• Home
  • News
  • Pemko Padangsidimpuan Canangkan Dokter Sidimpuan Ambil Spesialis di UII
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 12 Oktober 2019 17:38:00

Pemko Padangsidimpuan Canangkan Dokter Sidimpuan Ambil Spesialis di UII

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak):
Pemerintah Kota Padangsidimpuan merencanakan pada tahun 2020 akan menyekolahkan dokter umum untuk mengambil kualifikasi dokter spesialis di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Hal ini diungkapkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution lewat sambungan telepon, Sabtu 12 Oktober 2019, usai menyampaikan sambutan di acara temu ramah orangtua/wali mahasiswa Fakuktas Hukum UII Yogyakarta.

"Kesempatan ini merupakan langkah awal menuju perwujudan kerjasama (MoU) antara Pemko Padangsidimpuan dengan UII untuk berbagai bidang," ujar Irsan.

Dikatakannya dalam diskusi dengan Rektor UII Fathul Wahid ST, MSc, PhD, mereka membahas kerjasama berbagai hal. Antara lain pendidikan program dokter spesialis bagi dokter umum di Padangsidimpuan.

"Menambah dokter spesialis dengan cara menyekolahkan mereka, merupakan solusi permanen terhadap masalah yang kita alami untuk memenuhi standar pelayanan kesehatan di kota ini," ungkapnya.

Karena itu, Wali Kota Padangsidimpuan mohon doa dan dukungan semua pihak, agar kerjasama berbagai bidang sektor dan niat memenuhi kebutuhan dokter spesialis ini bisa terwujud dengan baik.

"Insya Allah, di tahun anggaran 2020, program prioritas kita antara lain memfasilitasi para dokter mengikuti jenjang pendidikan dokter spesialis di Fakultas Kedokteran UII. Dalam waktu dekat ini kita tandatangi kerjasama dengan UII Yogyakarta," ujar Irsan.

Dalam pertemuan itu, Rektor UII Yogyakarta Fathul Wahid ST, MSc, PhD didampingi Wakil Rektor III DR. Drs. Rohidin SH, MAg dan Dekan Fakultas Hukum DR. Abdul Jamil SH, MH.

Sedangkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Kadis Pendidikan Mhd. Luthfi Siregar, Pj. Kepala Bapelitbang Mhd. Jusar Nasution, Kabag Tapem Roy Susanto Siagian, Kabag Humas dan Protokol Nurcahyo Budi Susetyo. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Walikota Padangsidimpuan Fasilitasi Pengobatan Pelajar SMA Penderita Kanker Stadium 3C Berobat Ke RS Adam Malik

    3 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Gina Sonia (16) seorang siswi kelas X di SMA Negeri 4  Kota Padangsidimpuan di vonis dokter menderita Kanker Usus, anak dari Nurhana Lubis (46) yang tinggal menump

  • RSUD Sidimpuan Hadirkan Dokter Spesialis Tingkatkan Pelayanan

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terhadap masyarakat menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Kebutuhan dokter spesialis ya

  • Diselimuti Kabut Asap, Pemko Sidimpuan Lakukan Uji Udara, Pertimbangkan Liburkan Sekolah

    3 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Dikarenakan Kabut asap yang kurun waktu beberapa hari ini terlihat semakin menebal, Pemerintah Kota Padangsidimpuan melakukan uji laboratorium atas kualitas udar

  • Wali Kota Jenguk Bayi Malang Ditinggal Orang Tuanya di RSUD dr Pirngadi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menjenguk bayi berusia dua bulan yang diduga dibuang orang tuanya di RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (6/10/2016). Bayi malang berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan oleh salah seorang pe

  • FK UNPRI Ambil Sumpah dan Lantik Dokter Baru

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (FK UNPRI) menggelar pelantikan sekaligus pengambilan sumpah bagi lulusan dokter baru. Acara yang diadakan di ruang Ser

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb