• Home
  • News
  • Peringati Hari Anti Narkoba, Ini Pesan Bupati Labuhanbatu
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 27 Juni 2020 18:50:00

Peringati Hari Anti Narkoba, Ini Pesan Bupati Labuhanbatu

BAGIKAN:
Rahmat Purba |Pelitabatak
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Memperingati Hari Anti Narkoba tahun 2020 Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT berpesan kepada generasi muda labuhanbatu untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, dikarenakan saat ini narkoba telah bermetamorfosis dalam berbagai bentuk.

"Jangankan kita, aparat saja bisa terkecoh dibuatnya, Mereka mengubah bentuk narkoba, mengemasnya dalam bentuk lain. Tidak lagi pil atau bubuk. Bahkan ada yang dalam bentuk makanan dan mainan. Mereka membuat pengonsumsinya ketergantungan," ucap Andi Suhaimi Diruang kerjanya Jumat (26/6/2020).

Andi mengatakan, pengedar narkoba semakin pintar mengemas barang haram tersebut. Penyusupan narkoba ke dalam makanan dan jajanan anak merupakan salah satu bentuk perubahan narkoba yang harus diwaspadai seluruh masyarakat.

Maka dari itu, dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2020 ini, Saya mengingatkan kepada orang tua lebih peduli dan hati-hati karena saat ini narkoba mengincar anak-anak. Di beberapa tempat.

"Perlu kewaspadaan orangtua untuk selalu waspada anaknya sedang dimana, bergaul dengan siapa, dan yang penting Komunikasi antara orangtua dan anak harus lebih dekat dan harmonis," tegasnya.

Andi menyampaikan, seseorang yang menyalahgunakan narkoba, banyak diantaranya disebabkan oleh masalah keluarga dan kurangnya perhatian orangtua. "Situasi ini menjadi keprihatinan kita bersama. Dan keluarga adalah benteng utama menghindari penyalahgunaan narkoba, " ujar Andi.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Pemkab Labuhanbatu Turut Dukung Dana Memperluas Masjid Bandar Gula

    11 bulan lalu

    Bupati Labuhanbatu (Pelita Batak):H. Andi Suhaimi Dalimunthe, didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, para Asisten dan Kepala OPD dijajaran Pemkab Labuhanbatu secara bersama-sama andil dana dan gotong royon

  • Wakil Walikota Padangsidimpuan Ikuti Peringatan HANI

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 secara virtual di Aula Kantor Walikot

  • Forkopimda Labuhanbatu Raya Sambut Kunker Kapoldasu Di Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo

    3 minggu lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Forkopimda Labuhanbatu Raya menyambut baik kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol Drs. Martuani Sormin ,M.Si dalam agenda kunjungan kerja ke kampung tangguh "Ikabina E

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Respons Permintaan Ephorus HKBP, Walikota Jambi Janji Segera Terbitkan IMB HKBP Aurduri Jambi

    3 tahun lalu

    Penulis: Pdt. Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBPWalikota Jambi bapak Syarif Fasha, ME mengatakan berjanji secepatnya menerbitkan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) Gereja HKBP Aurduri

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb