• Home
  • News
  • Perayaan Natal UHN Medan Dorong Suasana In Harmoni
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 11 Desember 2019 10:07:00

Perayaan Natal UHN Medan Dorong Suasana In Harmoni

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH disaksikan Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin L. Tobing saat perayaan Natal UHN Medan Di HKBP Sudirman Medan
Medan (Pelita Batak):
Universitas HKBP Nommensen Medan telah masuk dalam 100 perguruan tinggi terbaik di negara ini, dan kita peringkat 2 di Sumatera Utara, melalui perayaan natal ini tahun depan peringkat kita ahrus lebih baik lagi karena kita sudah punya spirit baru. Hal itu ditegaskan oleh Rektor UHN Medan saat memebrikan sambutan natal pada perayaan natal keluarga besar dan yayasan UHN Medan di HKBP Sudirman Medan, (10/12/2019).

Adapun tema natal adalah "hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohannes 15: 14-15). Sedangkan subtemanya adalah Dengan semangat natal, yayasan dan civitas akademika UHN bangkit untuk belajar, berinovasi,  melayani sesama dalam kasih dan damai untuk mewujudkan Nommensen yang HARMONI.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan kebersamaan dan kesatuan serta pemahaman visi dan misi yang sama harus kita kembangkan di UHN Medan. Kita punya prinsip kerja IN HARMONI ( Institution Nommensen Must Be dengan mengedepankan "Values Share UHKBPN Medan" yakni, humble, agile, respect, motivated, out standing, nation, dan integrity) yang sekaligus kita dorong agar semua komponen di UHN saling memahami dan membangun iklim kerja yang harmonis, tegas Rektor lagi.

Rektor sangat mengharapkan dengan momentum natal seperti ini semangat kerja keras, inovasi dan kreasi, dan juga kebersamaan di lingkungan UHN Medan ahrus terwujud dengan baik dalam  rangka menjadikan UHN sebagai tempat menghasilkan SDM yang bermartabat dan berguna untuk bangsa yang kita cintai ini, tegas Rektor lagi. Rektor sangat berterima kasih kepada panitia yang telah memeprsiapkan acara ini bisa terselnggera dengan baik.

Dalam kotbahnya Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin L. Tobing mengatakan natal adalah sebuah peristiwa suka cita dimana manusia di merdekakan dan untuk memanusiakan manusia. Kita harus membangun hubungan yang bersifat mitra  atas dasar kasih dan kesetaraan, tegas Ompui lagi. Kedepan UHN Medan sebagai perguruan tinggi Kristen harus menjadi contoh dalam pengembangan sumber daya manusia yang bermartabat. Untuk sampai kesana, ada kalanya kita menyadari dalam bekerja, bekerja lah dengan hati, bekerja untuk Tuhan dan bangun persahabatan yang penuh kasih.

1000 sahabat masih kurang banyak, tetapi 1 musuh terlalu banyak. Ompui berpesan kepada segenap keluarga besar UHN Medan marilah kita menjadi sahabat semua orang dan bekerjalah untuk kejayaan UHN Medan yang lebih baik agar nama Tuhan di permuliakan, tegas Ompui lagi.

Sementara Ketua LPPM UHN Medan Dr. Janpatar Simamora SH, MH mengatakan suasana natal UHN Medan ini dalam suasana suka cita, dimana kita masuk dalam klaster utama penelitian. Kita dari LPPM UHN Medan akan berbuat yang terbaik bagi UHN Medan, tegas Doktor  dan para Hukum Tata Negara  UHN Medan ini  lagi yang bangga bersama team dan atas dukungan rektorat, semua dosen kita masuk klaster utama peneltian.

Sementara sambutan dari Yayasan UHN Medan diberikan oleh Dra. Pinondang Nababan, MM dengan mengatakan bahwa kita semua keluarga besar UHN Medan harus mampu jadi sahabat bagi siapa saja untuk, terutama dalam pekerjaan kita di UHN untuk UHN Medan yang lebih baik. Acara natal UHN Medan ini dhadiri oleh para semua Wakil Rektor, para dekan, dosen, pegawai, dan mahasiswa. Hadir sekretaris yayasan Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang, bendahara yayasan Drs. Frans E Hutabarat, dan yang lainnya. Acara natal UHN Medan berlangsung dengan hikmad dengan berbagai ragam acara yang sangat menarik.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • 10 Desember 2019 Natal Keluarga Besar UHN Medan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga besar Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan akan menyelenggerakan natal pada tanggal 10 Desember 2019 di Gedung Gereja HKBP Sudirman Medan. Hal itu dikatakan oleh Ketua

  • Dihadiri Gubernur, Natal Oikoumene Sumut Sukses

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah menyerahkan bantuan untuk pondok pesantren sepekan yang lalu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara un

  • Perayaan Natal dan Syukuran Bonataon Punguan Pomparan Raja Tuan Nabolas Sinambela Sukses

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Suasana kekeluargaan begitu hangat saat acara Perayaan Natal dan Syukuran Bonataon Punguan Pomparan Raja Tuan Nabolas Sinambela dohot boruna Medan Sekitarnya, Minggu 21 Januari 2

  • Khotbah Natal Pemprovsu, 19 Desember 2018 di Hotel Danau Toba, Medan, pkl 17.00: "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" (1 Korintus 1:30)

    2 tahun lalu

    Oleh: Pdt Dr. Robinson Butarbutar, Ketua Rapat Pendeta HKBPHP/WA: 0812-62472015Sub Tema: "Dengan Perayaan Natal Pemprovsu Berhikmat Melayani Masyarakat Menuju Sumut Lebih Bermartabat."PengantarSaudara

  • Sipincur di Desa Pearung, Lokasi Perjuangan Melanchton Siregar

    2 tahun lalu

    Oleh: Ronald M. SihombingSipincur di Desa Pearung,  Kecamatan Humbang Hasundutan, lokasi Perayaan Natal Tingkat Nasional Partai Golkar, Sabtu,  26 Januari 2019, adalah salah satu jalur perju

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb