• Home
  • News
  • Pemko Pematangsiantar Jemput Adipura ke Siak Riau
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 20 Juli 2016 14:05:00

Pemko Pematangsiantar Jemput Adipura ke Siak Riau

BAGIKAN:
Humas Pemko Siantar
Jalatua Hasugian

Pematangsiantar (Pelita Batak)
Berselang tiga tahun, setelah tahun 2013, Kota Pematangsiantar kembali meraih Anugerah Adipura dan Adiwiyata tahun 2016. Penjabat Walikota, Drs Jumsadi Damanik, SH M.Hum akan menerima secara langsung dari Presiden Joko Widodo di Kabupaten Siak, Provinsi Riau dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup.

Rombongan Pj Walikota akan berangkat pada hari Kamis pagi (21/7/2016) dari Rumah Dinas Walikota Jl.MH. Sitorus dengan armada Bus Paradep. Rombongan diperkirakan akan tiba di Kabupaten Siak Jumat (22/7) dini hari. Rombongan yang dikoordinir Badan Lingkungan Hidup (BLH) juga mengikutsertakan seluruh Camat dan instansi terkait.

"Kita sengaja menyertakan seluruh Camat dan instansi terkait lainnya agar bisa melihat model pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup yang sangat bagus di Kabupaten Siak, sehingga mereka bisa meraih Adipura untuk beberapa kategori. Kalau yang bagus kan tidak salah kita contoh untuk diterapkan di Kota Pematangsiantar. Sehingga kedepannya kita bisa berinovasi dalam mengelola kebersihan dan penataan lingkungan," ujar Pj Walikota melalui Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian, Rabu (20/7/2016).   

Bagi Kota Pematangsiantar, Adipura bukan hal baru lagi karena sebelumnya kota ini sudah beberapa kali menerima penghargaan serupa sejak program Adipura dicanangkan tahun 1986 lalu. Setelah tahun 2008 dan 2013 mendapatkan Anugerah Adipura, pada tahun 2015 lalu, Kota Pematangsiantar juga berhasil meraih Sertifikat Adipura dan pada tahun 2016 ini kembali berhasil meraih Anugerah Adipura.

Pada tahun 2015, SMP Negeri 10 Pematangsiantar juga berhasil meraih anugerah Adiwiyata Mandiri. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 5 Juni 2015 kepada Kepala SMP Negeri 10 Rosmayana Marpaung S.Pd.Untuk tahun 2016 ini, Pematangsiantar juga berhasil meraih anugerah Adiwiyata Mandiri yang kali ini akan diterima Kepala SMA Negeri 6, M.Akyar,MPd bersamaan dengan penyerahan Anugerah Adipura di Kabupaten Siak.Adiwiyata merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan keasadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Pj Wali Kota juga mengingatkan agar seluruh masyarakat semakin menyadari dan memiliki rasa tanggungjawab penuh terhadap kebersihan, pengelolaan sampah maupun penataan lingkungan hidup. Karena bagaimana pun, pengelolaan kebersihan dan lingkungan tidak mungkin bisa berhasil tanpa keterlibatan masyarakat. "Anugerah Adipura ini harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk semakin terpacu dalam menjaga kebersihan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar kita masing-masing," katanya. (TAp/Humas Pemko Siantar)

  BeritaTerkait
  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Ini Nama-nama Pelaksana Tugas Pejabat Struktural Pemko Siantar yang Diangkat Pj Walikota

    4 tahun lalu

    Pematangsiantar(Pelita Batak): Penjabat Walikota Pematangsiantar, Anthony Siahaan,SE,ATD,MT melalui Bagian Kepegawaian Daerah secara resmi telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) para Pelaksana Tuga

  • Pangdam I/BB Kagum Pola Pembelajaran di Yasop Balige

    5 tahun lalu

    Sungguh beruntung orang tua yang anaknya masuk sekolah ini. Setidaknya anda dapat tidur nyenyak selama tiga tahun kedepan. Tidak perlu khawatirkan anak dari ancaman bahaya narkoba," ujar Pusung.

  • Asap Selimuti Medan, Pemko Bagikan Ribuan Masker untuk Warga

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menyikapi semakin pekatnya asap yang timbul akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau dan Jambi yang telah memasuki wilayah Kota Medan, Pemko Medan pun terus me

  • Akhyar Nasution Minta Media di Medan Tidak Tendensius dalam Pemberitaan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSI menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya perlombaan Lari Maraton 5 dan 10 K yang akan digelar Harian Top Metro di Lapanga

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb