• Home
  • News
  • Perantau Mendukung dan Mengajak Warga Muara Memilih JTP FRENDS
KSP Makmur Mandiri
Senin, 28 Mei 2018 11:51:00

Perantau Mendukung dan Mengajak Warga Muara Memilih JTP FRENDS

BAGIKAN:
Jeje Tobing
JTP saat berorasi
Laporan Jeje Tobing

Sabtu 26 Mei 2018, bertempat di Desa Unte Mungkur: JTP FRENDS untuk kesekian kalinya  melakukan pertemuan dengan ratusan masyarakat warga Kecamatan Muara,
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, yang memiliki nama lengkap: DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat MSi dan Frengky Pardamean Simanjuntak SE MSi  itu, dalam pertemuan kali ini lebih mempertajam penjelasan mengenai program dan visi misi mereka kepada warga Muara.

Pada kesempatan itu, dua orang anak rantau asal Muara yang dikenal telah sukses dirantau: 
Eslon Rajagukguk dan Banjarnahor, mengajak warga Muara agar memenangkan pasangan Jtp-Frends karena menurut mereka, paslon itu merupakan sosok pemimpin yang cerdas berkualitas, memiliki integritas dan tingkat intelektual, lebih gesit serta responsif dibandingkan dengan dua Paslon lainnya.

Banjarnahor mengungkapkan rasa kecewanya terhadap pemerintahan Taput  dimana hingga sekarang, Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Taput ternyata belum ada atau belum siap.

"Bagaimana mungkin kita bicara soal pembangunan di Taput sedangkan master plan  tata ruangnya belum ada? Pemimpin kedepan hemat saya harus cerdas dan responsif, memiliki daya intuitif dan korektif yang bagus agar mampu mengejar ketertinggalan dan pasangan Jtp Frends sangat memenuhi syarat," jelas Banjarnahor.

Di tempat yang sama, Calon Bupati DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat MSi, meminta masyarakat untuk memilih pimpinan yang berpikiran maju, memiliki akhlak atau karakter yang baik dan yang tidak pernah diterpa issu negatif dan dugaan pelanggaran moral lainnya.

"Menjadi Pemimpin bukan mau coba-coba tetapi harus memiliki konsep yang jelas ke depannya dan mampu menciptakan lapangan kerja, memanfaatkan lahan kritis untuk pertanian dengan berbagai kreasi inovasi, dan lain lain. Pemerintah itu harus mampu menjadi fasilitator dan pendorong bagi masyarakat agar lebih semangat bekerja demi mengejar keterpurukam ekonomi.."

"Percayalah..bahwa bagi kami, uang rakyat yang bersumber dari penerimaan pajak harus kembali kepada rakyat dalam bentuk pembangunan: untuk perbaikan Infrastruktur, bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Kami datang ke Taput bukan untuk jabatan dan kekayaan sebab jabatan yang ada saja sudah kami tinggalkan," sebut JTP dengan mimik serius dan direspon hadirin dengan tepuk tangan.

Sementara Calon Wakil Bupati Taput, Frengky P. Simanjuntak SE MSi, juga meminta warga Muara agar berpikir rasional dalam menentukan pilihan.
"Pilihlah pemimpin yang energik, yang memiliki konsep dan komitmen yang jelas, bukan pemimpin yang hanya pintar menabur janji. Kami tidak banyak memberi janji karena nanti kami hanya ingin menunjukkan bukti," sebut Frengki dengan nada yang pasti.

Menyangkut sinyalemen dan laporan warga yang merasa takut akan tekanan atau intimidasi dari pihak lain demi mengarahkan mereka calon tertentu untuk dipilih di Pilkada Taput, Calon Wakil itu menjelaskan bahwa setiap warga memiliki hak mutlak menentukan pilihan dan meminta agar warga tidak usah takut. 

"Pembangunan infrastruktur jalan Hotmix bukan merupakan sebuah prestasi tetapi  merupakan kewajiban bagi seorang pemimpin. Siapapun Bupati di Taput, pembangunan jalan harus tetap berjalan karena anggaran untuk itu sudah seharusnya dialokasikan. Anggaran yang ada harus dipergubakan sesuai skala prioritas, jangan sampai ada Silpa anggaran yang relatif besar," beber Frengki.

Frengky P Simanjuntak SE MSi, juga menjelaskan, bahwa seorang Bupati harusnya mampu mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan warga, meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak; memperbaiki tingkat kesejahteraan Guru dan Pegawai Honor lainnya, juga harus ada jaminan kesehatan bagi setiap warga

"Kami berharap bahwa kelak, pembangunan di Taput menjadi nyata, bukan sekedar angan-angan atau dalam bentuk karya kata. Kami berkomitmen untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi. Kami mohon Doa dan dukungan suara dari warga Muara untuk memilih nomor 2 JTP-FRENDS di Pilkada Taput 27 Juni 2018," tutup Frengki.(*)
  BeritaTerkait
  • Perayaan Paskah 2018: JTP FRENDS ke MUARA

    3 tahun lalu

    Laporan Jeje TobingPerayaan Paskah 2018 yang jatuh pada Minggu 1 April, dirayakan oleh JTP FRENDS di Muara dengan berbagai macam agenda. Mulai dari mengikuti ibadah dan blusukan hingga menerima "Borha

  • Parnados Menyatukan Masyarakat Humbahas Melalui Konser Aek Sibundong In Harmony

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Parsadaan Nahumaliang Doloksanggul (Parnados) sukses menggelar Konser Amal bertajuk "Aek Sibundong in Harmony" di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu malam, 22 Oktober 20

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    4 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Menristek Dikti Resmikan Rumah Sakit USU

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) yang berlokasi di Jl. Dr Mansyur depan kampus USU Medan, Senin (9/1/2017).

  • Ketua Umum DPP Kukuhkan Kepengurusan DPC N4J Pematangsiantar

    3 tahun lalu

    Pematangsiantar (Pelita Batak):Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) N4J Kota Pematangsiantar. Aca

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb