• Home
  • News
  • Penyelesaian Klaim Banjir dari PT Asuransi Adira Dinamika Tbk
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 14 Januari 2020 11:03:00

Penyelesaian Klaim Banjir dari PT Asuransi Adira Dinamika Tbk

BAGIKAN:
IST|PelitaBatak
Jakarta (Pelita Batak):
PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. kembali membuktikan komitmen kecepatan proses klaim dengan menyelesaikan unit mobil yang terdampak banjir di Jabotabek awal tahun ini. Hanya dalam waktu 3 hari, kerusakan mobil dapat diperbaiki dan diberikan langsung kepada Pelanggan (13/01) di Jakarta. 

Julian Noor, Direktur Utama PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk., menambahkan, "Ini merupakan komitmen kepada para Pelanggan, perusahaan berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya setelah semua syarat terpenuhi. Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus Pelanggan kami yang tertimpa musibah banjir."

Hal ini senada dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk segera memproses penanganan klaim. "Untuk menyelesaikan kerusakan ringan kami bisa dalam waktu 3-4 hari. Tapi mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir ini, kami menyelesaikan mobil ini dalam waktu 3 hari. Namun untuk kerusakan berat, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup detail, karena hal ini berhubungan dengan mesin dan rendaman air," ucap Julian.

Bagi pelanggan yang ingin mengajukan klaim asuransi mobil cukup menggunakan Autocillin Mobile Claim Application (AMC), aplikasi khusus untuk pengajuan klaim asuransi mobil pertama di Indonesia milik PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. Pelanggan cukup isi data diri dan upload foto kerusakan. "Kami ingin memberikan pelayanan klaim terbaik bagi Pelanggan. Karena asuransi itu rohnya berada di penanganan klaimnya, jadi klaim kami harus yang paling cepat dan responsif. Proses klaimnya mudah, penyelesaiannya cepat. Itu Adira Insurance," ungkap Julian.

Julian menambahkan bagi pelanggan yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button. Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil Pelanggan.

"Setiap tahunnya, kami selalu menyiapkan Tim Autocillin Rescue untuk tanggap bencana terutama saat musim penghujan. Tim Autocillin Rescue akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana. Namun untuk Pelanggan yang membutuhkan evakuasi tidak perlu datang ke kantor cabang cukup menggunakan AMC atau bisa juga menghubungi Adira Care 1500 456. Harapannya dengan adanya Tim Autocillin Rescue ini mampu mengurangi rasa khawatir para pelanggan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh korban bencana," ucap Julian.

Dari 1-9 Januari 2020, Tim Autocillin Rescue telah menyelesaikan permintaan evakuasi lebih dari 200 mobil. "Dengan kondisi yang masih belum kondusif ini, Tim Autocillin Rescue berhasil mengangkut ratusan mobil untuk membantu meringankan beban masyarakat akan bencana banjir. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena layanan Autocillin Rescue ini didapatkan secara gratis," ungkap Julian.

"Ini bukti bahwa kami memang selalu berorientasi kepada Pelanggan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Kenyamanan dan rasa aman yang ingin kami tanamkan di benak Pelanggan," tambah Julian.

Namun Julian mengingatkan kepada Pelanggan, mobil yang terdampak banjir ini agar diperiksa terlebih dahulu isi polisnya. Apakah didalamnya sudah ditambah jaminan perluasan akan risiko banjir. Jika sudah ada tambahan perluasan, maka Pelanggan tidak perlu khawatir karena mobilnya akan ditanggung perusahaan asuransi. (TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Banjir 2020, Adira Insurance Siap Lindungi Aset Pelanggan

    3 minggu lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Hujan terus-menerus sejak malam pergantian tahun baru 2020 ini mengakibatkan banjir cukup tinggi di sejumlah wilayah Jabodetabek. Dampak dari risiko banjir ini tidak hanya menga

  • Ralwin R Lumbantoruan Minta Angket atau Memorandum Dalam Pembentukan Provinsi di Tanah Leluhur Batak

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sehubungan dengan adanya berbagai pendapat yang mengemuka akhir-akhir ini menyoal tentang pemekaran provinsi Sumatera Utara menjdi dua provinsi, masih menimbulkan polemik di tenga

  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  • OJK Minta Pemegang Polis Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya Ajukan Tagihan ke Kurator

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta para pemegang polis Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya yang telah dipailitkan oleh Mahkamah Agung untuk segera mendaftarkan tagihan terhadap a

  • Panitia Hari Ulos Sowan ke Rumdis Wali Kota Medan

    4 tahun lalu

    Komunitas Pecinta dan Pelestari Ulos yang menjadi panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulos ke II Tahun 2016 suwon ke Rumah Dinas Wali Kota Jl Sudirman Medan, Rabu (13/7/2016). Wali Kota Medan Drs Dzulmi Eldin menyambut baik rencana dan panitia dalam upaya m

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb