• Home
  • News
  • Pertina Sumbang 11 Medali, Romein Manalu : Kebanggan Bisa Harumkan Sumut
KSP Makmur Mandiri
Senin, 11 November 2019 13:47:00

Porwil Sumatera X Bengkulu

Pertina Sumbang 11 Medali, Romein Manalu : Kebanggan Bisa Harumkan Sumut

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Tim Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumut turut menambah koleksi perolehan medali untuk Kontingen Sumatera Utara yang menduduki peringkat kedua setelah Riau di Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera X (Porwil X) pada 2-9 November 2019 di Bengkulu. Pertina Sumut menyumbang 4 medali emas, 2 Perak dan 5 Perunggu. Perolehan total medali untuk kontingen Sumut 25 emas, 16 perak dan 26 perunggu.

Perhelatan olahraga bergengsi dan diikuti seluruh kontingen provinsi di Sumatera itu memberi kesan tersendiri bagi Ketua Umum Pertina Sumut ir.Romein Manalu.


Ketua Pertina Sumut Romein Manalu bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Porwil Sumatera X Bengkulu

Meski menduduki peringkat kedua, Sumut tetap berbangga. Dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Provinsi dengan kehadiran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan sejumlah kepala daerah kabupaten dan Kota cukup memberi semangat bagi para atlet.

"Disana juga kita telah menguji kekuatan tim, dan kita puas dengan hasil ini. Putra-putri asal Sumut bisa menunjukkan sportifitas dan kebersamaan," ujar Romein didampingi Manager Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu, SE sepulang dari Bengkulu kepada wartawan.

Menurutnya, 11 medali yang disumbangkan Pertina untuk Kontingen Sumut menjadi persembahan terbaik dengan catatan harus terus berlatih dan mengembangkan kemampuan para atlet yang merupakan asli putra-putri Sumut.

"Mereka adalah binaan kita bersama pengurus Pertina kabupaten dan Kota se Sumut. Ke depan, mereka menjadi andalan kita untuk menorehkan prestasi yang lebih baik demi Sumut dan Indonesia," ujarnya.



Pada kesempatan itu, Romein mengucapkan terima kasih kepada Koni Sumut dan segenap elemen yang mendukung tim Pertina Sumut.

Perolehan medali menurut Romein bukanlah tujuan akhir, namun bagaimana membina atlet secara berkelanjutan dan tetap menanamkan rasa cinta tanah air bagi segenap putra-putri bangsa. "Keseriusan kita berlatih dan membangun diri, adalah untuk nusa dan bangsa," ujarnya.

Sumut menduduki peringkat kedua setelah Riau yang berada dipuncak klasemen dengan 35 emas, 23 perak dan 37 perunggu.

Dibanding dengan Porwil IX/2015 di Bangka Belitung, posisi Sumut naik satu tingkat dari posisi ketiga ke urutan kedua. Perolehan medali emas juga bertambah dari 24 menjadi 25.
 
Sedangkan tuan rumah, Bengkulu, harus puas ditempat ketiga yang hanya kumpulkan 23 emas, 13 perak dan 18 perunggu. Disusul Sumatera Barat diposisi keempat, 23 emas, perak dan perunggu masing-masing 30 medali. Bangka Belitung lengkapi posisi lima besar atas 14 emas, 25 perak dan 24 perunggu.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Pengprov Pertina Sumut Gelar Mukerda, Romein Manalu : Sumut Siap Berangkatkan Atlet untuk PON di Papua

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sumatera Utara (Pengprov Pertina Sumut) melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) tahun 2019 sabtu (14/12/2019). Fokus untu

  • Rezeki Manalu Pulang Sebagai Petinju Harapan di Kejurda Tinju Piala Gubsu 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Posisi sebagai Petinju Harapan diberikan kepada Rezeki Manalu (taput), Petinju Favorit disabet Edy Sahputra (Langkat) dan Petinju Terbaik atas nama Daud Delahoya pada Kejuaraan D

  • Kantongi 8 Emas, Sumut Juara Umum Kejurnas Tinju Yunior Youth 2019

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Berhasil mengantongi 8 emas, 6 perak dan 12 perunggu menghantarkan tim Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut merebut juara umum pada Kejuaraan Nasional Tinju Yunior You

  • Wali Kota Padangsidempuan Dukung Atlet Pada Kejurnas Tinju Yunior Youth 2019 di Medan

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Atlet asal Padangsidempuan, Wahyudi Sihotang menyumbang satu medali emas untuk tim Pertina Sumut di Kejurnas Tinju Yunior Youth tahun 2019 yang berlangsung sejak 24-31 Agustus 201

  • Gelar Kejuaraan Tinju Junior, AKBP Ikhwan Lubis : Sumut akan Lahirkan Petinju Nasional

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kejuaraan daerah Tinju Junior/Youth 2019 piala Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis resmi dibuka, Jumat (2/08/2019) di Pusdiklat Kota Medan. Diharapkan, kegiatan yang dire

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb