• Home
  • News
  • Pemko Padangsidimpuan Peringati Hari Ibu Ke 91
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 08 Desember 2019 14:02:00

Pemko Padangsidimpuan Peringati Hari Ibu Ke 91

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelitabatak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan Laksanakan Peringatan Hari Ibu ke - 91 Tahun 2019, di alaman Bolak Padang Nadimpu, Minggu 8 Desember 2019.

Kepala Dinas PP dan PA Kota Padangsidimpuan Hj. Roslina Hasibuan dalam laporannya menyampaikan, kegiatan peringatan Hari Ibu ke- 91 mengangkat tema 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju' dan penyelenggaraan kegiatan berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran Dinas PP-PA Kota Padangsidimpuan tahun 2019. 

Kegiatan ini bertujuan membangkitkan masyarakat perspektif 'Perempuan Berdaya' dapat dicapai dan dilakukan oleh setiap perempuan sebagai sebuah bentuk kesetaraan dalam peran yang bertujuan mewujudkan harmoni antara laki-laki dan perempuan.

Peserta terdiri dari anggota PKK Kota Padangsidimpuan, Dharma Wanita, dan Organisasi Wanita se Kota Padangsidimpuan.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua TP- PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Linda Arwin Siregar dalam sambutanya mengatakan peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan setiap tahunnya mengingatkan kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

Beliau juga menyampaikan peringatan Hari Ibu ini dimaksudkan untuk mempertebal semangat semua komponen bangsa untuk mencapai kemajuan diberbagai bidang pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan dan berharap peringatan ini dapat mendorong peningkatan peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki dalam melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

Menurutnya, perempuan memiliki peranan penting dan peran ganda dalam kehidupan rumahtangga, masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM mengajak merenung sejenak tentang peran ibu bagi kita semua, bahwa tidak bisa dipungkiri ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia.

"Tanpa mengecilkan peran ayah, ibu adalah sosok yang berperan penting dibalik kesuksesan seseorang. Karena dibalik keberhasilan seseorang, disitu terdapat jasa besar, pengorbanan, kerja keras dan doa seorang ibu," ucap Arwin.

Wakil Walikota Arwin berharap, pada Hari Ibu ini dapat mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peran ibu sebagai sosok yang  tak tergantikan oleh siapapun, sosok yang selalu ada ketika dibutuhkan, sosok yang selalu memaafkan ketika berbuat salah kepadanya. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Pemko Padangsidimpuan Peringati Harlah Pancasila

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Drs Zulfeddi Simamora, MM  pimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di Lapangan Stadion HM Nurdin, Jalan Mangaraja Ma

  • LVRI Tapsel-Padangsidimpuan Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Seluruh veteran dimanapun berada agar tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. Menjadi teladan, dalam kehidupan keluarga maupun

  • Peringati Hari Santri Nasional, Pemko Padangsidimpuan Gelar Dzikir Bersama Santri

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan Dzikir bersama santri pondok pesantren se Kota Padangsidimpuan di Masjid Ag

  • Pemko Padangsidimpuan Peringati Hari Lingkungan Hidup

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar acara Hari Lingkungan Hidup Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Rabu

  • Pemko Sidimpuan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

    4 bulan lalu

    Padangsidinpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H/2020 M bertempat di Gedung Adam Malik Kota Padangsidimpuan Rabu,11 November 2020.Ac

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb