• Home
  • News
  • Peringati Hari Raya Idul Adha, Brimob Polda Sumut Sembelih Puluhan Ekor Hewan Kurban
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 20 Juli 2021 14:35:00

Peringati Hari Raya Idul Adha, Brimob Polda Sumut Sembelih Puluhan Ekor Hewan Kurban

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Peringati Hari Raya Idul Adha, Brimob Polda Sumut Sembelih Puluhan Ekor Hewan Kurban

Medan (Pelita Batak):

Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengurbankan puluhan ekor hewan pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di Lapangan Mako Brimob Jalan KH Wahid Hasyim, Selasa(20/7/21). Daging dari puluhan hewan ini nantinya dibagikan kepada masyarakat kota Medan dan juga para personel Brimob Polda Sumut.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru S.I.K.,M.H. mengatakan, pelaksanaan kurban ini untuk menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan. Selain itu, kurban juga merupakan wujud pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh.

Daging kurban ini juga nantinya akan di distribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan personil langsung yang akan berikan. "Melihat situasi pandemi covid-19 saat ini, maka kita membatasi untuk masyarakat yang hendak menerima dengan menunggu di Mako akan tetapi personil langsung yang mengantar daging kepada masyarakat tersebut," ujar Kombes Suheru.

Tentunya, kita sudah lakukan pendataan masyarakat mana saja yang layak untuk menerima daging kurban agar semuanya tepat sasaran. 

"Dengan berkurban, kita sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas," pungkasnya.

Dari data yang dihimpun, Untuk di Makosat sendiri, sebanyak 20 ekor lembu dan 12 ekor kambing dilakukan penyembelihan sedangkan di Batalyon A sebanyak 8 ekor lembu, 3 ekor kambing, untuk Batalyon B sebanyak 31 ekor lembu dan 7 ekor kambing serta Batalyon C Pelopor sebanyak 7 ekor lembu dan 1 ekor kambing. (*)

  BeritaTerkait
  • Hari Raya idul Adha 1437 H, Umat Muslim Medan Sembelih 9.665 Ekor Hewan Kurban

    5 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Penyembelihan hewan kurban untuk merayakan Hari Raya idul Adha 1437 H di Kota Medan berjalan lancar, Senin (12/9/2016).

  • Besok, Pemko Medan Sembelih 58 Ekor Hewan Qurban

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan akan menyembelih  sebanyak 58 ekor hewan  kurban  pada Hari Raya Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9/2018).  Direncanakan, penyembelihan kesleuruhan hewan

  • Pemprov Sumut Distribusikan 149 Ekor Hewan Kurban

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 1 September 2017, Pemerintah Provinsi Sumut mendistribusikan 149 hewan kurban untuk 33 Kabupaten/Kota Sumatera Utara.Dianta

  • Polrestabes Medan Sembelih 11 Ekor Kurban

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho, SIK.SH.MSi dan Waka Polrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK didampingi Para Pejabat Utama dan Kapolsek sejajaran serta Ketu

  • Medan Selayang Sembelih 18 Hewan Kurban

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Medan Selayang Jalan Bunga Cempa Medan, Sabtu (2/9). Seba

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb