• Home
  • News
  • Polemik AKD Berbuntut Panjang, Elemen Pemuda Ancam Turunkan Massa Demo DPRD Padangsidimpuan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 15 November 2019 18:51:00

Polemik AKD Berbuntut Panjang, Elemen Pemuda Ancam Turunkan Massa Demo DPRD Padangsidimpuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelitabatak
Ketua FK Karang Taruna Robbi A. Napitupulu dan Ketua KNPI Sidimpuan Andi Lumalo Harahap
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Elemen pemuda yang tergabung di dua lembaga besar, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Karang Taruna, mengecam sikap anggota DPRD Padangsidimpuan yang bertele-tele membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Kami minta anggota dewan yang terhormat agar lebih mengutamakan kepentingan rakyat daripada pribadi dan kelompok," ujar Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Kota Padangsidimpuan Robbi A. Napitupulu ketika ditemui wartawan, Jumat 14 November 2019.

Dijelaskan Robbi, DPRD itu refresentasi rakyat di daerah, maka bekerjalah demi kepentingan rakyat. Jangan sampai rakyat jenuh dan kemudian menuntut semua anggota DPRD mundur. 

"Tunjukkanlah etika yang pro rakyat, jangan mengutamakan kepentingan pribadi maupun kelompok. Harap diingat, tenggat waktu pengesahan APBD tahun anggaran 2020 itu tak sampai dua pekan lagi," pungkas Robbi.

Ia juga sangat menyesalkan upaya pembentukan AKD yang penuh dengan dinamika dan kejadian tidak terpuji, Termasuk sikap seorang Wakil Ketua yang terkesan mendorong terjadinya kubu-kubuan di DPRD Sidimpuan.

Menurutnya, oknum tersebut seharusnya menyatukan perbedaan dan memahamkan bahwa ada agenda besar yang menunggu di depan, yakni pengesahan APBD 2020 yang harus tuntas di tanggal 30 Nopember.

"Karang Taruna akan perjuangan kepentingan rakyat. Jika polemik DPRD masih berlanjut, kami tidak akan diam. Persoalan AKD saja tidak tertuntaskan, bagaimana pula dengan persoalan yang lebih besar lagi," ujarnya.

Kekesalan juga diungkapkan Ketua KNPI Kota Padangsidimpuan Andi Lumalo Harahap yang mengaku kesal atas sikap anggota DPRD Padangsidimpuan  yang bersiteru hanya karena jabatan di AKD. Bukannya bersiteru demi kepentingan rakyat, seperti anggaran pembangunan dan lain hal yang pro rakyat.

"Jika persiteruan antar kubu ini berlanjut, yang rugi bukan hanya rakyat, tetapi juga anggota DPRD yang tidak akan gajian enam bulan. Karena tidak mengesahkan APBD tahun 2020  paling lambat 30 Nopember 2019," jelasnya.

Terakhir, Ketua KNPI dan Ketua Karang Taruna mengultimatum anggota DPRD. Mereka akan ajak masyarakat membuat mosi tidak percaya kepada anggota DPRD Sidimpuan dan siap memobilisasi dan memfasilitasi masyarakat untuk mendesak anggota DPRD mundur dari jabatannya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Ondim Khawatir Demo Lanjutan 25 Nopember Diboncengi Pihak Asing

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sejumlah tokoh elemen bangsa di Sumatera Utara (Sumut) mendukung sepenuhnya proses hukum yang dilakukan Mabes Polri dengan menetapkan status tersangka terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki

  • Urgensi Partisipasi elemen Organisasi Sosial dan Politik dalam Demokrasi

    tahun lalu

    A. PendahuluanManusia hidup dengan membangun peradaban dunia agar ia mampu mempertahankan kehidupannya di muka Bumi ini. Cara mempertahankan manusia tersebut berbeda-beda tergantung tingkat pemahaman

  • Maruarar Sirait Sayangkan Munculnya Demonstrasi Anarkis

    3 tahun lalu

    Bogor (Pelita Batak) :Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, mengingatkan bahwa akhir-akhir ini isu perpecahan antar anak bangsa cukup menguat. Maka dari itu dia berpesan agar seluruh elemen bangsa untuk saling bergandeng tangan demi me

  • Ribuan Warga Ramaikan Apel Nusantara di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan arus globalisasi yang diwarnai dengan pergunaan internet dan media sosial (medsos) turut menyumbangkan kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan kebudayaan dan kearifan lokal

  • Akhyar Nasution : Butuh Ide Kreatif IMM Dukung Pembangunan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk memberikan sumbang saran, pemikiran maupun ide kreatif dalam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb