• Home
  • News
  • Pemko Padangsidimpuan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 01 Agustus 2020 17:16:00

Pemko Padangsidimpuan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Dalam rangka merayakan Idul Adha 1441 H, Pemerintah Kota Padangsidimpuan Sembelih 9 (Sembilan) Ekor Hewan Kurban di Mesjid Raya Al-Arbor kota Padangsidimpuan, Sabtu 1 Agustus 2020.

Ke sembilan ekor lembu yang disembelih, 8 ekor Hewan Kurban Milik Pemkot Padangsidimpuan dan 1 Ekor hewan Qurban dari Pemprov Sumatera Utara yang akan dibagikan kepada masyarakat di 6 kecamatan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyampaikan Risalah Kurban Idul Adha oleh Nabi Ibrahim AS yang mengurbankan anaknya Ismail AS, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT yang artinya kita bisa memetiknya sebagai pelajaran hidup untuk memiliki keihklasan dan ketulusan dalam berbuat, meskipun harus mengurbankan hal yang kita cintai. Yang pasti hal ini akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

Irsan juga menyebut, Idul Adha merupakan momen berharga untuk berbagi kepada sesama, apalagi di masa pandemi covid-19 ini, seluruh bidang kehidupan manusia terdampak.

"Saat ini lebih banyak orang yang membutuhkan dibandingkan dengan orang yang berkorban. Namun, justru di masa inilah, keimanan kita diuji dengan ujian yang sebenarnya. Bagaimana kita untuk selalu siap berkorban dalam keadaan apapun," ujar Irsan.

Dilokasi kegiatan tampak hadir, Wakil Walikota Arwin Siregar, Kapolres AKBP Juliani Prihartini, Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe, Ketua PKK Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution, Wakil Ketua PKK Ny. Linda Arwin Siregar, Ketua DWP Ny. Letnan Dalimunthe, Pimpinan OPD, Para Camat se- Kota Padangsidimpuan dan masyarakat.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Pemko Padangsidempuan Periksa Hewan Kurban

    7 hari lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban menjelang Idul Adha 1441 H Tahun 2020 di Desa Labohan Labo, Kecamatan Padangsidimpuan

  • Hari Raya idul Adha 1437 H, Umat Muslim Medan Sembelih 9.665 Ekor Hewan Kurban

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Penyembelihan hewan kurban untuk merayakan Hari Raya idul Adha 1437 H di Kota Medan berjalan lancar, Senin (12/9/2016).

  • Besok, Pemko Medan Sembelih 58 Ekor Hewan Qurban

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan akan menyembelih  sebanyak 58 ekor hewan  kurban  pada Hari Raya Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9/2018).  Direncanakan, penyembelihan kesleuruhan hewan

  • Medan Selayang dan Warga Sembelih 21 Hewan Kurban

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kecamatan Medan Selayang menyembelih sebanyak 21 ekor hewan kurban, Senin (23/8). Keseluruhan hewan kurban yang disembelih itu merupakan kurban dari pegawai kecamatan, kelurahan,

  • Akhyar Nasution Tinjau Tempat Penjualan Hewan Kurban

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi meninjau lokasi penjualan hewan kurban di Jalan Avros, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (7/9). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan hewan kurban yang djual itu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb