• Home
  • News
  • Pengurus BUMDES Di Sidimpuan Tandatangani Nota Kesepahaman
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 09 Juni 2021 18:24:00

Pengurus BUMDES Di Sidimpuan Tandatangani Nota Kesepahaman

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Pengurus BUMDES Di Sidimpuan Tandatangani Nota Kesepahaman

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Se Kota Padangsidimpua menanda tangani nota kesepahaman dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Padangsidimpuan, Rabu 9 Juni 2021.

Penanda tanganan nota kesepahaman tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Koordinasi Bumdes yang digelar Dinas PMD Padangsidimpuan  di Aula SMK Pertanian Tapsel, Jl. Perintis Kemerdekaan, Padangmatinggi kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Nota kesepahaman yang ditandatangani Kadis PMD Padangsidimpuan Syafaruddin Harahap dengan masing-masing Ketua Bumdes berisi 3 poin yaitu, menyepakati pengelolaan Bumdes harus sesuai dengan ketentuan, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Masing-masing pihak bersedia berkoordinasi demi memajukan Bumdes dan PMD sebagai pihak pertama bersedia melakukan pembinaan dan Ketua Bumdes sebagai pihak kedua bersedia untuk dibina.

Sebelum menandatangani nota kesepahaman tersebut, kedua belah pihak terlebih dahulu bermusyawarah untuk menyepakati isi dari nota kesepahaman itu.

Kadis PMD Kota Padangsidimpuan Syafaruddin Harahap mengatakan, penguatan sinergitas antara Dinas PMD dan Pengurus Bumdes perlu diberi penguatan untuk kemajuan ekonomi desa sebagaimana yang diharapkan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Menurutnya, Bumdes yang dikelola masyarakat harus dibina secara intens, mengingat kemampuan yang dimiliki Pengurus Bumdes secara umum masih terbatas, terutama terkait dengan administrasi.

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman itu, Syafaruddin berharap kepada Pengurus Bumdes untuk tidak segan-segan berkoordinasi dengan Dinas PMD, sehingga kendala yang dihadapi dapat teratasi.

“Mari kita jadikan penandatanganan nota kesepahaman ini sebagai momentum kebangkitan Bumdes di Kota Padangsidimpuan."ujarnya.(STR)

  BeritaTerkait
  • DKP dan PT NSESOLUSI Tandatangani Nota Kesepahaman Proses Daur Ulang Sampah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan dan PT Nusantara Siana Eko Solusi (PT NSESOLUSI) menandatangani  nota kesepahaman, terkait upaya proses d

  • Nommensen Salah Satu PTS Sehat dan Membanggakan di Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas HKBP Nommensen (UHN)salah satu perguruan tinggi yang sehat dan sangat membanggakan di Sumatera Utara dengan menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi dengan baik dan bena

  • Pemko Medan dan Kejari Medan Tandatangani MoU

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan dan Kejari Medan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penanganan/Penyelesaian Kasus Hukum Terkait Perdata dan Perkara Tata Usaha Negara wilayah Pemko Me

  • Pemprovsu Tinjau Lahan Pembangunan Bumper dan TPA di Bandar Kumbul Labuhanbatu

    tahun lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pemkab Labuhanbatu bersama Kelompok Tani Hutan Masyarakat Rukun Warga Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat Labuhanbatu, Jumat, 27 Oktober 2017 telah menandatangi Nota Ke

  • Bupati Labuhanbatu Tandatangani MOU Bersama UIN Sumatera Utara

    tahun lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT Melakukan penandatanganan MOU (Memorendum OFF Understanding) atau perjanjian kerjasama dengan Universitas Islam Negri (UIN

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb