• Home
  • News
  • Pilkada Taput 2018, KPUD Taput Sosialisasi Syarat Dukungan Calon Perseorangan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 25 September 2017 19:25:00

Pilkada Taput 2018, KPUD Taput Sosialisasi Syarat Dukungan Calon Perseorangan

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Sosialisasi Pilkada Taput
Tarutun(Pelita Batak):  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Senin, 25 September 2017 mensosialisasikan syarat minimal dukungan pasangan calon perseorangan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Taput yang dihelat 2018 mendatang.

Selain dihadiri Panwaslu Kabupaten Taput, acara sosialisasi itu dihadiri ratusamn masyarkat dari berbagai tiim relawan bakal calon Bupati Taput.

Dalam sosialisasi tersebut, diketahui syarat minimal dukungan untuk calon perseorangan sebanyak 10 persen dari aftar Pemilih Tetat (DPT) terakhir, Pilpres.

Ketua KPU, Rudolf Sirait mengatakan, sesuai aturan perundang-undangan, penetapan dukungan minimal calon perseorangan tidak lagi berdasar jumlah penduduk tetapi mengacu DPT pemilu terakhir pada Pemilihan Presiden kemarin.

"Syarat minimal dukungan yang ditandai dengan copy KTP elektronik, bisa juga surat keterangan dari Disdukcatpil yang keseluruhanyya sebesar 10 persen dari DPT pemilu terakhir tersebu," terangnya.

Didampingi empat komisioner lainnya, DPT Pilpres di Tapu,  kata Ketua KPU berjumlah sebanyak 210.04 jiwa.
"Jadi sesuai ketentuan, syarat minimal 10 persen, maka jumlah dukungan yang harus didapatkan calon independen sebanyak 21005 jiwa," ucapnya. Dia juga menjelaskan bahwa itu harus tersebar minimal di 8 Kecamatan dari 15 Kecamatan se Taput.

Dijelaskan, khusus untuk tahapan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan, akan dimulai lebih awal yakni pada 25 Nopember nanti.

Setelah menyerahkan syarat dukunga tetsebut, lanjut Rudolf pihaknya akan melakukan verifikasi terlebiih dahulu. (AR)
  BeritaTerkait
  • Pendukung TO-MAN Terharu Jagoannya Dinyatakan KPUD Memenuhi Syarat Maju di Pilkada Taput

    3 tahun lalu

    Taput(Pelita Batak): KPUD Tapanuli Utara (Taput) menerima pendaftaran bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (TO-MAN) di Kan

  • Pilkada Serentak 2018, Ini Tahapannya

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Dalam waktu dekat, Pemilihan Kepala Daerah akan berlangsung serentak di beberapa Provinsi, Kabupaten / Kota seluruh Indonesia yang telah ditetapkan Komisi Pemilih

  • Paslon Perseorangan Bupati/Wakil Bupati Taput Chrismanto Lumbantobing/Hotman P Hutasoit Serahkan Berkas Dukungan, Toluto Yakin KPUD Taput Akan Neteral.

    3 tahun lalu

    Taput(Pelita Batak): Pasangan Bakal Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput) jalur perseorangan (Independen), Chrismanto Lumbantobing Ssos-Drs Hotman P Hutasoit BSc SH menyerahkan ber

  • JTP FRENDS ke Lobu Singkam, Lagu 'Oh Yerusalem' Kembali Mengumandang

    3 tahun lalu

    Laporan Jeje TobingHujan deras berderai, membasahi Bumi Lobu Singkam Kec Sipoholon, saat berlangsung acara Ibadah dan Doa Bersama yang dirangkai dengan acara "Borhat-borhat" (baca= Pemberangkatan) kep

  • Blusukan ke Pahae, JTP Diulosi & Manabi di Sibaganding

    2 tahun lalu

    Laporan Jeje TobingSepertinya JTP tidak ada rasa capeknya untuk mengunjungi warga yang ada dalam wilayah Tapanuli Utara. Sosok calon pemimpin muda itu hampir saban hari melakukan sosialisasi program d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb