• Home
  • News
  • Pemko Sidimpuan Raih Terbaik Pertama Penyusunan RKPD 2020
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 08 April 2021 16:13:00

Pemko Sidimpuan Raih Terbaik Pertama Penyusunan RKPD 2020

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Pemko Sidimpuan Raih Terbaik Pertama Penyusunan RKPD 2020
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Pemerintah Kota Padang Sidimpuan meraih penghargaan terbaik ke-1 dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020. 

Penghargaan itu diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumut yang disampaikan langsung Gubernur Edy Rahmayadi pada saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara di Hotel Santika Diandra, Kamis 8 April 2021.

Gubsu mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dan kepada Kabupaten / Kota se Sumut untuk membangun daerah yang lebih baik lagi dengan memperhatikan masyarakat yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan ditengah pendemi Covid-19.

Terkait RKPD Tahun 2021, Gubernur berharap seluruh Kab / Kota menyusun rencana dan program kegiatan yang mampu mempercepat pemulihan ekonomi. “Ekonomi terpuruk, masalah sosial muncul akibat Covid-19. Kita harus bangkit membantu para pelaku usaha dan UMKM agar bangkit kembali dari keterpurukan sehingga ekonomi bisa tumbuh kembali dan stabil, ”pinta Gubernur.

Sementara Kepala Bappeda Sumut Hasmirizal Lubis  melalui Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Utara Yossi mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang Sidimpuan meraih penghargaan terbaik dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020. karena penyusunan dokumen RKPD selaras dengan pemerintah pusat sehingga layak dapat penghargaan tersebut.

Walikota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan, Pemerintah Kota Padang Sidimpuan akan menyesuaikan perencanaan pembangunan agar selaras dengan pusat dan provinsi sesuai permintaan Gubernur.

“Namun yang lebih penting lagi, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar memperhatikan lagi daerah-daerah di Sumut seperti Kota Padang Sidimpuan agar perhatian dan pembangunan itu dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat." ucapnya.(STR)
  BeritaTerkait
  • Pemkab Labuhanbatu Menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2020

    11 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Berdasarkan surat keputusan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD) Provinsi Sumatera Utara no 002-6/278/BPSU/V/2020 Atas hasil rapat pleno penilaian penghargaan Pembang

  • KPK Harapkan Kabupaten Kota Bisa Ikuti Langkah Pemprov Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melakukan soft launching Aplikasi Elektronik Sistem Usulan Musrenbang Terintergrasi Provinsi Sumut (E-Sumut) di Hotel Santika Medan Senin (28/11/2016).

  • Semua Harus Bersatu Bersinergi dan Optimis Bangun Kota

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengungkapkan, Pemko Medan terus melakukan peningkatan kualitas infrastruktur baik jalan maupun drainase yang ada di Kota Medan. Saat

  • Di Padangsidimpuan, Jembatan Ambruk, Sawah, Kolam dan Permukiman Warga Terendam Banjir

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Padangsidimpuan Kamis 30 Januari 2020 mengakibatkan banjir dan genangan di sejumlah wilayah. Seperti di kawasan Pulo Bauk atau s

  • Qlue Awali 2020 Dengan Raih Best IoT Startup di ASEAN Rice Bowl Startup Awards 2019

    tahun lalu

    Kuala Lumpur (Pelita Batak):Perusahaan ekosistem smart city terlengkap di Indonesia, Qlue, mengawali 2020 dengan menerima penghargaan ASEAN Best IoT Startup di dalam ajang ASEAN Rice Bowl Startup Awar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb