• Home
  • News
  • Polres Tapsel Gelar Operasi Lilin Toba Amankan Natal Dan Tahun Baru
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 23 Desember 2018 06:23:00

Polres Tapsel Gelar Operasi Lilin Toba Amankan Natal Dan Tahun Baru

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelitabatak
Tapsel (Pelita Batak) :
Guna mengamankan perayaan Natal danTahun Baru Tahun 2018, Kapolres Tapsel Irwa Zaini Adib,SIK,MH menggelar apel pasukan Operasi Lilin Toba, di halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Jumat 21 Desember 2018.

"Ada sekitar 396 personil yang dilibatkan dalam Pengamanan (PAM) Natal dan pergantian tahun Baru," ujar Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH kepada wartawan.

Apel gelar pasukan dengan Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Muri Yasnal serta Komandan Apel Ipda Mujiono juga dihadiri  Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Asisten I Hamdan Zen, SH, mewakili Bupati Paluta, mewakili Bupati Palas, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP,  Kadishub, Kakan Satpol PP dan Kakan Kesbang dari tiga Kabupaten Tapsel, Paluta dan Palas, Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH, Kapolsek serta para pejabat utama di Jajaran Polres Tapsel, sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Pramuka, Damkar, PU dan BPBD.

Untuk Operasi Lilin Toba 2018 ini, PolresTapsel mendirikan lima Pos Pengamanan (Pos PAM) di wilayah hukum Polres Tapsel, tiga pos di Kabupaten Tapsel yakni Pos I di Aek Latong Kecamatan Sipirok, Pos II di kawasan rekreasi Aek Parsariran Kecamatan Batangtoru, dan Pos III di kawasan rekreasi Aek Sijorni Kecamatan Sayurmatinggi.

Satu pos di Kabupaten Paluta yakni Pos IV di Kecamatan Halongonan dan satu pos lagi di Kabupaten palas yakni Pos V di Kecamatan Huta Raja Tinggi serta ditambah satu pos pelayanan di Pal XI Kabupaten Tapsel dan pos kesehatan di Kabupaten Paluta.

Tiap pos diisi personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Satpol PP, BPBD dan Pramuka. Total personil dari semua institusi yang terlibat dalam operasi ini sebanyak 396 personil.

Operasi berlangsung selama 12 hari, dari tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Kapolres Tapsel Irwa Zaini Adib,SIK,MH berharap partisipasi masyarakat untuk turut terlibat di Pos PAM serta menghimbau masyarakat tetap waspada selama mudik dan menghindari jalan yang rawan kemacetan maupun longsor.

Terkait antisipas terhadap kejahatan jalanan seperti begal dan perampokan, kapolres menegaskan, pihaknya telah mengantisipasi hal itu dengan rangkaian-rangkaian kegiatan sebelumnya termasuk pengamanan rumah-rumah ibadah.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Gubernur Sumut: Tetap Bergandengan Tangan Jaga Sumut Kondusif

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2016 di lapangan Merdeka Medan Kamis (22/12/2016). Sedangkan Komandan Apel dipercaya Kepala

  • 85 Ribu Personel Polri Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Guna mengantisipasi gangguan keamanan selama liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) gelar Operasi dengan sandi Lilin 2016, y

  • Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2018

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri Apel Gelar  Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2018 di Wilayah Kota Medan dan Sekitarnya yang dipusatkan di Lapangan Benteng

  • OPS Zebra Toba-2018 Diharapkan Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas di Humbahas

    2 tahun lalu

    Dolokmargu (Pelita Batak): Sebagaimana diketahui sebelumnya Selasa, 30 Oktober 2018 pukul 08.30 wib dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Ops "Zebra-Toba 2018" bertempat di Lapangan apel Mapolr

  • Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2019

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 dalam rangka pengamanan natal 2019 dan tahun 2020 di wilayah Su

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb