerkait
  • Aliansi Masyarakat Anti Kekerasan & Intimidasi: Berdemonstrasi

    2 tahun lalu

    Laporan : Jeje TobingTaput (Pelita Batak):Suhu politik dalam masa kampanye Pilkada 2018 di Taput, menimbulkan berbagai pertanyaan ditengah masyarakat, khususnya bagi kubu atau pihak yang mengalami per

  • Wisata Bangkit, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat

    2 tahun lalu

    MASYARAKAT patut berbangga hati, di era pemerintahan Drs Nikson Nababan MSi sebagai Bupati Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Ibu, Sartika Simamora sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dek

  • Aliansi Masyarakat Peduli Tapanuli Utara (AMPT) Besok akan Unjuk Rasa di Tarutung

    4 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak): Besok, Rabu 31 Agustus 2016, ratusan massa yang menyebut dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Tapanuli Utara (AMPT) akan melakukan aksi damai di Tarutung, Tapanuli Utara.

  • Sejumlah Baliho Bakal Calon Bupati Taput Juliski Simorangkir Dirusak

    3 tahun lalu

    Siborongborong(Pelita Batak):Terjadi pengrusakan baliho para bakal calon bupati Taput  di Kecamatan Siborongborong. Demikian di katakan sejumlah masyarakat di desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongb

  • Pemkab Deli Serdang Bersama Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Persiapan Pengawas Pilkada 2018

    3 tahun lalu

    Lubuk Pakam (Pelita Batak) ;Pemkab Deli Serdang bersama Bawaslu RI (Badan Pengas Pemilihan Umum) menggelar sosialisasi Tatap muka kepada Stakeholder dan masyarakat dalam rangka persiapan Pengawas Pemi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb