• Home
  • News
  • Pengda IJTI Sumut Ikut Boikot Lomba Video HUT TNI ke 71
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 30 Agustus 2016 22:15:00

Pengda IJTI Sumut Ikut Boikot Lomba Video HUT TNI ke 71

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak) :

Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Utara (Sumut) mengimbau seluruh anggotanya untuk tidak berpartisipasi dalam Lomba Foto dan Video dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71.

Imbauan boikot ini disampaikan Sekjen Pengda IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung kepada wartawan di Medan, Rabu (30/8/2016) malam.

Budiman menegaskan, boikot tersebut ebagai bentuk protes terhadap tindak kekerasan dan kriminalisasi terhadap jurnalis yang dilakukan oknum TNI AU Lanud Soewondo Medan beberapa pekan lalu.

"IJTI mendorong Pangab dan Kasau mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang melakukan tindak kekerasan. Dengan demikian, Lomba Foto dan Video "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat Dan profesional" sesuai tema lomba. Bukan malah sebaliknya," tegas Budiman.

Lebih lanjut Budiman mengatakan, Pengda IJTI Sumut dan IJTI Pusat sedang mengumpulkan bukti video terkait kekerasan yang dilakukan oknum TNI AU Lanud Soewondo Medan saat terjadi aksi demo warga Sari Rejo.

"Kami meyakini, hasil rekaman camera dari korban Andri Safrin dari MNC Media dapat bercerita bagaimana keganasan oknum TNI AU saat kejadian. Tetapi naifnya, camera korban berikut hasil rekaman itu tidak dikembalikan pihak TNI AU. Hanya dompet dan HP," sebut Budiman.

Kendati demikian, Pengda IJTI memiliki rekaman video di salah satu masjid yang menggambarkan aksi kekerasan oknum TNI AU.

"Tim terus bekerja mencari dan mengumpulkan rekaman video," ujar Budiman. (TAp/rel)
  BeritaTerkait
  • Seluruh Masyarakat Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Memperingati Hari Lalu Lintas (HLL) Bhayangkara ke 64, Polda Sumatera Utara menggelar Syukuran di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/9). Acara yang bertajuk "Dengan Semangat Promo

  • Senam Sajojo Sambut Hari Ibu : Tingkatkan Kualitas dan Peran Ibu Menuju Indonesia Maju

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dan Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar senam sajojo bersama puluhan ribu masyarakat di Jalan Pu

  • 17 Perwakilan Media Online Mendeklarasikan IWO Sumut

    4 tahun lalu

      Medan(Pelita Batak): Perkembangan teknologi informasi melahirkan babak baru industri media massa. Sampai-sampai menjamurnya portal berita yang begitu fenomenal, menjadi ancaman bagi seju

  • Kekerasan Terhadap Pers Marak, Jurnalis di Medan Aksi Damai

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Jurnalis gabungan dari sejumlah organisasi pers menggelar aksi unjuk rasa terkait penganiayaan jurnalis Adi Palapa Harahap, yang bekerja sebagai kontributor iNews TV (MNC B

  • DPP N4J Gelar Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi Sabtu Besok

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak)Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Untuk Jokowi (N4J) akan menggelar Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi bersama Ibu-ibu Bangsa, Sabtu (10/11/2018) di Medan Club Jl RA Kartini Medan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb