• Home
  • News
  • Polres Labuhanbatu Ungkap Jaringan Sabu-sabu Tanjung Balai- Labusel
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 01 September 2020 18:22:00

Polres Labuhanbatu Ungkap Jaringan Sabu-sabu Tanjung Balai- Labusel

BAGIKAN:
Ist| pelita Batak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Polres Labuhanbatu berhasil mengungkap jaringan sabu-sabu dari Tanjung Balai ke Kabupaten Labusel. Hal itu dikatakan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan pada konfrensi pers didepan kantor Satu Narkoba, Selasa (1/9/2020) sekira pukul 14.00 WIB. 

"Terima kasih rekan- rekan pers hari ini kita lakukan konfrensi pers yang kedua selama saya bertugas sebagai Kapolres Labuhanbatu", Ujar AKBP Deni Kurniawan. 

Lebih lanjut, AKBP Deni Kurniawan menjelaskan periode 27 Agustus hingga 31 Agustus 2020, Polres Labuhanbatu, Polsek Torgamba dan Polsekta Kota Pinang berhasil mengungkap pelaku peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 3 kasus di Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu dengan 5 tersangka. 

Adapun ke 3 kasus, pertama diungkap Satu Narkoba dengan tersangka BRF (41), warga Tanjung Balai dan AAM (42), warga Tanjung Balai. Kasus kedua diungkap Polsek Torgamba  dengan tersangka APA (37), warga Cikampak Pekan, Desa Aek Batu Torgamba, Kabupaten Labusel dan KP (31), warga Dusun Cindur, Desa Torganda Torgamba, Kabupaten Labusel. 

Kasus ketiga diungkap Polsekta Kotapinang dengan tersangka BH(41) warga Dusun Karang Sari, Desa Sisumut Kota Pinang, Kabupaten Labusel. Dari semua tersangka berhasil dikumpulkan barang bukti  204,77 gram.

Kata AKBP Deni Kurniawan, dari 5 tersangka yang berhasil diungkap, 2 orang tersangka warga Tanjung Balai berinisial BRF dan AAM ditangkap Sat Narkoba pada Senin (31/8/2020) malam di Jalan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu dan berhasil menyita 202,97 Gram Narkotika sabu. 

"Kedua tersangka diduga adalah jaringan Tanjungbalai yang menyuplai sabu ke Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, dimana kedua tersangka sudah 2 kali berhasil meloloskan sabu ke Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan", Lanjut Kapolres. 

Pengungkapan ini, kata AKBP Deni Kurniawan menunjukkan komitmen kami dalam pemberantasan narkoba dan harapannya kepada masyarakat, teman-teman media mari saling bekerja sama dalam pemberantasan narkoba, saling berbagi informasi dalam pemberantasan narkoba.

Terhadap ke 5 Tersangka dipersangkakan melanggar pasal 114 Sub 112 Yo 132 UU RI NO.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.(J|TAp)
  BeritaTerkait
  • Oknum Polisi Diduga Terlibat Narkoba di Tanjungbalai

    4 tahun lalu

    Tanjungbalai (Pelita Batak) :Dua orang oknum polisi Polres Tanjung Balai dibekuk karena diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. Kedua oknum polisi yang dibekuk, yaitu Aipda AS sebagai penyidik dan Bripka SS dari Provost.

  • Gubernur akan Bentuk Satgas Penanggulangan Narkoba Terpadu

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi kinerja polisi dan BNN dalam hal memberantas narkoba khususnya di Sumatera Utara.

  • Satu Kritis, Polisi Tembak Dua Kurir Sabu 7 Kg di Asahan

    4 tahun lalu

    Asahan (Pelita Batak) : Empat kurir narkoba ditangkap Polres Asahan bersama Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Barat saat melintas di depan Mapolres Asahan, Kamis 26 Januari 2017 sekitar pukul 21.

  • Komnas Anak Sebut Siantar Simalungun Darurat Narkoba Terhadap Anak

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) menyebutkan kawasan hukum Pematangsiantar -Simalungun masuk kategori waspada darurat narkoba terhadap anak. Didasari fakta

  • Polres Labuhanbatu Bersama GM LSPN Sepakat Berantas Narkoba

    satu bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Polres Labuhanbatu bersama organisasi yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Labuhanbatu Selatan Perangi Narkoba (GM-LSPN) bersinergi berantas narkoba, Rabu (9/9/2020).&nbs

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb