• Home
  • News
  • Pemko Sidimpuan Ikuti Monev MPC Bersama Satgas Pencegahan Korwil I KPK
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 19 November 2020 06:45:00

Pemko Sidimpuan Ikuti Monev MPC Bersama Satgas Pencegahan Korwil I KPK

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga |Pelita batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak):
Dalam rangka Monitoring Control for Prevention (MCP), Tim Satgas Pencegahan Korupsi Wilayah I KPK menggelar teleconfrence melalui Zoom dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Rabu 18 November 2020.

Dalam kegiatan ini, Walikota dan masing masing Kepala OPD  terkait memberikan paparan tentang sejauh mana Progress MCP Pemerintah Kota Padangsidimpuan. 

Dalam kesempatan itu, Kasatgas Pencegahan Korwil 1 Sumut, Maruli Tua menyampaikan bahwa Kota Padangsidimpuan memang memperoleh peringkat 8 besar di Provinsi Sumut untuk Kategori Kelengkapan  MCP, namun demikian ia berharap agar dapat di tingkatkan lagi sehingga dapat masuk ke 5 besar untuk Provinsi Sumatera Utara. 

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menyambut baik harapan dari Kasatgas Pencegahan Korwil 1 Sumut tersebut, dan menegaskan bahwa Pemko Padangsidimpuan akan segera melengkapi segala kekurangan yang belum terpenuhi sebelum akhir Tahun 2020. 

MCP merupakan bagian dari Jaringan Pencegahan Korupsi Indonesia (JAGA.ID) yang merupakan situs resmi platfom JAGA dan portal informasi publik mengenai Pencegahan Korupsi yang diinisiasi oleh KPK untuk mendorong partisipasi, akuntabilitas, respon dan transparansi dari pemerintah dan masyarakat. Datanya bersumber dari kementerian dan lembaga terkait.

Pada aplikasi (jaga.id) tersebut, pemerintah daerah bisa menyampaikan laporannya tanpa harus menunggu tim dari KPK datang untuk melakukan monitoring. Aplikasi ini juga dapat memudahkan pemerintah daerah melaksanakan “self assesment”.

Turut hadir pada teleconfrence tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, Inspektur Rahmat Nasution, Kepala BPKAD Sulaiman Lubis, Kepala DPMPTSP, Kepala BKD, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kadis Perkim, Kadis PMD, Kepala Bapenda/Kabid Pendapatan, Kabag UKPBJ ( Pengadaan), Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Kabid Aset dan Kabid Tata Ruang (RDTR).(STR)
  BeritaTerkait
  • Cegah Korupsi KPK Minta Masukan Jurnalis di Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) minta bantuan para jurnalis untuk memberikan saran maupun masukan terkait upaya pencegahan korupsi di wilayah Sumatera Utara. Semua masuk

  • OJK dan Satgas Waspada Investasi Ungkap Dua kasus Investasi Ilegal dan Satu Penipuan Pelunasan Kredit

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Otoritas Jasa Keuangan dan Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi (Satgas Waspada Investasi) m

  • Unsur Forkopimda Siap Dukung Pemko Medan Tertibkan Papan Reklame & Pedagang Kaki Lima

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan  segera menertibkan kembali seluruh papan reklame  bermasalah di Kota Medan. Penertiban ini mendapat dukungan penuh seluruh unsur Forum Koordinasi&nbs

  • Budi Waseso Lantik Gubernur Sumut Sebagai Pembina Satgas P4GN Sumut

    4 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menegaskan jangan ragu untuk melakukan tembak mati kepada bandar narkoba. Siapapun terlibat penyalahgunaan narkoba harus ditindak tegas.

  • Satgas Pungli Kota Medan Sosialisasikan Pencegahan Pungli

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gerakan berantas Pungutan Liar (Pungli) terus dikampanyekan oleh Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Medan. Setelah akhir Oktober lalu dibentuk Tim Satgas Saber Pungli Kota Medan oleh unsur

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb