• Home
  • News
  • Pertamina MOR I Sumbagut Klaim Persediaan BBM dan LPG Aman Selama Ramadhan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 24 Mei 2018 09:35:00

Pertamina MOR I Sumbagut Klaim Persediaan BBM dan LPG Aman Selama Ramadhan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Gubernur Sumut bersama jajaran diabadikan bersama GM PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara yang baru Joko Pitoyo dan jajaran
Medan (Pelita Batak):
PT Pertamina (perser) klaim, persediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah Sumatera Utara (Sumut) aman selama Ramadhan dan Lebaran 2018.

Demikian disampaikan GM PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara yang baru Joko Pitoyo di lantai 9 Kantor Gubsu, Medan, Rabu (23/5/2018).

Joko Pitoyo yang sebelumnya bertugas sebagai Marketing Operation Region VII Wilayah Sulawesi Selatan menyampaikan kunjungan tersebut juga untuk untuk memperkenalkan jajaran pimpinan PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara kepada Gubernur.

"Kami telah melaporkan ke Bapak Gubernur dalam menyiapkan BBM ke masyarakat, kami sampaikan akan melakukan penambahan selama Satgas puasa dan Lebaran, baik itu BBM maupun LPG," kata Joko.

Dikatakan Joko, ada peningkatan yang sudah disiapkan Pertamina selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran 2018. "Produk premium dan grupnya naik sekitar 10 persen, untuk LPG sekitar 9 persen, untuk produk gas oil atau solar grup menurun 10 persen, sedangkan produk aviasi pesawat kenaikan 4,6 persen," ungkapnya.

Berdasarkan peningkatan tersebut, menurut Joko, sampai saat ini stok BBM dan LPG selama Ramadhan dan menjelang Lebaran aman. "Sampai saat ini stok untuk Ramadhan dan Lebaran aman," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengapresiasi kesiapan PT Pertamina dalam menyambut ramadhan dan idul fitri.

"Pemprovsu sangat mendukung upaya PT Pertamina menyiapkan stok BBM dan LPG selama Ramadhan dan Lebaran. Karena kenyamanan masyarakat adalah yang utama," ujar Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi.

Gubsu Erry juga menyambut baik kunjungan PT Pertamina MOR I dan mengucapkan selamat datang kepada GM PT Pertamina MOR I yang baru. "Selamat bergabung di Sumatera Utara. Semoga kunjungan ini bisa meningkatkan sinergi antara Pertamina dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Alwin Sitorus, Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provsu Ir Zubaidi, Kepala Biro Perekonomian Setdaprovsu Ernita Bangun, Manager RFM Pertamina Agus Taufik, Manager Gasdom Pertamina CD Sasongko, Manager S & D Pertamina M Toriq, dan Manager Comm & CSR MOR I Pertamina Rudi Ariffianto.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Pemkab Langkat Cek Harga-harga di Pasar Tradisional Jelang Lebaran

    4 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Pemkab Langkat  melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Langkat kembali inspeksi mendadak (sidak) sejumlah pasar tradisional di Langkat, Kamis 29 Juni 2016. M

  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  • Akankah pemindahan ibukota Indonesia menjadi kisah sukses?

    3 bulan lalu

    Bisakah Indonesia mengatasi masalah yang mengganggu ibu kotanya yang sudah terlalu padat, Jakarta, dengan memindahkan 1,5 juta orang pegawai negeri ke Kalimantan Timur?Inisiatif tersebut telah direnca

  • Pertamina Antisipasi Kebutuhan BBM dan LPG pada Natal dan Tahun Baru

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pertamina menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap BBM dan LPG ‎ selama masa Natal dan Tahun Baru. Diperkirakan ada lonjakan kebutuhan, namun situasi itu sudah diantisipasi.

  • Gubernur Sumut: Jaminan Keamanan Dan Ketersediaan Sembako, Listrik, BBM Cukup

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara sangat menginginkan kondisi daerahnya senantiasa kondusif, aman dan terkendali.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb