• Home
  • News
  • Pertarungan Pilkada Taput Makin Memanas: Marga Toga Sihombing Didata, Atas Perintah Siapa?
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 01 April 2017 06:02:00

Pertarungan Pilkada Taput Makin Memanas: Marga Toga Sihombing Didata, Atas Perintah Siapa?

BAGIKAN:
Freddy Hutasoit
Sejumlah kepala desa hadir rapat rutin di Kantor Camat Siborongborong
Siborongborong(Pelita Batak): Menjelang dimulainya tahapan Pilkada Tapanuli Utara, sejumlah kepala desa mengaku mendapat perintah untuk melakukan pendataan bagi marga Toga Sihombing pada setiap desa masing-masing di kecamatan Siborongborong.
 
"Tiba-tiba ada sekelompok datang ke kantor camat pada hari Rabu 29 Maret 2017. Ketepatan seluruh kepala desa dan sekretaris desa (Sekdes) yang ada di Kecamatan Siborongborong melakukan rapat rutin. Mereja masuk ke ruangan rapat ,dan mengatakan agar seluruh kepala desa di Kecamatan Siborongborong melakukan pendataan bagi marga Toga Sihombing," ujar sejumlah kepala desa kepada Pelita Batak, Kamis 30 Maret 2017 di Siborongborong.
Mereka meminta agar nama mereka dan desanya tidak ditulis.Dalam pertemuan tersebut tidak diterangkan pendataan tersebut bertujuan untuk apa.
 
Menanggapi hal itu, P Sihombing yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Siborongborong mempertanyakan tujuannya dilakukan pendataan bagi marga Toga Sihombing. "Ini ada unsur kepentingan dalam Pilkada Tapanuli Utara yang akan datang, sebab salah seorang yang hadir di kantor camat yang mengatakan agar melakukan pendataan marga Toga Sihombing merupakan oknum yang datang ke rumah Balon Bupati Tigor Lumbantoruan,yang memintanya jangan ikut mencalonkan sebagai Bupati Tapanuli Utara," ujarnya.
 
Namun hal ini masih dipertanyakan, siapakah lanjut P Sihombing, siapa menyuruh agar kepala desa melakukan pendataan bagi setiap marga Toga Sihombing yang ada di setiap desa di Kecamatan Siborongborong. "Jangan-jangan ini juga telah terjadi di kecamatan lainnya di Kabupaten Tapanuli Utara?" tanyanya.
 
Camat Siborongborong Asep Manalu,saat dikonfirmasi atas kedatangan sekelompok tersebut mengatakan,” Kedatangan mereka hanya sebatas minta tolong kepada seluruh kepala desa di kecamatan Siborongborong,agar melakukan pendataan bagi marga Toga Sihombing,sebab pada tanggal 5 Mei 2017 ada acara Toga Sihombing digelar,"ujarnya dengan singkat.(FH)
  BeritaTerkait
  • Depriwanto Sitohang Solusi Cerdas Bagi Dairi di Era Millenial dan Digital

    2 tahun lalu

    Tulisan ini bukan untuk mengkultuskan seseorang, tetapi hanyalah bagian dari pendidikan politik. Saya sangat menerima saran dan kritik aats tulisan ini. Tetapi tujuan saya hanya untuk mmeberikan sebua

  • Baliho Ir Tigor Lumbantoruan Bersama Ir Donald Sihombing Terpampang, Suhu POlitik Taput Meningkat

    3 tahun lalu

    Taput (Pelita Batak) : Munculnya Baliho Ir Tigor Lumbantoruan bersama Ir Donald Sihombing, yang bertuliskan, "Bersama Rakyat Membangun Kabupaten Tapanuli Utara ke Arah yang Lebih Baik"

  • Syukuran Tahun Baru di Kediaman Torang Lumbantobing (TOLUTO) Membawa Semangat Bagi Pendukung TOMAN

    2 tahun lalu

    Tarutung(Pelita Batak): Sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai desa dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara datang menghadiri syukuran Tahun Baru Rabu 3 Januari 2018 yang diselenggarakan

  • #PGM_Zaman_NOW (Sebuah SARAN)

    2 tahun lalu

    Oleh Jeje TobingDi berbagai wilayah di Indonesia, ada banyak bentuk Perkumpulan atau Paguyuban yang didirikan atas dasar rumpun, daerah asal, seprofesi, sealumni dan lain-lain.Tujuan dari semua perkum

  • Toga Manalu Boru Bere Ibebere Se-Sumatera Utara Berangkatkan JTP FRENDS

    2 tahun lalu

    Laporan Jeje TobingAcara "borhat-borhat" atau pemberangkatan dalam budaya dan tradisi Suku Batak adalah merupakan sebuah bentuk dukungan sekaligus simbol doa restu atau urapan dan biasanya akan disert

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb