• Home
  • News
  • Penuhi Persyaratan Pendaftaran di KPU, Tiga Mantan Bupati Toba Siap Dukung dan Menangkan Pasangan Bupati Winman Periode Kedua
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 06 September 2020 09:44:00

Penuhi Persyaratan Pendaftaran di KPU, Tiga Mantan Bupati Toba Siap Dukung dan Menangkan Pasangan Bupati Winman Periode Kedua

BAGIKAN:
Maria Sitorus | Pelita Batak
Tiga mantan Bupati Toba turut mendukung pasangan Winman
Toba (Pelita Batak):
Penuhi persyaratan bakal calon Bupati Toba 2021-2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba, Ir Darwin Siagian dan Ir Hulman Sitorus, Tim relawan dan simpatisan mengadakan syukuran.

Syukuran relawan Winman tersebut diadakan di Tambunan Balige, Kabupaten, Sabtu (5/09/2020)

Mantan Bupati Monang Sitorus sebagai Tokoh sekaligus mewakili dongan tubu, menuturkan bahwa acara ini mengharu birukan perasaannya.

Dirinya terdorong untuk mendukung Winman menuju 2 Periode agar pembangunan di Toba bisa maksimal,saat ini pembangunan hasil kerja  pemerintahan Winman masih tanggung atau bahasa bataknya masih diparalang alangan.

"Baru kali pertama Toba memiliki bupati yang akur hingga lanjut ke periode 2,sebelumnya juga tiga bupati terdahulu tahun kedua sudah ribut,contohnya saya, ini sejarah baru," katanya sumringah.

Dalam sambuatannya empat partai pengusung pasangan Calon Bupati Darwin Siagian dan Hulman Sitorus dari partai Golkar,Nasdem ,Demokrat dan PKB mengungkapkan siap menangkan Winman 2 periode.

Mereka siap mendukung Winman lanjutkan pembangunan yang masih tanggung, melalui Ketua PKB Sabarudiin Tambunan partai mengatakan bahwa selama lima tahun ini pemerintahan Darwin banyak lakukan terobosan pembangunan bagi Kabupaten Toba.

ASN nyaman bekerja karena selama masa pemerintahan Winman hanya 4 kali lakukan pelantikan, sebagian karena pensiun, pasangan ini sangat koperatif terhadap kritikan, mensahkan perbup tentang honor guru sekolah minggu dan guru ngaji,program belajar beasiswa ke Jerman bagi generasi Toba, getolnya bupati lobi  bantuan  pandemi Covid 19, termasuk realisasi pembangunan By Pass Balige menyedot APBD Toba 80 M .

"Semua itu hasil kerja keras mereka, bukan tanpa usaha," katanya.

Dalam sambutannya horong tulang dan hula hula juga siap mendukung pamoruon mereka Siagian dan Sitorus menangkan 2 periode.

Diwakili Tulang Napitupulu Binahar Napitupulu mengatakan kehadiran Winmanlah yang mampu mewujudkan Kabupaten Toba menjadi tempat bertuah dan keramat.

Ini sudah lama dinantikannya sejak beliau masih duduk dibangku kelas 2 SD pertama sekali Presiden Sukarno datang ke Toba  mengatakan tanah Toba Sisingamangaraja adalah keramat dan bertuah.

Puluhan tahun dirinya bingung mengenang pernyataan bung karno karena sama sekali belum terbukti,namun betapa dirinya bahagia ternyata di jaman pak Darwin dan Hulman Sitorus pernyataan Bung Karno  menjadi kenyataan. 

Kabupaten Toba saat ini menjadi tempat pariwisata yang dikunjungi dunia,dikenal salah satu geopark dunia.

"Selain itu Winman siap berkorban untuk pembangunan Toba, By Pass Balige menyedot APBD Toba sebesar 80 M, Winman tidak memprioritaskan dana 80 M itu untuk pembangunan phisik yang bisa menambah pundi pundinya,namun beliau merelakan APBD itu untuk pembebasan lahan By Pass Balige .

"Sekiranya uang 80 M pecah paket dan dibagi pada pemborong tidak ada hujatan pada periode Winman,namun buah yang berbuah manis pasti dilempari," katanya.

Ditambahkannya tahun ini tinggal 7 dusun yang belum dialiri listrik dari 64 desa,laporan keuangan Kabupaten Toba yang baik mendapat penghargaan," katanya disambut tepuk tangan riuh ribuan simpatisan yang hadir.

Menariknya dalam acara syukuran itu mantan wakil ketua DPRD Toba Asmadi Lubis mengajak masyarakat Toba jangan buta dan bodoh.

"Selama empat periode bupati sejak Kabupaten Toba ada pemerintahan  Darwin Siagian -Hulman Sitorus masih yang terbaik, Winman selalu siap berbenah jika dikritik,Toba rugi besar memilih bupati yang masih uji coba, jika ada calon bupati yang berani menantang petahana dengan cost politik yang tinggi untuk jabatan 3 tahun kedepan saya pasrikan itu memiliki niat jahat,tiga tahun kedepan pembangunan akan semakin dimaksimalkan Winman,mari berikan kesempatan," katanya.

Diakhir acara petahana Darwin Siagian dan Hulman Sitorus mengungkapkan rasa haru dan terimakasih kepada seluruh hadirin.(Maria Sitorus)
  BeritaTerkait
  • Syukuran Pasada Tahi, Marga Sitorus Nyatakan Dukung Dukung Winman Pimpin Toba Lima Tahun ke Depan

    satu bulan lalu

    Toba (Pelita Batak):Dukungan marga Sitorus kembali mengalir kepada pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Toba periode 2021-2024 Darwin Siagian dan Hulman Sitorus, pada acara ucapan Syukuran Pasada Tahi,

  • Perjuangan Kolom Kosong, Luruskan Demokrasi

    4 minggu lalu

    PEMILIHAN kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 yang diikuti 270 daerah dan 25 diantaranya hanya diikuti oleh pasangan tunggal atau melawan kolom kosong. Tidak dipungkiri pertarungan melawan kot

  • TB Silalahi dan Toluto Dinilai Berperan Dalam Perubahan Status Bandara Silangit Dari Kemenhub ke Angkasa Pura II

    3 tahun lalu

    Purba Tua(Pelita Batak): Pasangan calon nomor urut 3 Christmanto Lumbantobing-Hotman P Hutasoit (TOMAN) melakukan kampanye di Kecamatan Purba Tua, Senin 19 Maret 2018 dihadiri ratusan masyarakat simpa

  • Pasangan Petahana Darwin Siagian - Hulman Sitorus Melenggang Kembali Menjadi Calon Bupati Toba

    3 bulan lalu

    Toba (Pelita Batak):Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan turunkan rekomendasi kepada Ir Darwin Siagian -Hulman Sitorus untuk

  • Museum HKBP: Terobosan Pendidikan dan Pariwisata

    2 tahun lalu

    Tarutung(Pelita Batak): Seminarium Sipoholon Kab. Tapanuli Utara, 4 Juli 2018, HKBP mengadakan Peletakan Batu Pertama Museum HKBP di Seminarium Sipoholon.  Pembangunan Museum ini sangat pent

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb