• Home
  • News
  • Perwira AL Diadukan Aniaya Istri Hingga Babak Belur
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 03 Mei 2016 19:44:00

Perwira AL Diadukan Aniaya Istri Hingga Babak Belur

BAGIKAN:
JN
Lis memaparkan penganiayaan yang dialaminya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3 Mei 2016).

Jakarta (Pelita Batak)
Pangkat Kolonel tapi kelakuan layaknya "preman pasar", cocok dilabelkan pada Kolonel Bambang Suyono, lulusan Akmil AL 1986 yang menjabat sebagai perwira menengah di Kobadiklat TNI AL bermarkas di Armatim Surabaya, Jawa Timur.

Betapa tidak, tongkat komando yang seharusnya menjadi kebanggaan dan wibawa seorang perwira, justru digunanan untuk menganiaya istrinya sendiri.

Akibat tindakan kejam Bambang, istrinya, Lis Sumarni (53) mengalami lebam di sekujur tubuhnya akibat mendapat penyiksaan dari suaminya.

Perilaku kasar Bambang terhadap istrinya terjadi pada 2012. Sikap kasar Bambang berlangsung setelah aksinya diketahui pada sebuah slot biro jodoh website. "Awalnya saya menegur dia karena sikapnya telah jauh berubah. Terutama setelah saya lihat dia tercantum pada sebuah online biro jodoh," ucap Lis saat menjelaskan kejadian yang dialaminya di press room Polda Metro Jaya, Selasa (3 Mei 2016).

Sri mendatangi Balai Wartawan Polda Metro Jaya usai mengadu ke Puspom TNI Jakarta. Dengan nada terbata-bata, ibu beranak dua ini menceritakan dengan lirih pengalaman kasar suaminya itu.

Lis membeberkan, penganiayaan dirinya terjadi berulang-ulang hingga tahun 2014. "Setiap kali saya mendapatkan perlakuan kasar, saya diinjak-injak dan dihantam memakai tongkat komando dan asbak," kisah Lis menceritakan.

Karena mendapatkan perlakuan yang kasar terus menerus, Lis kemudian mengadukan trauma hidupnya itu ke Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi. "Saya diterima staf Kasal dan dijanjijan akan diupayakan untuk ditindaklanjuti," ujar Lis.

Kepada wartawan Lis memintan perlindungan hukum dan keadilan agar auaminya diberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.(*)

  BeritaTerkait
  • Tega, Oknum PNS Provinsi Sumut Ini Aniaya Marnelia Boru Purba, Istrinya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kehutanan Provinsi Sumut berinisial ND (54) diamankan Unit Reskrim Kepolisian Sektor Patumbak. Setelah dilaporkan istrinya Marnelia Boru Pur

  • Marnelia Boru Purba Alami KDRT, Anggota DPD RI Minta Pelaku Ditindak Tegas

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Senator asal Sumut, Parlindungan Purba SH MM prihatin dengan masih kerap terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di tengah masyarakat. Parahnya, kali ini seorang okn

  • Disiram BBM dan Diancam Bunuh, Amoz Lapor Polisi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Amoznata Ginting alias Amoz (23) warga Jalan Irigasi, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, terpaksa mendatangi Polsek Delitua, guna membuat laporan pengaduan, Jamie (6/9)

  • Angkot Tabrak Sepeda Motor dan Seret Ibu Guru

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Angkutan kota (angkot) Lin 02 bernomor polisi BB 1132 HR, menabrak dan menyeret sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai seorang ibu guru hingga terbakar di Jalinsum De

  • Massa Hajar Jambret, Babak Belur Sudah

    4 tahun lalu

    Satu dari dua pelaku penjambretan babak belur di hajar massa di Jalan Nibung Raya, Kamis (21/7/2016). Pelaku diketahui bernama Ari. Sementara rekannya Rangga berhasil melarikan diri.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb