• Home
  • News
  • Pertina Medan Juara Umum Kejurda Tinju Elite Piala Walkot
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 07 Desember 2016 09:49:00

Pertina Medan Juara Umum Kejurda Tinju Elite Piala Walkot

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Kejuaraan Daerah Tinju Elite Se Sumatera Utara Piala Walikota Medan resmi di tutup oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si, Selasa Malam (6/12/2016) setelah digelar selama 3 hari sejak 4-6 Desember 2016 di Sasana Tinju Jalan Sampul, Kecamatan Medan Petisah.

Pertina Medan akhirnya tampil sebagai juara umum Kejurda Tinju Piala Walikota Medan tersebut setelah meraih 22 poin pada partai puncak Kejurda Tinju Piala Walikota Medan. Pertina Medan memimpin poin secara keseluruhan mengungguli tim-tim lain dari 14 Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara yang ikut ambil bagian pada Kejurda ini.

Pada penutupan Kejurda Tinju Piala Walikota Medan ini, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si menyampaikan kekagumannya atas terselenggaranya Kejurda Tinju Piala Walikota Medan ini terkhusus kebanggaanya kepada atlet muda.

Oleh karena itu ia berharap kedepan akan ada kejuaraan-kejuaraan lain karena dengan adanya event seperti ini akan mampu mewadahi kebutuhan para atlet muda di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan bertandingnya.

“Kepada yang menang kami ucapkan selamat atas kemenangannya dan terus berlatih, kepada yang belum berhasil mari kita evaluasi dan kita perbaiki kekurangannya sehingga dapat menang dikemudian hari. Kekalahan itu hanyalah kemenangan yang tertunda. Teruslah berlatih dan berkembang dengan dukungan pembinaan dari official tim, jangan patah semangat dan berjuang karena sebagai seorang juara adalah kehormatan yang luar biasa bagi para atlet,” ungkap Akhyar.

Diakhir sambutannya Akhyar juga menyampaikan apresiasinya kepada KONI Kota Medan dan Pertina Kota Medan yang telah berjuang menyelenggarakan Kejurda tinju tingkat Sumatera Utara Piala Walikota Medan tahun 2016 sebagai bagian dari program pembinaan para atlet tinju muda di Kota Medan.

“Ini sumbangsihnya sangat besar sekali terhadap kemajuan tinju di Kota Medan. Saya berharap pembinaan seperti ini bisa terus berlanjut, Insyaallah Medan sebagai kota atlet dapat terus kita bangun dan kembangkan. Maju terus tinju Indonesia,” tegas Akhyar.

Sebelumnya Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution didampingi Kadispora Kota Medan, Abdul Aziz, Camat Medan Petisah, Rahmat A. P Harahap, Ketua KONI Medan, Drs. Eddy H Sibarani, Ketua Pertina Kota Medan, Budiman turut menyaksikan pertandingan final berbagai kelas dari kategori elite putra dan elite putri.

Di akhir pertandingan Akhyar menyerahkan Piala Walikota Medan kepada tim Pertina Kota Medan sebagai Juara Umum Kejurda Tinju Elite Piala Walikota Medan Tahun 2016.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani mengatakan kepada para pemenang agar jangan cepat berpuas diri, tetap terus meningkatkan kemampuan dan kepada yang belum beruntung, jangan frustrasi karena masih banyak event lain yang masih bisa diikuti untuk meraih prestasi-prestasi lainnya. Ia juga berharap kedepannya penyelenggaraan seperti ini dapat berjalan lebih baik.

Sementara itu penggiat tinju Sumatera Utara, Romain Manalu memuji perhatian Pemerintah Kota Medan terhadap pembinaan-pembinaan generasi muda saat ini khususnya pembinaan atlet muda tinju di Kota Medan dan Sumatera Utara

“Generasi muda kita saat ini harus mampu memanfaatkan ruang yang diberikan pemerintah kepada mereka untuk mengukir prestasi-prestasi yang membanggakan,” sambungnya. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Rezeki Manalu Pulang Sebagai Petinju Harapan di Kejurda Tinju Piala Gubsu 2017

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Posisi sebagai Petinju Harapan diberikan kepada Rezeki Manalu (taput), Petinju Favorit disabet Edy Sahputra (Langkat) dan Petinju Terbaik atas nama Daud Delahoya pada Kejuaraan D

  • Pertina Sumut Gelar Kejurda Tinju Piala Gubernur 13-15 Oktober

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Serangkaian dengan pelantikan pengurus Pengprov Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Sumut periode 2017-2021, Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov-P

  • Gelar Kejuaraan Tinju Junior, AKBP Ikhwan Lubis : Sumut akan Lahirkan Petinju Nasional

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kejuaraan daerah Tinju Junior/Youth 2019 piala Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis resmi dibuka, Jumat (2/08/2019) di Pusdiklat Kota Medan. Diharapkan, kegiatan yang dire

  • Akhyar Nasution Buka Kejuaraan Tinju Amatir Piala Walkot

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution membuka kejuaraan Tinju amatir memperebutkan piala Walikota Medan yang digelar di sasana Tinju Jalan Sampul Medan, kejuaraan tinju ini berlangsung 4 sampai 6 Desember 2016 diikuti sebanyak 14

  • Wakil Ketua DPRD Sumut, Aduhot Simamora Apresiasi Kejurda Tinju Sumut 2017

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Babak penyisihan dan semifinal Kejuaraan Daerah Tinju Sumut Tahun 2017, Sabtu (14/10/2017), disaksikan oleh Ketua Umum Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu ST, Ketua Panitia Pelak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb