• Home
  • News
  • Pengurus PKK Gunung Sitoli dan Nias Barat Berlomba Kejar Gubernur
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 15 Maret 2017 09:45:00

Pengurus PKK Gunung Sitoli dan Nias Barat Berlomba Kejar Gubernur

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Ada yang beda di acara Rapat Konsultasi Daerah (Rakonda) PKK Provinsi Dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (14/03/2017).

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi usai memberi pidato sambutan, mengadakan kuis berhadiah bagi pengurus PKK yang hadir apabila bisa menjawab sejumlah pertanyaan. Suasana yang hening sebelumnya berubah meriah. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Gubsu diberi hadiah bagi yang bisa menjawab.

Saat Gubsu Erry melontarkan pertanyaan ketiga, pengurus PKK Gunung Sitoli dan Nias Barat saling angkat jari telunjuk dan bersiap menjawab pertanyaan. Tanpa aba-aba, keduanya berlari menuju podium tempat Gubsu Erry berdiri. Mereka mengejar pertanyaan yang dilontarkan Gubsu Erry tersebut.

"Wah.. kalau dua ibu yang datang, terpaksa satu pertanyaan lagi, saya minta Pak Kepala BKKBN Sumut Temazaro Zega yang memberikan. Pak Temazaro sama-sama dari Nias diharap berkenan memberikan pertanyaan untuk anggota PKK dari Nias Barat," cetus Erry.

Dalam sambutannya, Gubsu Erry menyebutkan, sebagai mitra pemerintah hendaknya PKK selalu berperan serta dalam pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

"Para pengurus TP PKK baik Provsu dan Kabupaten/Kota hingga Kecamatan dan Desa/Kelurahan hendaknya dapat melaksanakan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) nya agar 10 program PKK dapat dilaksanakan," tandas Erry.

Erry menambahkan, peningkatan fungsi dan peran TP PKK tentunya secara konkrit berdampak positif kepada keluarga dimana PKK sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat yang dimulai dari keluarga sebagai lembaga terkecil. ‘’Seorang ibu memiliki peran sentral mendidik anak yang menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan berakhlak mulia yang akan mewujudkan wawasan kebangsaan,’’ ujar Erry.

Oleh karenanya melalui momen Rakonda ini, diharapkan anggota TP PKK dapat menentukan langkah-langkah strategis dan konsep kerja terhadap pemberdayaan masyarakat. "Saya selaku Pembina TP PKK berharap, forum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan menyerap informasi secara utuh agar mendapat persamaan persepsi dan konsep kerja antar Provsu dan Kabupaten/Kota," pinta Erry.

Sementara, Ketua TP PKK Evi Diana Erry menghimbau pengurus PKK agar fokus dalam menerima materi untuk dapat merealisasikan hasil Rakonda di daerah masing-masing dalam hal merumuskan tugas yang menjadi prioritas kerja nasional.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Figur Ibu Miliki Peran Stategis di Setiap Jenjang Pemerintahan

    4 tahun lalu

    ) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan Bunda Paud dapat mendorong para orangtua aktif membentuk karakter anak. Figur ibu sebenarnya memiliki peran yang strategis di setiap jenjang pemerintahan.

  • Sinode ONKP XIII Dibuka Gubernur di Nias Barat

    3 tahun lalu

    Nias Barat (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membuka Pelaksanaan Sidang Sinode Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) XIII dan HUT ke-65 Gereja ONKP di Desa Onolimb

  • Perayaan Natal Nasional di Humbahas Harus Membawa Harum Nama Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :‎Pemprovsu siap mendukung penuh kegiatan Natal Tingkat Nasional yang dipusatkan di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Senin, 26 Desember 2016. Untuk mensukseskan Natal tersebut, tuan rumah Humbahas

  • Ini Daerah Peduli HAM di Sumut

    4 tahun lalu

    Surabaya (Pelita Batak) :Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM)Yasonna H Laoly memberi penghargaan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi atas pembinaan dan pembangunan yang dilakukan sehingga 24 Kabupaten/kota di Sumut meraih

  • Tinjau Ujian Nasional di Nias, Ini Harapan Menteri Hukum dan HAM

    3 tahun lalu

    Gunung Sitoli (Pelita Batak) : Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna H Laoly meyakini pengelolaan SMA/SMK sederajat ke depan akan bertambah baik dan mendapatkan perhatian yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb