• Home
  • News
  • Pemko Sidimpuan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 10 November 2020 13:33:00

Pemko Sidimpuan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak):
Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Walikota, Selasa 10 November 2020.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan yang mengangkat tema Pahlawanku Sepanjang Masa. 

Dalam sambutannya, Irsan mengatakan pertempuran 10 November 1945 merupakan momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa itu mengingatkan bangsa Indonesia bahwa kemerdekaan memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

“Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya diingat pada tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa," ucap Irsan saat membacakan pidato seragam Menteri Sosial RI.

Apa yang dilakukan oleh para pahlawan kiranya dapat menjadi inspirasi untuk meneruskan perjuangan mereka. "Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang dalam mengatasi segala permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam dan lain sebagainya," ungkapnya.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 kata Wako Irsan, diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan maknanya.

“Semangat kepahlawanan harus terus menyala dan dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita para pendiri bangsa," tandasnya.

Turut hadir Kapolres, Ketua Pengadilan, Mewakili Ketua DPRD, mewakili Kejari, Mewakili Dandim 0212/TS, Sekdako Padangsidimpuan. 

Tampak juga Personil Polres Padangsidimpuan atas inisiasi Kapolres Padansidimpuan AKBP Juliani Prihartini menampilkan kostum sosok Pahlawan Nasional Seperti Presiden Soekarno, Sisingamangaraja XII, Tuanku Imam Bonjol, Jenderal Soedirman dan lainnya. (STR)
  BeritaTerkait
  • Pemko Sidimpuan Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

    5 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Pemerintah Kota Padangsidimpuan dipimpin Wakil Walikota Ir Arwin Siregar MM  bersama Forkopimda mengikuti secara virtual upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Wali Kota Medan Pimpin Peringatan Hari Pancasila

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Republik Indonesia yang untuk pertama kalinya diselenggarakan setelah ditetapkan menjadi Hari L

  • DPRD Kota Padangsidimpuan Sesalkan Pemko Tak Gelar Upacara Harlah Pancasila

    4 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang tidak melaksanakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi pergunjingan dan ramai menjadi pemberitaan sejumla

  • Wali Kota: Tugas Kita Sekarang Berjuang Mengisi Kemerdekaan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih yang digelar dalam rangka memperingat Hari Kemerdekaan ke72 Republik Indonesia tahun 2017 di Lapangan Benteng, Medan berlangsung penuh kh

  • Usung Terus Budaya Produktif dan Membangun

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Hari pertama kerja  usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H di lingkungan Pemko Medan diisi dengan upacara bendera untuk memperingati Hari Jadi ke-427 Kota Medan tahu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb