• Home
  • News
  • Pengukuhan Panitia Natal Muda/i Sahabat Baginda Polin Lumban Gaol,SH.,MHum
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 03 November 2019 20:54:00

Pengukuhan Panitia Natal Muda/i Sahabat Baginda Polin Lumban Gaol,SH.,MHum

Baginda : Natal Adalah Wujud Cinta Kasih dengan Peduli Sesama
BAGIKAN:
Adol Frian Rumaijuk
Baginda Polin Lumban Gaol SH MHum bersama para penasehat panitia dan panitia natal muda/mudi yang baru dikukuhkan diabadikan
Medan (Pelita Batk):
Bakal Calon Bupati Humbanghasundutan Baginda Polin Lumban Gaol,SH.,MHum, mengukuhkan 'Panitia Natal Muda/i Sahabat Baginda Polin Lumban Gaol,SH.,MHum Minggu (3/11/2019) di Grand Antares Medan. Panitia natal diminta untuk mewujudkan pesan natal yaitu kasih bagi Kabupaten Humbahas di momentum natal tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Dr RE Nainggolan MM mewakili penasehat menyampaikan bahwa natal adalah untuk membawa berita kesukaan. "Harus benar-benar membawa suka cita dalam mewujudkan cita-cita kita untuk Humbahas yang lebih baik. Jadikan ini menjadi awal kebangkitan pemuda/i Humbanghasundutan di masa mendatang," kata Mantan Sekdaprov Sumut itu dalam acara pengukuhan diawali dengan ibadah dengan firman Tuhan dibawakan Pdt Kartini Simanjuntak.

Momentum ini, lanjut mantan Bupati Tapanuli Utara ini, agar menjadi awal kebangkitan pemuda/i Humbanghas. Dengan kebangkitan pemuda/i, akan membawa kebangkitan bagi Humbahas di masa mendatang.

Sosok Baginda Polin Lumban Gaol menurut RE Nainggolan adalah sosok yang rendah hati dan pekerja keras. "Saya sudah kenal beliau lebih dua puluh tahun lalu. Seorang putra daerah yang memberikan perhatian terhadap kampung halamannya," ujarnya.

Kemudian, dalam sambutannya Baginda Polin Lumban Gaol SH.,MHum menyampaikan bahwa berbicara tentang Humbanghasundutan, tidak bisa terlepas dari dua nama sosok penting. Dr RE Nainggolan MM sebagai Bupati Tapanuli Utara yang saat itu mendorong pemekaran Humbanghasundutan, kemudian Makdin Sihombing sebagai Bupati pertama Humbanghasundutan yang meletakkan dasar-dasar pembangunan di kabupaten tersebut. "Pembentukan Kabupaten Humbahas merupakan pandangan leadership yang maju jauh ke depan, kita bisa lihat Humbanghasundutan yang saat ini," ujarnya.

Untuk itu, melalui kepanitiaan natal ini Baginda mengajak pemuda menjadi pembawa pesan kasih di tengah kabupaten Humbahas. "Pemuda harus menjadi agen of change," katanya.

Dilanjutkannya, missionaris datang ke tanah Batak membawa dua hal yang menjadi buah dari pesan suka cita. Pendidikan dan kesehatan. "Mewujudkan kasih dengan membawa pengetahuan/pendidikan, kemudian membuat rumah sakit," ujarnya.

Untum itulah, Baginda juga berharap panitia bekerja untuk menginventarisasi putra-putri Humbanghas yang berprestasi di sekolah, untuk diberikan reward. Kemudian bentuk-bentuk pelayanan lain yang bisa diwujudkan melalui perayaan natal tahun 2019 ini.

Baginda terkesan dengan pelaksanaan kegiatan pengukuhan yang dibina oleh Panitia Pengarah Jadi Pane,SPd,MM untuk menyatukan para pemuda/i yang tergabung dalam kepanitiaan.

Ketua panitia, Mader Hasugian mengajak panitia seluruhnya dan para undangan untuk menunjukkan kasih seorang sahabat. "Sahabat harus setia, jangan ada yang suam-suam kuku. Mari kita bekerja sama untuk Humbahas yang lebih baik," katanya.

Mader juga mengajak seluruh pemuda/i yang tergabung dalam kepanitiaan natal untuk memberi warna di Humbanghas.

Para penasehat panitia natal yaitu Drs Saut H Sihite, John Eron Lumban Gaol,SE, Drs Bukit Tambunan,MAP., Dr. Edward Simanjuntak,MM., Drs Gandhi Tambunan,MSi., Drs Hotman Manullang., Drs Daulat Sihombing,M.SAk., Pahala Sianturi,SP.,MP., Drs LMP Lumban Gaol, John Eriman Lumban Gaol,SE., MAP., Henri Sihombing,Amd., Sahat Carles Simamora, Edison Adopar Hasugian., Timbul Tinambunan, dan Pahala Manalu,SH.,MH. Jadi Pane,SPd,MM selaku panitia pengarah.

Ketua umum Mader Hasugian,Amd., Sekretaris Denni M Rajagukguk,S.Kom.M.Kom, Bendahara Veronika Tambunan dan seluruh jajaran panitia.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Saat Jadi Kajari, Baginda Lumban Gaol Sering 'Intip' RE Nainggolan

    satu minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Baginda Polin Lumban Gaol, SH.,M.Hum saat menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tarutung mengaku sering 'intip' trik dan cara Dr RE Nainggolan,MM (Bupati Tapanuli Uta

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Mahasiswa Baru Darma Agung Ikuti MOM

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Universitas Darma Agung (UDA) mengadakan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) pengenalan kampus  yang diikuti seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 di Hermina Hall, Jumat

  • Serangkaian Natal Nasional di Humbahas, Akan Digelar Serasehan di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Serangkaian dengan perayaan natal bersama tingkat nasional 2016 di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), panitia juga akan menggelar Serasehan Nasional yang akan dihadiri seribuan masyarakat Sumatera Utara di Medan

  • Selamat Datang Wakajati Sumut yang Baru, Yudhi Sutoto

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Yudhi Sutoto tiba di Medan. Kajati Sumut Dr. Bambang Sugeng Rukmono, MM, MH, menyematkan Ulos Selamat Datang kepada Wakajati Sumut b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb